by Loewe Technologies GmbH

10 Kesalahan dalam Membersihkan dan Menata Rumah

yudith prawitasari – homify yudith prawitasari – homify
Google+
Loading admin actions …

Tahukah anda kata kunci sukses desain rumah? Simpel. Sebuah desain tidak perlu mewah untuk mampu memuaskan indera penglihatan anda. Unsur elegan memang penting, dan yang paling perlu dihindari adalah menempatkan terlalu banyak dekor atau barang yang tidak perlu.

Banyak yang tidak mengindahkan hal-hal tersebut sehingga akhirnya beberapa sudut rumah penuh dengan benda yang tidak hanya bertambah, tetapi semakin bertumpuk setiap tahun. Untuk mengantar anda ke ruangan yang simpel tapi stylish, mari simak daftar dibawah ini untuk mendongkrak inspirasi anda…

1. Kamar tidur sederhana

 Kamar Tidur by sorama me Inc.
sorama me Inc.

A residence in Shibuya

sorama me Inc.

Kamar tidur di samping ini sempurna untuk menggambarkan kamar tidur yang sederhana, namun cantik dan nyaman.

Kamar tidur manapun perlu memberikan rasa sejuk dan nyaman, terutama karena waktu istirahat berperan penting dalam performa keseharian anda. Semakin penuh sebuah kamar, semakin anda merasa pengap. 

Fokuskan perhatian anda ke ruang penyimpanan, skema warna dan kerapihan.

2. Ruang penyimpanan di dapur

Dapur memerlukan ruang penyimpanan yang cukup untuk peralatan masak, loyang kue dan benda lain yang jika tidak ditata membuat dapur anda kurang sedap dipandang karena banyak benda berserakan.

Fokuslah pada dua hal: kembalikan benda yang selesai dipakai dan dibersihkan pada tempatnya sehingga setiap tempat penyimpanan tetap teratur.

Penting untuk diingat bahwa dapur merupakan tempat kerja yang paling sering digunakan, maka penting untuk menjaga kebersihan permukaan yang paling sering digunakan.

3. Simpan yang diperlukan

Mungkin menyortir bukan pekerjaan mudah, tapi hasilnya akan segera anda petik.

Lihat sekitar anda dan amati, mana saja yang anda pakai dan mana yang hanya duduk berlapis debu. 

Menyortir barang mana yang diperlukan dan mana yang hanya menumpuk debu tidaklah mudah.  Tips ini dapat membantu anda: 8 Hal yang Harus Segera Anda Tinggalkan!

4. Tekstur menciptakan karakter

Berhentilah mengandalkan aksesori dan objek hiasan lain sebagai pemanis ruangan. Sebaliknya, tambahkan tekstur dan pola ke dalam ruangan sebagai aksen.

Ruang keluarga yang tenang disamping ini memiliki tekstur yang indah dengan dinding panel kayu, memberikan pesona kuat kepada keseluruhan ruangan, sekaligus memberikan kesan ruangan yang minimal dan bersih. Obyek tambahan hanya akan mengurangi penampilan bersih ruangan ini.

5. Pilih materi yang serasi

Saat mengerjakan skema desain sederhana atau minimalis, anda perlu memastikan bahwa tiap elemen interior anda serasi secara keseluruhan dari sudut pandang estetika. 

Misalnya jalan masuk ini, lihat bagaimana meja samping, bingkai kaca, dan kayu tercakup dalam satu tema dan gaya.  Dari arsitek hingga rumah semuanya tersedia di homify, anda dapat menghubungi langsung tenaga profesional kami.

6. Jangan takut pilih warna putih

Warna netral seperti putih atau warna senada memiliki sentuhan tersendiri untuk menyulap ruangan yang sederhana menjadi kanvas mewah. Opsi ini memungkinkan anda untuk memilih furnitur yang lebih berwarna untuk mengisi ruangan. 

Jika anda tidak yakin arahan desain anda, putih juga dapat menjadi pilihan aman karena gaya apapun yang akhirnya anda pilih kesan ruangan tetap apik.

7. Cocokkan Furnitur dengan Interior

 Ruang Makan by AR Design Studio
AR Design Studio

AR Design Studio- Abbots Way

AR Design Studio

Cara ini merupakan tips kreatif dan mudah untuk menciptakan kontras. Lihat bagaimana warna furnitur dan latar belakang ruang makan ini saling melengkapi. 

Ruangan dengan warna senada dengan sentuhan lebih gelap di beberapa elemen serta tambahan tekstur merupakan sesuatu yang kami sarankan karena akan menjaga harmoni keseluruhan ruangan.

8. Lebih bukan berarti lebih baik

Menambah furnitur tidak sama dengan uang dan coklat dimana semakin banyak berarti semakin baik. Karena itu sebaiknya hindari menggunakan produk pembersih secara berlebihan.

Membasahi permukaan dengan produk pembersih berarti anda menambah pekerjaan untuk anda sendiri, mengingat bahwa anda harus membersihkannya nanti (ada pula kemungkinan terlalu banyak produk dapat merusak benda kesayangan anda).

9. Lupa mengosongkan penyedot debu

Pernah mencium bau tidak sedap saat anda membersihkan rumah dengan penyedot debu? Atau beberapa partikel tidak terhisap dengan sempurna dan tertinggal di lantai? Kemungkinan besar artinya mesin penyedot debu anda penuh dan perlu dikosongkan.

Kantong penyedot debu yang penuh mencegah sirkulasi udara di dalam mesin, artinya debu tidak dapat tersimpan di dalam mesin dan tetap tertinggal di ruangan – mari cegah hal ini terjadi. 

10. Menggunakan pembersih untuk barang elektronik

Menggunakan produk pembersih pada produk elektronik dapat memicu timbulnya api atau merusak produk tersebut.

Cairan pembersih dan barang elektronik tidak ditakdirkan untuk menjadi teman baik. Semprotan pembersih untuk layar misalnya, juga tidak disarankan jika memang semprotan tersebut bukan khusus pembersih layar. Air dapat menjadi alternatif yang lebih aman sebagai pembersih, atau cukup gunakan kemoceng.

Tips mana yang paling bermanfaat untuk rumah anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!