DIY - Dekorasi vas kertas | homify

DIY - Dekorasi vas kertas

yudith prawitasari - homify

Bahan

  • Kertas desain (i.e. “Papierglück” dari monbijou)
  • Pensil
  • Penggaris
  • Gunting
  • Lem
  • Ornamen bunga

Deskripsi

​Meskipun rasanya saya tak punya banyak peralatan untuk craft, saya masih ingin membuat proyek baru, dan ini hasilnya: DIY vas kertas. Hasilnya lumayan kan? Tutorialnya bisa dilihat di bawah ini:

Biaya
1 jamTingkat kesulitanMudah

Langkah 1:

Pilih kertas dengan warna dan pola yang disukai. Tergantung besarnya pas, pastikan jumlah kertas cukup. Perkirakan besarnya vas dan gambar di atas kertas.

Catatan: panjang kertas harus lebih dari lebarnya agar kedua ujungnya dapat dilem bersama.

Langkah 2:

Selanjutnya, buat garis panduan yang akan membantumu untuk melipat. Pertama mulailah dengan garis horisontal. Gambar dalam interval teratur yang membuat tiap garis paralel satu sama lain. Ini adalah garis lipat untuk diikuti. Aku telah membuat jarak satu sama lain untuk sentuhan lebih elegan. Lakukan hal yang sama dengan garis vertikal. 


Untuk langkah selanjutnya gambar beberapa garis horisontal dari kiri dan kanan. Sekarang akan nampak bentuk kotak-kotak sepanjang karya anda. Garis ini merupakan panduanmu.Sekarang gunakan gunting untuk menarik garis lipatan tersebut agar lebih mudah melipatnya nanti. Mulai dari garis horisontal dan lipat ke arah yang telah ditandai - sisi yang memiliki garis berada di arah luar. Lakukan yang sama dengan garis diagonal, TAPI lipat ke arah dalam.

Langkah 3:

Setelah semua garis selesai dikerjakan, vas dapat segera dibentuk. Pastikan garis bekas pensil tertutup dengan baik, dengan cara diletakkan di lipatan dalam. Setelah selesai lem dengan hati-hati, dan bentuk vasmu. Lem bunga diatasnya.

Suka proyek ini?

Komentar