by Tout Simplement Déco

Gadis ini Hidup Mandiri di Apartemen Cantik Seluas 24 m²

yudith prawitasari – homify yudith prawitasari – homify
Google+
Loading admin actions …

Cerita ini bermula ketika Karine membeli sebuah studio berukuran 24 meter persegi. Ia ingin mengubah studio tersebut sebagai tempat tinggal yang dilengkapi dengan ruang tamu, dapur dan kamar tidur yang nyaman. Tentu keinginan ini tidak mudah begitu saja diwujudkan, mengingat luas ruangan yang ada, namun dengan bantuan tenaga arsitek ternyata hasil yang melebihi ekspektasi dapat menjadi kenyataan. 

Sebelum: Dapur Kecil yang Berantakan

Tanpa perlu banyak penjelasan, kondisi dapur ini sudah diutarakan oleh gambar disamping. Walaupun konstruksi apartemen masih dalam kondisi ideal, begitu pula struktur bangunannya, namun sama sekali tidak terdapat desain yang komprehensif.

Maka renovasi yang dilakukan bertujuan untuk mendapatkan nilai estetika yang baik dan tentu saja, fungsional sehingga memberikan kemudahan bagi penghuninya.

Mari lihat hasilnya!

Sesudah: Dapur Fungsional yang Memuaskan

  by Tout Simplement Déco
Tout Simplement Déco

La cuisine après aménagement

Tout Simplement Déco

Sulit dipercaya bahwa ini masih merupakan ruangan yang sama, tapi itulah kenyataannya. Warna dan material yang dipilih sangat harmonis dan mampu menciptakan suasana ruangan yang modern. Desain yang meliputi berbagai elemen telah diadaptasi ke dalam ruangan yang ada untuk memanfaatkan sebaik mungkin setiap sentimeter yang ada. Sentuhan terakhir berupa furnis glossy dan kayu memberikan efek visual berlipat. Detil seperti lampu dipilih secara personal, sehingga menambah kepribadian pada ruangan ini.

Sebelum: Tidak Terurus

  by Tout Simplement Déco
Tout Simplement Déco

L'espace cuisine avant

Tout Simplement Déco

Di sebelah dapur, terdapat ruangan ini yang berantakan dan tidak terurus. Ide yang digunakan dalam proyek ini adalah untuk membiarkan area antar ruangan tanpa batasan/dinding untuk memberikan ruang gerak yang lebih leluasa.

Sesudah: Penggunaan Ruang Secara Maksimal

  by Tout Simplement Déco
Tout Simplement Déco

L'espace repas aménagé

Tout Simplement Déco

Di sudut terdekat dapur kita dapat melihat ruang makan praktis yang juga menjadi elemen pemisah area berbeda di dalam rumah tanpa mengurangi ruang gerak penghuninya. Kabinet dilengkapi dengan pintu geser yang melindungi TV layar datar dan peralatan elektronik lainnya, sehingga memungkinkan ruangan ini memiliki fitur lengkap dengan dimensi minimal.

Sebelum: Sepi

Walaupun bagian ini tidak terlihat seburuk lainnya, tapi masih berkesan sepi dan kurang bernyawa sekalipun terkesan cukup luas.

Sesudah: Duduk Manis

Tujuan utama keberadaan area ini sudah jelas: menciptakan ruang istirahat dimana si penghuni dapat menikmati pemandangan dan cahaya alami yang meresap melalui jendela, menerangi seluruh apartemen. Untuk furnitur dan dekorasi terdapat permainan warna putih, kehangatan unsur kayu dan warna hitam yang berani. Untuk kenyamanan ekstra diletakkan beberapa bantalan empuk yang chic

Bukan Sulap Bukan Sihir

Apakah anda sedang bertanya-tanya dimana kamar tidur berada? Ternyata, terdapat pintu geser di depan jendela, dimana kamar tidur tersebut tersembunyi. Berkat mekanisme efisien tersebut, tempat tidurnya pun dapat diturunkan sesuai kebutuhan, dari langit-langit untuk ditempatkan diatas sofa hitam di ruang tamu. Sungguh praktis dan efisien, bukan?

Pemandangan dari Sofa

 Dapur by Tout Simplement Déco
Tout Simplement Déco

Mise en valeur de l'ouverture de l'espace sur le retour cuisine.

Tout Simplement Déco

Mari ucapkan selamat tinggal pada apartemen ini, dari sudut nyaman dari sudut lain sofa kulit hitam di ruang tamu. Tentu harus diakui, harmoni dari apartemen ini layak diberikan pujian sekalipun kecil dalam ukuran meter persegi. Sungguh desain yang berkarakter!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!