Apa Rumah Anda Sudah Terawat? Ini Tanda-tandanya! | homify

Apa Rumah Anda Sudah Terawat? Ini Tanda-tandanya!

yudith prawitasari – homify yudith prawitasari – homify
Jolanda Knook interieurvormgeving Koridor & Tangga Modern
Loading admin actions …

Bel pintu berdering – mereka datang! Teman, kolega, saudara anda datang mengunjungi anda, dan anda panik meninjau bagian dalam rumah anda untuk memastikan semuanya rapi.

Bagaimana cara anda memastikan semuanya cukup bersih dan layak untuk tamu anda? Terlebih lagi, bagaimana anda yakin bahwa pilihan dan penempatan furnitur anda cukup praktis? Coba anda cocokkan dengan sepuluh tips berikut ini…

1. Jalan masuk yang rapi

Tamu melangkah ke jalan masuk yang berantakan tentu tidak memberikan kesan pertama yang baik. Kesan pertama ini tentu penting untuk memberikan gambaran keseluruhan rumah. Anda sendiri tentu tidak akan merasa nyaman.

Maka coba kumpulkan mainan yang berserakan, beserta sepatu anda dan gunakan lemari penyimpanan khusus untuk jalan utama masuk rumah sehingga area ini lebih mudah dilewati tanpa harus tersandung.

petunjuk homify: Taruh beberapa gantungan untuk mantel dan syal, sementara laci credenza ideal untuk obyek lebih kecil seperti kunci mobil dan surat.

2. Tanpa ceceran barang

Baik lorong maupun ruang keluarga, ceceran barang tidak pernah menjadi teman rumah manapun. Jadi pastikan anda menata ulang benda-benda tersebut ke lemari, rak atau ruang penyimpanan pintar lain yang dapat menyembunyikannya.

Susunan koper antik ini dapat menjadi pilihan dekor unik sekaligus menyembunyikan banyak benda – pintar, bukan?

3. Home office apik

Jika anda bekerja atau belajar di rumah maka akan ada banyak dokumen, buku dan alat tulis yang butuh dirapikan.

Kami tahu bahwa home office cenderung terlihat berantakan, namun hal tersebut juga dapat membatasi produktivitas anda dan memberi kesan kurang baik bagi mereka yang mampir ke rumah.

4. Ruang penyimpanan yang cukup

Jangan lupa bahwa tamu anda juga dapat berkontribusi membuat rumah anda berantakan, yang kemungkinan mereka lakukan juga di rumah mereka sendiri. 

Inilah saatnya bagi anda untuk unjuk gigi – rak buku yang penuh tapi rapi dengan bahan bacaan, benda kenangan dan aksesori lain.

5. Rak dinding yang pas

Rak dinding atau floating shelf adalah pilihan sempurna untuk menyimpan sekaligus menjadi display benda kesayangan anda.

Pastikan terpasang dengan baik, bersih dan jangan mengisinya dengan terlalu banyak item.

6. Ruangan anda memiliki penerangan yang cukup

Lighting merupakan elemen penting di sudut rumah manapun terutama zona kerja seperti ruang belajar atau dapur. Karena itu, pastikan area kerja anda memiliki pencahayaan yang layak, sebab hal ini juga merefleksikan keseriusan dan tanggung jawab anda baik dalam menyortir surat penting atau membuat kue.

Dari desainer lighting hingga perusahaan yang dapat membantu anda saat pindah ke rumah baru, semua tenaga profesional ada di homify. 

7. Kotak penyimpanan

Benda ini bukan pajangan untuk dipamerkan kepada tamu, tetapi untuk membantu anda menyetor benda anda yang biasanya hanya tergeletak di meja atau sulit ditempatkan.

Kotak penyimpanan sebaiknya dikelompokkan agar mudah disortir dan dicari ketika akan digunakan kembali. Misalnya satu kotak untuk foto dan kotak lainnya berisi laporan sekolah anak, majalan dan sebagainya.

Kotak-kotak ini dapat disusun rapi dibawah meja kerja anda, atau ditaruh di lemari.

8. Lemari bersih tanpa noda

Oke, tentu anda berharap tamu anda tidak akan membuka lemari pakaian anda, tapi anda tidak akan pernah tahu kapan saatnya anda memiliki ide spontan untuk pergi menonton film sehingga anda harus mengeluarkan jaket baru yang anda beli kemarin sore atau mungkin tamu anda menumpahkan kopi dan ingin meminjam pakaian ganti.

Untuk momen seperti ini, ada pentingnya menjaga kebersihan lemari pakaian anda: pakaian terlipat rapi, sepatu berjajar rapi tanpa gumpalan debu atau noda.

9. Aksesoris yang tertata

Untuk membantu lemari anda yang barusan ditata dengan rapi, anda mungkin juga ingin menyertakan beberapa kotak atau tempat penyimpanan untuk aksesoris, kaos kaki dan benda lain.

10. Lemari yang terorganisir

Yang ini mungkin hanya akan jadi sesuatu yang indah dipandang oleh tamu anda, tapi tentu anda yang akan mendapat keuntungan terbesar dari mengorganisasi lemari anda – terutama ketika anda terlambat memulai aktifitas anda.

Pakaian anda tidak perlu disortir berdasarkan warna, tapi anda dapat misalnya memastikan pakaian kerja anda tidak tercampur dengan pakaian yang biasanya anda kenakan ke pantai.

Berikan aksesoris (tas tangan, anting, gelang dan lainnya) di sudut terpisah yang mudah ditemukan.

Masih butuh ruang lebih atau tips merapikan rumah? Intip yang satu ini.

Rumah Nyaman yang Sederhana tapi Mempesona
Arrow navigation 3b3136b1
Punya tips anda sendiri? Bagikan rahasia anda disini.
Casas inHAUS Rumah Modern

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Temukan inspirasi hunian