Kolam Renang by Taller Estilo Arquitectura

10 Kolam Renang Tinggi Ekonomis yang Pas di Halaman Mana Saja

yudith prawitasari – homify yudith prawitasari – homify
Google+
Loading admin actions …

Banyak diantara anda yang mungkin ingin menambahkan kolam renang ke halaman rumah anda, namun menggali tanah terkadang bukan ide yang menyenangkan. Kali ini tim homify telah mengumpulkan 11 ide kolam renang ekonomis yang dibangun tanpa harus menggali halaman rumah anda. Dengan metode ini, selain mendapatkan kolam renang yang unik anda juga dapat menghindari merusak halaman. Halaman anda pun tidak perlu terlihat seperti medan perang semasa pengerjaan kolam tersebut.

Bundar

Jangan berkecil hati jika halaman anda kecil. Kolam renang modern berbentuk bundar ini bisa menjadi pertimbangan anda.

Tinggi dan Menawan

Jika anda sedang menghitung biaya menggali halaman belakang untuk membangun kolam renang, maka anda akan segera menyadari pembengkakan biaya yang akan anda hadapi. Memilih kolam renang yang dibangun diatas permukaan tanah selain menghemat biaya juga membutuhkan waktu lebih singkat.

Mengurangi Galian Tanah

Jika kolam renang yang lebih tinggi dari permukaan tanah bukan gaya anda, jangan takut. Masih ada alternatif lain. Menggali tanah untuk kolam renang yang lebih dalam dari tinggi permukaan tanah masih bisa menerapkan prinsip ini sehingga tidak perlu menggali terlalu dalam.

Desain Memanjang

 Kolam Renang by CERVERA SÁNCHEZ ARQUITECTOS
CERVERA SÁNCHEZ ARQUITECTOS

PISCINA EN PLANTA ALTA Y ESCALERA DE ACCESO A TERRAZA EN TERCER PISO

CERVERA SÁNCHEZ ARQUITECTOS

Kolam renang ini memanfaatkan luas halaman secara maksimal, dan membuat rumah anda stylish.

Kolam di Tengah Taman

Kolam renang ini didesain khusus bagi yang memiliki taman yang luas. Ia dibangun di dalam taman dan dengan demikian menjadi bagian taman yang memberikan fungsi lebih.

Dek Kayu

Satu lagi desain yang ditujukan bagi pemilik halaman luas. Dipadukan dengan dek kayu, kolam renang ini memiliki sentuhan mewah tersendiri.

Tinggikan Permukaan Tanah

Meninggikan permukaan tanah halaman belakang tentu sangat mempengaruhi tinggi kolam renang yang akan dibangun. Namun cara ini juga terhitung kreatif karena perbedaan tinggi dengan rumah akan memberikan efek visual tersendiri. Jika memilih opsi ini, kami menyarankan anda untuk meminta bantuan tenaga profesional untuk hasil maksimal.

Pilihan yang Tepat

Kolam ini memperkuat pesona rumah yang dibangun dengan gaya Mediteran, namun secara umum dapat menjadi pilihan anda karena desainnya yang simpel. Ia juga cocok  ditempatkan dimana saja: di halaman rumah, balkon maupun atap.

Tambahan Aksen Tangga

Jika area teras anda membutuhkan renovasi, maka kolam renang gaya ini merupakan salah satu opsi terbaik yang bisa anda temukan. Kolam renang tinggi dengan aksen tangga dan tanaman hijau ini juga bisa jadi solusi hari-hari penat anda, dengan pemandangan kota yang asri sebagai nilai tambah.

Dinding Kaca Transparan

Kolam renang berdinding kaca ini dijamin langsung menghipnotis siapapun. Desain ini terutama sangat cocok jika anda gemar mengadakan pesta dan ingin meninggalkan kesan berbeda pada kolega. 

Jika anda masih terbatas lahan, simak buku ide satu ini yang khusus membahas kolam renang untuk serambi kecil. 

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!