Rumah by 1.61 Arquitectos

Rumah Sempurna, Hanya Seharga 700 Juta Rupiah!

yudith prawitasari – homify yudith prawitasari – homify
Google+
Loading admin actions …

Jika dibandingkan dengan keelokan dan kemewahan rumah ini, nominal tersebut sebetulnya cukup menggiurkan. Dengan tanah seluas 120 meter persegi, rumah ini didesain khusus oleh 1.61 Arquitectos dengan desain serta distribusi ruang yang compact, meninggalkan 50% permukaan tersedia untuk dibangun taman.

Eksterior rumah terdefinisikan sebagai kotak putih, kontras dengan lanskap sekitarnya. Mari ikuti kami untuk melihat lebih dekat.

Tampak Belakang

Sisi rumah ini memiliki desain bioklimatik yang juga mendifinisikan interiornya, didesain khusus untuk kenyamanan penghuninya. Bagian muka berbentuk U menandai interior yang meluas ketika anda melangkah ke dalam – menuju ruang keluarga dan ruang utama. Titik fokusnya adalah halaman dimana pohon yang diletakkan di tengah menekankan hubungan dengan alam, diikuti dengan desain sederhana nan kontras yang memberi kesan modern secara keseluruhan.

Di Jantung Pegunungan

 Rumah by 1.61 Arquitectos
1.61 Arquitectos

Entorno natural serrano

1.61 Arquitectos

Rumah ini terletak jauh di pegunungan – di daerah perumahan La Hornilla, di Cordoba, Argentina. Ia menawarkan segala fasilitas dan layanan yang tak kalah dengan kota besar, menggabungkan kualitas tersebut dengan pemandangan alam. Wajar jika daerah ini terdapat 266 tempat yang paling diminati di Argentina.

Distribusi Ruang

  by 1.61 Arquitectos
1.61 Arquitectos

Planta general del proyecto

1.61 Arquitectos

Distribusi ruang ini menjadi komposisi pusat bangunan dengan pohon yang anda telah liat diatas. Ruangan ini menjadi bagian utama rumah, dengan memisahkan dapur dan kamar di sisi berbeda – menjadi pembatas ruangan sosial dan privasi. Kedua bagian ini sendiri dihubungkan oleh koridor melalui sebuah taman. Walaupun di dalam, koridor tersebut tetap cerah dengan pencahayaan alami dari muka rumah.

Sisi Lain

Berbeda dengan sisi utara, bagian selatan justru sama sekali tertutup dengan dinding yang memanjang hingga bagian muka utama rumah. Jendela yang dapat terbuka dalam gambar membawa anda ke dalam dapur, sementara di sisinya terdapat ruang yang menuju taman sehingga privasi lebih terjaga.

Halaman

Dalam gambar kita melihat secara lebih mendetail bagian inti rumah dan koridor menghubungkan bagian sisi rumah. Pohon di tengah tersebut menawarkan karakteristik unik yang membuat rumah ini lain dari yang lain – paduan garis lurus yang harmonis dengan eleman alam. Pergola diatasnya memberikan sentuhan tersendiri dengan menciptakan garis-garis dari bayangan dibawah sinar matahari, sebuah karya seni diatas kanvas berupa rumah.

Mendekati Interior

 Rumah by 1.61 Arquitectos
1.61 Arquitectos

patio interno / galerias

1.61 Arquitectos

Dalam render disamping kita dapat melihat kesan modern bagian interior rumah. Jendela yang besar menciptakan ruangan yang luas, sejuk dan terang. Melalui jendela tersebut kita juga dapat melihat tekstur batu dan aksen bahan kayu yang memberikan kesan hangat dan menyambut.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!