Pilih Lantai Kayu Solid, Laminated atau Vinyl ?

Sunting
Rajawali Paquet Indonesia

Tips Dekorasi

salah satu faktor yang menjadikan rumahmu menjadi lebih Indah dan Mewah adalah penggunaan lantai Motif kayu. Dengan lantai motif kayu terpampang akan membuat hunian anda lebih berestetika dengan kesan alami.

maka wajar jika pemilihan lantai bermotif kayu ini sangat diminati terlebih bagi orang yang mengerti akan pentingnya keindahan dan kenyamanan. 

harus anda ketahui, bahwa Lantai bermotif kayu ada 3 macam. ada lantai yang benar benar terbuat dari kayu yaitu lantai kayu solid, ada juga lantai yang terbuat dari bahan serbuk kayu yaitu laminated dan ada juga lantai motif kayu Vinyl.

pada kali ini saya akan mencoba menjelaskan kelebihan dan kekurangan dari ketiga jenis lantai motif kayu ini agar anda paham dan mampu memilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda.

Lantai Kayu Solid

lantai kayu solid adalah lantai motif kayu yang benar-benar terbuat dari 100% kayu yang dipotong dan diolah sedemikan rupa sehingga dapat dipijak. lantai kayu memiliki kekuatan yang paling baik dibanding lantai laminated atau Vinyl. 

selain kekuatan, warna dan corak alami yang dihasilkan lantai kayu akan sangat berbeda dan lebih indah dibanding dengan lantai laminated juga vinyl

bagi anda yang membutuhkan info lantai kayu ini kami menyediakannya untuk anda, bisa di baca : Harga lantai kayu

lantai Laminated

lantai laminated atau bisa juga disebut lantai engineering adalah lantai yang terbuat dari serbuk kayu yang diolah dengan teknologi super canggih sehingga kekuatan dan keawetannya hampir menyerupai lantai kayu asli (solid).

kemudian cetakan dari serbuk kayu tersebut dilapisi dengan motif kayu diatasnya sehingga terlihat seperti kayu alami.

lantai laminated kerap kali dijadikan alternatif pengganti lantai kayu asli karena lebih murah dibanding dengan lantai kayu solid.

Lantai Vinyl

lantai vinyl adalah lantai yang terbuat dari bahan utama PVC. lantai ini merupakan lantai yang paling mudah dipasang bahkan anda bisa memasangnya sendiri tanpa menggunakan jasa kontraktor.

lantai ini paling tahan terhadap perubahan cuaca namun masih cukup sensitif terhadap beban berat pada lantai dan api.

lantai vinyl merupakan jenis lantai yang paling murah dibanding dengan lantai laminated dan solid. lantai ini hanya dijadikan alternatif untuk kedua lantai diatas.

itulah ulasan mengenai lantai motif kayu. bagi anda yang penasaran dengan info lainnya bisa tetap bersama kami

silahkan bagi yang ingin menambahkan… .

Kayu merbau