by ALTS DESIGN OFFICE

Rumah Pintar ala Jepang

yudith prawitasari – homify yudith prawitasari – homify
Google+
Loading admin actions …

Tersembunyi di pedesaan Jepang, rumah Ritto ini memiliki keajaiban tersendiri.

Dari luar rumah ini nampak kecil dan tidak menarik, mungil diantara ladang dan pegunungan disekitarnya – belum lagi ditambah lagi adanya pepohonan yang cukup lebat. Desain muka depannya yang sedemikian rupa adalah salah satu keputusan yang disengaja Alts Design, karena mereka ingin membangun rumah yang dapat membaur dengan lingkungan sekitarnya. Rumah ini kelihatannya tidak lebih besar kapasitasnya dari hunian dua orang. Namun coba anda melangkah ke dalam dan lihat betapa menipunya eksterior ini…

Ruangan yang Melimpah

Wow, percayakah anda ini rumah kecil yang kita lihat barusan? Satu langkah saja memasuki rumah Ritto ini, ruang demi ruang terus terhampar – seakan tidak ada batas.

Didesain dengan cerdas agar sebanyak mungkin cahaya dapat masuk ke dalam rumah, ruangan ini memiliki jendela setinggi langit-langit berwarna putih yang memberikan efek menenangkan. Pintu kayu shoji ini bermanfaat untuk menutup ruang tatami ketika tidak digunakan, sekaligus memberi privasi lebih bagi penghuninya. Hmmm, seolah aroma kayu memenuhi ruangan…

Tucked away

Ruang keluarga ini merupakan perpaduan sempurna Timur dan Barat terinspirasi tren modern Jepang dan desain Skandinavia. Bentuk retro Jepang yang sedikit sentimental menjadi bagian dari setting yang modern ini.

Pencahayaan merupakan prioritas utama para arsitek sewaktu mendesain. Penempatan jendela mengizinkan cahaya menyeberangi ruangan dan  menerangi area tertentu. 

Tatami

Dari sudut pandang ini kita bisa melihat dengan jelas keanggunan tatami yang mendominasi sudut rumah ini. Alas tatami hijau pistachio merefleksikan cahaya sehingga ada sedikit warna hijau di dinding yang sesungguhnya putih.

Ketenangan yang dapat diciptakan ruangan ini sungguh mengagumkan. Walaupun tidak sepenuhnya simetris – lihat atap yang melandai – layout furnitur dan pintu shoji ini nampak sempurna.

Meja Mungil

Terakhir, mari kita mengunjungi area makan yang mungil ini. Dibingkai dengan dapur kayu dan bar untuk sarapan, meja ini berpadu sempurna dengan elemen seisi rumah yang juga terbuat dari kayu.

Warna pistachio yang sama di ruang tatami juga telah digunakan untuk bantalan kursi. Sementara itu, dekorasi dijaga secara minimal hanya dengan lampu gantung trendi dan patung burung berwarna hitam.

Jika anda jatuh cinta pada rumah ini, anda mungkin akan menyukai rumah yang ini

Ruang mana yang menjadi favorit anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!