Kamar Mandi by Imativa Arquitectos

15 Contoh yang Harus Dilihat Sebelum Merenovasi Kamar Mandi Anda

yudith prawitasari – homify yudith prawitasari – homify
Google+
Loading admin actions …

Membuat kamar mandi terasa nyaman memerlukan perhatian lebih mendetail. Ia merupakan ruang yang mempunyai peran penting dalam rumah, dimana anda menghabiskan waktu untuk rileks dan membersihkan diri. Dengan kata lain, ia juga menjadi tanda kualitas hidup anda. Untuk itu, maka ia juga perlu pemeliharaan yang baik, misalnya seperti renovasi atau bahkan pembaharuan. Dalam buku ide ini kami telah mengumpulkan 15 contoh dari desainer berpengalaman untuk memberikan anda inspirasi. Ikuti kami…

1. Jangan Lupakan Unsur Kayu

Kayu adalah salah satu pilihan terbaik untuk memberikan sentuhan natural. Tetapi perlu diingat bahwa pemilihan bahan harus dilakukan dengan hati-hati, karena ia harus tahan terhadap udara lembap.

2. Dekor Mosaik

Varian yang ada untuk mendekorasi kamar mandi memang tidak ada habisnya. Opsi yang menarik adalah untuk mendekorasi permukaan dengan mosaik seperti dalam gambar berikut ini. Warna dan pola geometri menjadi kombinasi yang cantik dan seimbang.

3. Sentuhan Natural

Sentuhan alami dapat diberikan pada dinding, dengan menambahkan tekstur batu dan tanaman pot dapat menciptakan perbedaan yang cukup signifikan untuk membuat anda lebih santai saat menggunakan kamar mandi.

4 Batu yang Elegan

Potongan batu yang terkesan masih kasar memberikan kontras yang spektakuler, sebuah tekstur alami yang hanya perlu tambahan sentuhan pencahayaan sesuai.

5. Sentuhan Akhir Mewah

Gunakan marmer untuk sentuhan mewah bak di spa. Kombinasi pola alami marmer memberikan kesan lembut, dan sedikit tambahan lampu menciptakan kesan glamor yang anda impikan.

6. Efek Cahaya

Warna kadang adalah kuncinya. Bukan hanya di furnitur atau interior, tetapi juga bisa pada lampu seperti LED yang memancar langsung ke dasar wastafel kaca.

7. Gaya Eklektik

Jika kamar mandi anda sempit, gaya ini dapat memberikan jawaban dari kesulitan anda karena ia dapat memanfaatkan setiap sudut secara maksimal.

8. Percantik Tekstur

Untuk mengidentifikasi proporsi kamar mandi tanpa harus memisahkan bagian sesuai fungsi, salah satu opsi yang efektif adalah menggunakan beberapa lampu sekaligus di titik tertentu.

9. Keajaiban Cermin

Cermin adalah elemen yang tidak bisa dipisahkan dari kamar mandi. Ia juga merupakan solusi untuk memperluas ruang jika volume ruang relatif kecil. Dalam hal ini, semakin besar permukaannya semakin baik.

10. Kamar Mandi dengan Sentuhan Warna

Gunakan permainan warna untuk membuat ruang terasa lebih hidup. Seperti dalam contoh, warna merah digunakan untuk melapisi langit-langit, membuat sisa ruang yang didominasi putih lebih hidup.

11. Rustic dan Modern

 Kamar Mandi by Дизайн студия 'Дизайнер интерьера № 1'
Дизайн студия <q>Дизайнер интерьера № 1</q>

Дизайн интерьера туалета в русской бане в г. Москва.

Дизайн студия "Дизайнер интерьера № 1"

Disamping ini merupakan gabungan sempurna rustic dan modern. Unsur kayu dan batu digunakan secara efektif, menciptakan ruang yang hangat tetapi fungsional.

12. Dinding Berlapis Semen

Semen adalah bahan yang menarik digunakan untuk perencanaan kamar mandi. Ia bisa berkesan berani tapi juga hangat – tergantung penggunaan pencahayaannya.

13. Cahaya Alami

 Kamar Mandi by Arki3d

Penggunaan pencahayaan yang maksimal adalah solusi ideal untuk menemukan konfigurasi seimbang.

14. Menciptakan Ruangan Baru

Kabinet dan rak adalah aksesoris yang berguna dan dapat disembunyikan agar tak terlihat pandangan. Dengan itu anda memiliki ruang penyimpanan lebih tanpa memakan ruang lain untuk meletakannya.

15.

Kamar mandi dengan pancuran ganda dan intensitas berbeda, membuat anda lebih rileks dan berenergi. Sementara itu, tambahan lampu memberikan kesan dramatis. 

Masih butuh inspirasi untuk kamar mandi anda? Cek yang satu ini

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!