Kamar Bayi & Anak by BAGUA Pracownia Architektury Wnętrz

10 Kamar Tidur Minimalis Untuk Anak Laki-laki

Dyah Swastantika Dyah Swastantika

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Kamar tidur adalah ruangan dalam rumah yang digunakan untuk beristirahat. Penataan kamar tidur penting dilakukan untuk menambah kenyamanan saat beristirahat. Tubuh akan memiliki cukup tenaga dan suasana hati akan lebih baik untuk kembali beraktivitas. Ini berlaku untuk semua orang, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Kamar tidur minimalis cocok untuk anak-anak yang sibuk sepanjang hari. Kesibukan bersekolah sampai siang, bahkan sore, kegiatan ekstrakurikuler, belajar kelompok, atau bermain ke rumah teman membuat anak tidak punya banyak waktu buat membereskan kamar. Untuk itu, kamar tidur perlu ditata dengan gaya sederhana dan praktis agar tidak menyulitkan aktivitas anak. 

Kamar tidur minimalis juga cocok untuk rumah yang tidak terlalu luas. Pemilihan perabot juga perlu diperhatikan agar kamar tidak tampak penuh sesak. Jika kamar bayi dan anak sangat sempit, perabot multi fungsi cukup membantu menghemat tempat. Misalnya, tempat tidur susun yang sekaligus berfungsi sebagai lemari dan rak buku. 

Kamar tidur minimalis untuk anak laki-laki sebaiknya tetap menyisakan ruang kosong yang bisa digunakan anak untuk bereksplorasi. Seiring dengan bertambahnya usia anak memerlukan ruang bagi dirinya sendiri untuk belajar, mengembangkan bakat, berkumpul bersama teman-teman, atau sekedar untuk merenung dan berintrospeksi.  

Kamar Tidur Singel Untuk Si Buyung

Kamar tidur dengan single bed cocok untuk anak laki-laki yang ingin punya lebih banyak waktu untuk diri sendiri. Lemari kecil atau kabinet plastik bisa digunakan untuk menyimpan pakaian. Meja berbentuk bundar dengan rak buku di bagian bawah bisa dipakai sebagai meja belajar. Namun meja semacam ini hanya cocok jika anak baru berusia 5 sampai 10 tahun. Ia akan membutuhkan meja yang lebih besar jika usianya bertambah. 

Ruang Pribadi Anak Kuliahan

Ketika anak beranjak remaja, ia membutuhkan meja berukuran lebih besar dan rak buku yang lebih luas untuk menyimpan buku-bukunya. Tempat tidur bisa difungsikan sebagai sofa, dan tempat tidur buat teman-teman yang menginap. Sedangkan laci di bawah tempat tidur bisa dipakai sebagai lemari pakaian. Tempat tidur semacam ini cukup ringkas, cocok untuk anak muda yang tidak suka ribet. 

Main dan Tidur Bersama Adik

Satu kamar tidur untuk dua anak laki-laki adalah solusi bagi rumah dengan jumlah ruang terbatas. Desain tempat tidur semacam ini cocok bagi sepasang kakak beradik yang berusia balita sampai 9 tahun. Anak bisa berlatih membereskan mainannya sendiri dengan meletakkannya di rak di samping tempat tidur. 

Kamar Tidur Untuk Si Anak Gaul

Anak laki-laki yang suka bergaul pasti akan sering dikunjungi teman-temannya. Memberikan ruang tersendiri buat si anak akan menjauhkan orangtua dari rasa terganggu akibat kegaduhan mereka. Manfaatkan loteng rumah sebagai kamar anak. Loteng cukup luas untuk tempat berkumpul, bisa juga dijadikan tempat untuk mengembangkan hobi anak. Gunakan kayu anti rayap jika ingin membuat balkon kecil di atas tempat tidur, seperti dalam gambar. Bagian bawah balok bisa dimanfaatkan untuk meletakkan lampu tidur. 

Tempat Untuk Tidur dan Belajar

Tempat tidur knock down bisa jadi pilihan bagi mereka yang mengutamakan efektivitas, baik dalam hal waktu maupun tenaga. Hard board berbentuk L di sekeliling tempat tidur sekaligus berfungsi sebagai bagian meja belajar. Caranya dengan memasang sekrup untuk merekatkan hard board lainnya. Bahan untuk furnitur semacam ini sebaiknya ringan, tapi harus kuat karena anak mungkin akan memanjat ke atasnya. Sesuai untuk kamar anak yang luasnya terbatas. 

Bunk Bed Sorong Untuk Kakak Beradik ABG

 Kamar Bayi & Anak by Sofás Camas Cruces
Sofás Camas Cruces

Cama nido móvil con somier inferior extraíble

Sofás Camas Cruces

Anak laki-laki ABG biasanya memiliki lebih sedikit barang, karena ia tak lagi bermain mobil-mobilan, atau mainan lainnya. Sebaiknya mereka disediakan rak lebih banyak untuk menyimpan buku, CD games, gadget, dll. Bunk bed (tempat tidur)  sorong seperti gambar ini cocok untuk kakak beradik laki-laki ABG yang hobi bermain game. Bisa juga difungsikan sebagai meja komputer atau laptop. 

Kamar Tidur Untuk Si Doyan Begadang

 Kamar Bayi & Anak by MONOstudio
MONOstudio

Pokój nastolatki

MONOstudio

Inilah desain kamar yang cocok buat remaja laki-laki yang doyan begadang. Jendela yang menghadap langsung ke tempat tidur bisa membantu anak bangun pagi, karena sinar matahari akan menerobos masuk dan membuatnya terpaksa membuka mata. Meja beroda di samping tempat tidur bisa dipakai sebagai meja belajar atau meja komputer. 

Kamar Tidur Sempit yang Nyaman

 Kamar Bayi & Anak by HBA-rchitects
HBA-rchitects

Stone Wall House 제주 돌담집

HBA-rchitects

Ide ini patut dicoba jika lahan kamar untuk anak laki-laki sempit dan memanjang. Sisi kanan bisa ditempatkan lemari pakaian knock down. Sedangkan sisi lainnya bisa digunakan untuk tempat tidur sekaligus meja belajar. Menyekat tempat tidur dengan dinding permanen bisa dilakukan, jika ruangan ini akan difungsikan sebagai kamar tidur untuk seterusnya. 

Kamar Tidur Untuk Si Kembar

 Kamar tidur anak laki-laki by Sofás Camas Cruces
Sofás Camas Cruces

Litera tren con cama nido debajo

Sofás Camas Cruces

Tempat tidur susun yang juga befungsi sebagai lemari sedang ngetren belakangan ini. Harganya juga terjangkau dan bisa dibuat sesuai pesanan. Paduan warna pastel biru dan putih cocok untuk anak laki-laki berbagai usia. Ruang yang tersisa di samping tempat tidur bisa dimanfaatkan untuk bermain bersama. Cocok untuk anak kembar atau anak laki-laki bersaudara dengan selisih usia yang tidak terlalu jauh, karena mereka cenderung punya selera yang sama. 

Tidur, Main dan Belajar di Kamar Tidur

Kamar tidur ini cocok untuk anak laki-laki yang banyak menghabiskan waktu di rumah. Tempat tidur bisa berfungsi sebagai alat bermain, karena ada tangga di satu sisi dan seluncuran di sisi lainnya. Namun, anak mungkin sudah tidak tertarik bermain seluncuran lagi jika usianya sudah bertambah.

Bagian tengah ruangan bisa digunakan anak untuk bermain puzzle, kereta-keretaan, dan lainnya. Pasang jendela geser berukuran besar agar ruangan tetap terang sampai petang. 

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!