Kamar Tidur by sreda

7 Ruang Tersembunyi ini Buat Rumah Makin Praktis

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Salah satu tantangan  dalam menata rumah kecil adalah penataan perabotan rumah. Memiliki rumah kecil namun ingin meletakkan banyak barang? Anda tak perlu khawatir, kami memiliki para desainer interior yang ahli memanfaatkan ruang-ruang kosong di dalam rumah menjadi lebih efektif. Barang-barang Anda pun tetap tertata rapi di tempatnya. 

Inilah 7 ruang tersembunyi yang dapat Anda manfaatkan untuk menata berbagai keperluan rumah tangga Anda.

1. Kotak penyimpanan di bawah tempat tidur

 Kamar Tidur by sreda

Ini adalah salah satu ide cemerlang untuk memanfaatkan ruang bawah tempat tidur yang kosong. Berbagai kotak penyimpanan dapat digunakan untuk menaruh buku, pakaian, koleksi DVD kesayangan, handuk, selimut, dan masih banyak lagi. Meskipun kamar ini sempit, namun dominasi warna putih membuat kamar ini tetap terlihat terang dan luas.

2. Wastafel dengan mesin cuci di bawahnya

Tak perlu lagi pusing mencari tempat untuk meletakkan mesin cuci, lemari penyimpanan yang sebenarnya berfungsi sebagai tempat cuci tangan ini dapat dipakai untuk tempat mesin cuci. Buka pintunya dan voila! Masukkan pakaian-pakaian kotor dan mesin cuci pun siap beraksi.

3. Rak piring dengan banyak fungsi

Kerepotan meletakkan piring, gelas, pisau, dan peralatan dapur dalam wadah-wadah terpisah? Inilah solusinya. Rak multifungsi ini dapat menyimpan semuanya, mulai dari bagian atas sangat cocok untuk  tempat teko dan gelas, bagian tengahnya cocok untuk menaruh tisu, plastik, piring, sementara itu di bagian bawah dapat menyimpan koran, buku resep, lap meja, dan untuk lemarinya dapat dipakai sebagai tempat berbagai peralatan dapur yang sudah kering. Banyak fungsi sekali, bukan?

4. Lemari untuk meja komputer

 Ruang Multimedia by Style Within
Style Within

Period Computer Cabinet showing storage

Style Within

Memiliki komputer super besar namun tak ada tempat lagi untuk menaruh meja di dalam rumah? Gunakan lemari putih satu ini. Dengan desain minimalis, lemari penyimpanan yang luar biasa ini dapat digunakan sebagai meja komputer. Tarik meja keyboardnya dan ambillah bangku untuk mulai asyik bekerja di depan layar komputer.

5. Ruang bawah tangga sebagai lemari pakaian

 Koridor dan lorong by Chase Furniture
Chase Furniture

Innovative storage solutions.

Chase Furniture

Ide ini sangat brilian, bukan? Ruang bawah tangga yang biasanya kosong dan tak berpenghuni kini memiliki tanda-tanda kehidupan. Terletak di sebelah kamar tidur bernuasa kayu, ruang bawah tangga disulap menjadi tempat menata koleksi baju dan sepatu kesayangan. Tak perlu bingung lagi mencari tempat kosong untuk meletakkan lemari baju dan rak sepatu yang banyak memakan tempat. 

6. Sofa dengan lemari di bawahnya

modern Nursery/kid's room by bobo kids
bobo kids

Redondela bed

bobo kids

Kamar bayi ini begitu manis dengan dominasi warna pink. Keperluan ibu-ibu hamil dan menyusui kini semakin praktis diletakkan dalam lemari di bawah sofa. Letakkan popok, sepatu, pakaian, botol susu, dan apapun keperluan Anda dengan rapi di dalamnya untuk mempermudah ibu dalam merawat sang buah hati.

7. Meja kerja sekaligus tempat mengisi daya listrik

modern Study/office by Finoak LTD
Finoak LTD

Cable-Tidy Home Office Desk

Finoak LTD

Kerepotan mencari steker untuk mengisi daya baterai laptop dan ponsel Anda? Meja ini menjadi kebutuhan yang tak dapat ditawar lagi. Tanpa perlu mencari steker di dinding yang letaknya jauh dari jangkauan, meja ini menjadikan Anda semakin produktif dalam bekerja dan menyelesaikan tugas. Tertarik untuk memilikinya?

Tempat tersembunyi mana yang paling Anda sukai? Tulis komentar Anda di bawah ini
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!