Dapur by Disak Studio

Cara Hemat Memperbaharui Dapur Anda

yudith prawitasari – homify yudith prawitasari – homify
Google+
Loading admin actions …

Saat merenovasi atau mendesain ulang rumah setiap sen sangatlah berharga. Baik merencanakan sesuatu yang besar seperti merombak dapur atau yang kecil sekalipun tentu anggaran harus diatur secermat mungkin. 

Jika memang anda sudah menulis renovasi dapur di daftar anda, maka artikel ini sangat tepat untuk anda. Hari ini di homify kami akan membahas 7 tips yang dapat memperbaharui dapur anda sehingga jadi lebih chic

1. Ganti Suasana dengan Pencahayaan Baru

Coba tinjau ulang seperti apa pencahayaan yang ada di dapur anda. Pencahayaan adalah elemen yang sangat penting baik untuk ambiens dan sebagai pendukung fungsional dapur anda. Mengganti lampu utama atau setelannya dapat memberikan style dan kenyamanan berbeda pada dapur anda secara keseluruhan.

2. Tambahkan Aksen

Investasikan dana anda untuk membawa pulang beberapa fitur penghias dapur yang dapat mencuri perhatian dalam sekejap. Talenan kayu cantik ini dapat menjadi pilihan karena dapat menjadi pemanis ruangan sekaligus alat masak fungsional. 

Jika anda belum yakin atau kesulitan menentukan konsep untuk dapur anda, anda bisa berkonsultasi langsung dengan desainer interior kami yang dapat langsung memberikan masukan bermanfaat untuk anda.

3. Ganti warna cat dinding

Dinding adalah salah satu pilihan termudah dan termurah untuk diperbaharui dan dijadikan fitur utama dapur anda. Mengganti cat dinding dapur anda memberikan kesan dramatis, terutama jika anda memilih warna menyala.

4. Beri Sentuhan Baru pada Perabot

 Dapur by Harvey Jones Kitchens
Harvey Jones Kitchens

Painted Shaker kitchen by Harvey Jones

Harvey Jones Kitchens

Perabotan anda mulai membuat anda sebal? Cobalah mengecat ulang perabot anda untuk solusi lebih mudah dan tampilan lebih segar. Pilih warna cerah seperti cottage blue untuk memberikan tampilan cantik dan nyaman. 

5. Tutupi Kabinet dengan Gorden

Kabinet anda berantakan? Singkirkan pemandangan kurang sedap ini dengan memasang gorden. Gorden dapat dijahit dengan mudah dirumah juga mudah dibeli – semua tergantung preferensi anda. Selain memberikan atmosfer yang memikat, gorden juga mudah dilepas dan dicuci sehingga kebersihan dapur anda tetap terjaga. 

Jika kondisi dapur anda sudah tidak tertolong lagi atau anda sudah kehabisan ide, ahli kami di bidang perencanaan dapur mungkin dapat membantu anda.

6. Pilih Satu Alat Canggih

Asal membeli semua yang anda butuhkan dan memasukkan semuanya ke dapur seringkali bukan ide yang baik. Maunya praktis, malah jadi repot. Utamakan hanya yang anda benar-benar perlukan, dan fokus pada kebutuhan dan bukan pada keinginan. Lebih baik memiliki satu alat yang benar-benar bagus daripada peralatan lengkap yang harus dibuang dalam jangka waktu sebulan. 

Jika perlu anda bisa menunggu hingga tabungan anda cukup untuk mendapatkan satu alat yang memang sangat anda perlukan di dapur anda. Keperluan anda tentu masing-masing berbeda: mesin pencuci piring, blender atau bahkan sekedar teko.

7. Area Kerja Baru!

Untuk tips permak dapur terakhir, saran kami adalah ciptakan kesan baru dengan mengganti atau memperbaharui permukaan kerja dapur anda seperti kounter atau bangku.

Jika area ini berbahan kayu, maka anda beruntung. Amplas permukaan lama yang sudah berubah warna dan bernoda, maka ia akan nampak baru. Bahan lain seperti batu butuh sentuhan profesional, karena tergantung kondisinya bisa jadi ia butuh penanganan lebih.

Dapur anda kecil dan butuh ditata ulang? Tips ini dijamin membantu anda.

Punya tips permak dapur andalan? Bagikan dengan kami...
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!