Ruang Keluarga by Casas Cube

Rumah Modular Berukuran 75 Meter Persegi

KSMR KSMR
Loading admin actions …

Angan-angan untuk memiliki sebuah rumah idaman, pasti ada dibenak semua orang. Tapi bagaimana cara mewujudkannya, semua tergantung dari seberapa rumit konsep yang diinginkan, dan seberapa banyak dana yang sudah Anda persiapkan. Memang butuh dana ekstra untuk hal yang satu ini, namun dengan metode dan pola konstruksi modern, ternyata Anda dapat menghematnya. Tak hanya hemat dari segi finansial, namun waktu pengerjaannya pun relatif singkat jika dibandingkan dengan pola konstruksi konvensional. Salah satu wujud aplikasi kontruksi modern tersebut bisa terlihat dari bentuk rumah yang satu ini. Dengan mengandalkan konsep arsitektur kotak, pembangunan rumah ini ternyata hanya menghabiskan dana sekitar € 59,000, yang jika dikalkulasikan ternyata lebih murah sekitar USD 8.000 (kurang lebih Rp 862 juta) dari pola pengerjaan kontruksi lawas.

Desain Stylish

 Rumah by Casas Cube
Casas Cube

Casa prefabricada Cube 75 m2 – Porche

Casas Cube

Rumah modular adalah konsep desain kotak modern yang membentuk satu struktur lapisan. Hal ini terlihat jelas berkat bubuhan dua warna cat krem cerah dan abu-abu gelap. Kedua warna tersebut seolah menegaskan adanya dua unsur kotak yang disatukan. Bagian teras dilengkapi dengan atap bertingkat. Bagian terdepan dari rumah ini juga memiliki desain berunsur kotak minimalis, untuk memperlihatkan bedanya tingkatan yang simetris antara bangunan utama dan teras. Dan berkat unsur teras inilah, kesan rumah ini pun terlihat lebih luas dari yang dibayangkan.

Material Eksterior Berkualitas

 Rumah by Casas Cube
Casas Cube

Casa prefabricada Cube 75 m2 – Fachada

Casas Cube

Kesan monoton dari bangunan ini berhasil dihilangkan berkat dukungan material eksterior dua warna yang menyelimuti sisi luar bangunan. Terlihat batuan alam berwarna hitam yang diaplikasikan pada sisi depan dan batuan alam lainnya yang berwarna krem pada kedua sisinya. Kedua aksen tersebut berhasil membuat tampilan rumah ini semakin terlihat eksklusif. Unsur pembeda ini tentu harus diperhatikan kualitasnya, mengingat peletakkannya yang berada diluar ruangan, sehingga struktur dan materialnya haruslah sangat kuat saat menghadapi berbagai terpaan cuaca, mulai dari yang ringan hingga yang ekstrim.

​Jendela yang Lebar

 Ruang Keluarga by Casas Cube
Casas Cube

Casa prefabricada Cube 75 m2 – Salón

Casas Cube

Interior rumah ini dibagi menjadi beberapa bagian diantaranya kamar tidur dan ketiga ruangan lainnya yang dikonsep menjadi satu ruang terbuka, yaitu ruang tamu, ruang keluarga dan dapur. Peniadaan sekat untuk ketiga ruangan inti dalam sebuah rumah tersebut tentu membuat kesan luas saat berada didalamnya. Namun tak hanya itu, kesan luas lainnya juga berhasil terlihat dari dalam, berkat suguhan jendela-jendela lebar yang menghiasi sisi kanan rumah. Pemandangan ke pekarangan juga seolah tak ada batas berkat pengaplikasian jendela-jendela lebar tersebut.

Interior Berwarna Pastel

 Ruang Keluarga by Casas Cube
Casas Cube

Casa prefabricada Cube 75 m2 – Salón

Casas Cube

Pemilihan warna interior rumah ini sengaja dikonsep senada dengan warna krem yang sudah diaplikasikan pada sisi eksterior. Hal ini tentu beralasan agar rumah ini terlihat cerah, meskipun saat kondisi gelap sekalipun. Pengaplikasian lantai bermaterial kayu dan pemilihan warna putih pada frame jendela dan pintu juga membuat kesan rumah ini semakin nyaman untuk ditinggali, karena aspek-aspek tersebut membuat kesan bersih dan rapih di rumah ini.

Dapur Bergaya Modern

 Dapur by Casas Cube
Casas Cube

Casa prefabricada Cube 75 m2 – Cocina

Casas Cube

Suasana dapur yang langsung terhubung dengan ruang tamu, membuatnya terasa lega saat dipandang. Meskipun ruangnya tak begitu besar, namun kesan lega juga terlihat dari pengaplikasian objek-objek besar seperti kulkas dan kitchen set atas dan bawah yang penuh dengan sederetan laci penyimpanan. Pemilihan warna putih pada kitchen set juga membuatnya terlihat elegan dan modern. Tapi tak hanya itu, sisi modern lainnya juga semakin terwakili berkat padanan warna antara nuansa gelap pada background dapur, nuansa putih pada furniture dan nuansa metal pada warna kulkas, mesin pencuci piring dan pengisap asap yang terinstalasi diantaranya.

Kamar Tidur yang Nyaman

 Kamar Tidur by Casas Cube
Casas Cube

Casa prefabricada Cube 75 m2 – Dormitorio

Casas Cube

Kesan nyaman dan cerah di kamar tidur ini terwakili berkat warna dinding yang seolah senada dengan pengaplikasian warna pada tempat tidur dan meja-meja kecil yang berada dikedua sisinya.

Kamar Mandi Bergaya Modern

 Kamar Mandi by Casas Cube
Casas Cube

Casa prefabricada Cube 75 m2 – Baño

Casas Cube

Selain nuansa hitam dan putih, sisi modern lainnya juga terlihat dari penggunaan unsur keramik berukuran besar yang terlihat simpel mengelilinginya. Sedangkan pemilihan properti seperti cermin besar, unsur laci dan pengaplikasikan frame jendela berframe putih memberikan kesan minimalis pada ruang mungil yang satu ini.

Sudah dapatkah ide untuk merenovasi rumah Anda? jika belum, cari tahu konsepnya, cuma di sini.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!