Kamar Mandi by von Mann Architektur GmbH

11 Inspirasi Untuk Membuat Kamar Mandi Anda Lebih Unik

KSMR KSMR

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Seiring berkembangnya dunia desain interior dan arsitektur modern, kamar mandi seolah menjadi satu bagian penting yang tak luput dari sorotan para profesional. Berbagai gubahan nampaknya berhasil melupakan masa-masa silam kamar mandi yang dahulu dikenal sebagai satu ruang yang kotor, lembab dan jauh dari kesan elegan. Untuk itu, demi menginspirasi para pembaca homify yang mungkin saat ini sedang berencana untuk merenovasi kamar mandi, berikut adalah beberapa ide yang mungkin perlu Anda sisipkan ke desain kamar mandi baru Anda.  

1. Pemilihan Bathtub

Sesuaikan ruang kamar mandi Anda saat memilih unsur yang satu ini. Jika memang luas, maka tak salah untuk memilih ukuran bathtub yang begitu besar. Namun jika tak begitu luas, Anda perlu perhatikan sudut yang pas untuk meletakkannya. Jika hasilnya justru membuat kamar mandi Anda berkesan sempit, maka urungkan niat Anda, daripada kesan tak nyaman Anda temui setelahnya.

2. View yang Keren

Tak hanya dikenal sebagai tempat yang super privasi, ternyata kamar mandi dapat juga disisipkan spot terbuka, yang menyuguhkan view ke luar rumah Anda. Seperti yang terlihat pada gambar, Anda dapat gunakan salah satu sudut view dari rumah Anda sebagai pemandangan luas Anda saat menikmati segarnya rendaman air hangat saat melepas lelah. Hanya saja, ada dua hal yang perlu Anda perhatikan, yaitu kenyamanan dan keamanan. Untuk membuat spot kamar mandi seperti ini, Anda perlu pastikan bahwa lingkungan Anda jauh dari pandangan orang disekitar lingkungan Anda. Atau sebagai alternatif, Anda dapat manfaatkan lantai atas rumah Anda yang benar-benar memiliki view kosong tanpa adanya halauan rumah maupun jalan yang banyak dilalui banyak orang.

3. Berkreasi dengan Wastafel

Minimalis atau elegan, unsur yang satu ini sepertinya tak pernah luput dari pandangan para profesional. Selain dapat mewujudkan kamar mandi yang kering dan jauh dari kata becek. Media untuk membilas muka, berias atau sikat gigi ini adalah part yang tentu asyik untuk dimainkan. Seperti yang terlihat pada gambar, Anda dapat pula memadukan berbagai aksen klasik modern ke dalam sudut sebuah wastafel, selama Anda merasa nyaman menggunakannya.

4. Manfaatkan Cahaya Matahari

Gelap, sudah pasti. Ruangan yang biasanya tak seluas kamar tidur ini memang terkesan tertutup dan membutuhkan cahaya yang cukup. Untuk itu, maka Anda perlu memainkan unsur cahaya matahari untuk menyiasatinya. Selain lebih menghemat energi, kamar mandi Anda juga akan terasa hangat berkat sinar alami tersebut. Untuk mewujudkannya, pastikan kamar mandi Anda memiliki atap sendiri. Jika sudah, maka buatlah celah khusus seperti pada gambar, agar pada saat siang hari kamar mandi Anda dapat terang secara alami.  

5. Lengkapi dengan Gantungan Unik

Meskipun sekedar pelengkap, namun unsur yang satu ini bisa jadi pusat perhatian jika Anda mengangkay sisi unik dari wujudnya. Seperti yang terlihat pada gambar, Anda dapat gunakan ornamen berupa patung, atau model gantungan casual lainnya, agar kamar mandi Anda terlihat beda dengan kamar mandi pada umumnya.

6. Konsep Minimalis

Konsep yang satu ini adalah konsep kamar mandi yang paling banyak digunakan belakangan ini. Selain tak memerlukan banyak unsur, kamar mandi jenis ini juga akan terlihat lebih rapih jika ukurannya memang tak terlalu besar. Konsep ini sangat cocok untuk diaplikasikan di apartment dan rumah berukuran sedang.

7. Manfaatkan Ruang yang Ada

 Kamar Mandi by von Mann Architektur GmbH
von Mann Architektur GmbH

Badezimmer im Dachgeschoss

von Mann Architektur GmbH

Karena tak begitu luas, kamar mandi bisa saja ditempatkan dimana saja, asal saluran air dan pembuangannya jelas terarah. Seperti yang terlihat pada gambar, Sekalipun di loteng, konsep kamar mandi pun dapat tetap Anda wujudkan dengan konsep yang menawan.

8. Bermain dengan Alam

Nuansa alam adalah satu unsur yang belakangan ini kian digemari oleh para kaum urban. Tak hanya berhubungan dengan taman dan eksterior, namun unsur ini juga sering ditemukan dalam konsep kamar mandi seperti yang salah satunya terlihat pada gambar. Tambahan nuansa dedauan dan batu alam pada kamar mandi seolah membuat kesan fresh dan natural, yang tentunya akan membuat pandangan mata Anda sejuk dibuatnya.  

9. Aplikasikan Warna Favorit Anda

 Kamar Mandi by homify

Jika selama ini Anda hanya mengenal warna flat dengan satu warna saja, maka kini saatnya Anda mendobrak kebiasaan tersebut dengan memainkan warna-warna favorit Anda, seperti yang terlihat pada gambar. Anda dapat letakkan warna-warna tersebut di salah satu sudut tembok, agar kamar mandi Anda dapat terlihat cerah dari sebelumnya.

10. Mainkan Unsur Laci

Selain sebagai tempat penyimpanan, laci-laci seperti digambar, ternyata bisa juga dimanfaatkan sebagai media untuk menghidupkan suasana di kamar mandi Anda. Pilihlah warna dan dimensi laci yang pas, agar suasana kamar mandi Anda semakin ceria dari sebelumnya.

11. Lengkapi dengan Gantungan Unik

Meskipun sekedar pelengkap, namun unsur yang satu ini bisa jadi pusat perhatian jika Anda mengangkat sisi unik dari wujudnya. Seperti yang terlihat pada gambar, Anda dapat gunakan ornamen berupa patung, atau model gantungan casual lainnya, agar kamar mandi Anda terlihat lebih unik dari kamar mandi pada umumnya.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!