by IS AND REN STUDIOS LTD

3 Transformasi Taman Menakjubkan

yudith prawitasari – homify yudith prawitasari – homify
Google+

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Tiga proyek transformasi mengagumkan yang kami tampilkan dalam artikel ini akan membuktikan bahwa hanya dengan beberapa tips dan trik, ruang hijau sesuram apapun adalah anugerah ciptaan alam yang hebat. Tidak ada alasan mengapa taman tidak bisa menjadi surga kecil anda di belakang rumah. Kami mengundang anda dalam sebuah perjalanan dimana beberapa taman akan berubah dari anak itik buruk rupa di dunia lanskap menjadi angsa yang menawan!

1. Sebelum: Menyedihkan

Layout sepotong lahan seperti ini kerap kita temukan di berbagai rumah di perkotaan. Sebagian besar tanah tersebut hanya selebar rumah huniannya, tapi lebih panjang beberapa meter. Pagar kayu memisahkan dengan lahan tetangga. Tanah ini tentu terlihat usang, tapi luas lahannya sebenarnya memberikan banyak opsi untuk desain. Kami akan menunjukkan anda beberapa contoh transformasi mempesona!

Setelah: Patio Sempurna

Apakah anda akan pindah jika anda memiliki taman seperti ini? Kami meyukai tempat ini, yang telah diubah dari taman yang buruk menjadi patio yang indah. Kombinasi dari batu berwarna krem yang cantik dan elemen kayu menjadi pilihan yang tepat.

Disamping itu, anda juga dapat melihat area barbeque baru di dekat area pergola. Pagar kayu hitam tersebut sangat menarik, ia memberikan kontras yang apik dan terlihat seakan memang dibuat untuk ruang tersebut. Kelebihan dari konsep ini tentunya anda tidak perlu lagi khawatir untuk menjaga kerapihan rumput yang tumbuh terlalu tinggi.

2. Sebelum: Dahulu Lapangan Tenis

Kita bisa lihat bahwa ruang ini sebelumnya merupakan lapangan tenis. Meski demikian, sepertinya ia sudah lama tidak digunakan lagi. Dasar lapangan itu sendiri sudah penuh tanah dan lumut, dengan pagar kawat yang nampak seperti dari tempat terpencil. Bukan salah dafodil dan bunga lain jika mereka tidak mau tumbuh disini! Tapi tunggu, lihat apa yang bisa dilakukan desainer lanskap terhadap lahan ini.

Setelah: Kenyamanan Berlipat

Apakah anda bisa membayangkan bahwa ini masih tempat yang sama? Melalui penataan dalam berbagai tahap, arsitek lanskap ini telah menciptakan taman yang memiliki akses langsung ke rumah. Dari teras berbeda, penghuni dimungkinkan untuk bersantai, barbeque, bermain sekaligus berkebun. Dinding gaya rustic yang terbuat dari batu, dibangun secara presisi dan terencana serta diintegrasikan secara cermat ke dalam lanskap tersebut untuk mempercantik kebun dalam segala musim. Great job!

3. Sebelum: Kembali ke Awal

Terkadang  ketika segalanya gagal, kita harus mulai lagi dari nol. Inilah yang terjadi. Tempat ini sesungguhnya optimal, dan lebih dari cukup untuk diubah menjadi taman yang asri. Awalnya diperlukan mesin penggali untuk menyingkirkan partikel, sisa rumput dan tanaman. Kemudian, secara mekanik mereka menaikkan permukaan tanah untuk menyesuaikan dengan lanskap desain yang diinginkan. Bukan pekerjaan yang mudah, tapi mari kita lihat hasilnya…

Setelah: Mudah untuk Dirawat dan Ditata

Seberapa banyak yang harus dikerjakan sangat tergantung pada kecintaan anda berkebun atau investasi yang direncanakan. Jika anda bukan ahli berkebun, maka sangat disarankan jika taman anda fungsional dan mudah untuk dibersihkan tetapi masih indah untuk dipandang. Konsep ini juga telah diimplementasikan dalam taman disamping, dimana arsitekturnya sederhana tetapi estetikanya elok. Fitur yang lazim ditemui adalah bentuk bundar yang secara keseluruhan berpadu dengan manis. Dengan rumput yang dipotong bundar, akan lebih mudah untuk melihat tekstur batu paving, bahkan elemen dekorasi lainnya. Ensembel semacam ini selain indah juga memberikan efek menenangkan.

Nah, jika transformasi taman ini menginspirasi anda, luangkan sedikit waktu anda untuk mengintip cara meng-upgrade taman belakang anda!

Sudahkah anda mentransformasi lahan anda menjadi taman impian?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!