Ruang Kerja by Arquiteto Aquiles Nícolas Kílaris

19 Cara Fantastis Mendekorasi Dinding Rumah

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Setiap kali kita ingin memberikan sentuhan unik pada dinding, akan selalu ada banyak pilihan yang menarik, baik dari segi warna cat, model wallpaper, tekstur, dan juga hiasan dinding.

Tetapi alternatif pilihan tak hanya berhenti sampai situ, salah satu ide yang bagus adalah Anda juga tetap bisa membiarkan ruang kosong di dinding. Teknik ini biasa disebut dengan lubang dekoratif di dalam dinding. Hasil akhirnya pun menarik dan mudah dibuat. Inilah 17 inpirasi dekorasi lubang dinding untuk rumah Anda!

1. Elemen batu dan pencahayaan sempurna untuk pintu masuk yang dramatis

 Koridor dan lorong by GRUPO VOLTA

Anda dapat mengaplikasikan ide ini sebagai penghias yang luar biasa di rumah Anda. Kami yakin tekstur batu memberikan kesan unik tanpa harus mengubah keseluruhan ruangan. Kontras pun semakin terlihat.

2. Lubang dekoratif dari plaster. Pilihan modern untuk ruang keluarga dan ruang makan

Dekorasinya sangat modern, oleh karena itu Anda tak perlu lagi menambahkan banyak ornamen untuk membuat ruangan ini mencolok. Struktur geometris, tekstur plaster yang halus dan rapi serta warna natural sudah lebih dari cukup untuk ruangan ini. Setelah itu Anda dapat menambahkan lubang dekoratif yang mudah dijangkau.

3. Lubang dekoratif berbagai ukuran di dinding

 Kamar Tidur by ACABADOMATE

Jika Anda tak hanya ingin memberikan kesan hiasan, Anda juga bisa membuat kreasi lubang dekoratif dari berbagai ukuran untuk menyimpan barang-barang. Sesuaikan besarnya lubang dengan barang yang Anda akan letakkan, misalnya tempat untuk menyimpan buku, buatlah seperti desain yang dapat Anda lihat di atas.

4. Lubang dekoratif sebagai pemisah ruangan

Teknik ini sebagai pemisah antara elemen dinding dan lantai yang satu dengan yang lainnya. Selain itu juga bisa berfungsi sebagai koneksi yang dekoratif.

5. Lubang dekoratif di sisi samping TV

Rak di dekat TV selalu menjadi ide yang bagus, sebagai tempat menyimpan alat elektronik, pajangan, dan barang lainnya yang dapat dinikmati keindahannya. Masalah yang mungkin muncul adalah ketika tak ada lagi tempat untuk meletakkan rak buku. Solusinya adalah dengan menambahkan lubang dekoratif besar di sisi kiri dan kanan TV yang sesuai dengan ukuran barang yang hendak disimpan.

6. Lubang dekoratif di sudut yang terlupakan

Ide lubang dekoratif satu ini juga menarik untuk membuat sudut yang terlupakan menjadi terlihat lebih hidup. Letakkan juga lubang dekoratif di sudut koridor dan tangga yang sering tak dilirik, namun kini tak lagi!

7. Lubang dekoratif untuk tempat pajangan

Gunakan tempat khusus untuk lubang dekoratif sebagai tempat memajang aneka barang-barang kesayangan Anda. Rumah pun menjadi semakin indah dengan hiasan dinding seperti ini.

8. Lubang dekoratif sebagaimana aslinya

 Ruang Keluarga by ZERO9
ZERO9

Living Room

ZERO9

Setelah Anda membuat lubang di dinding, tentukan bagaimana itu akan terlihat. Kadangkala tak perlu ada kepentingan khusus dalam membuat lubang dekoratif. Tergantung selera dan kombinasi yang Anda inginkan, lubang dekoratif ini telah cantik apa adanya.

9. Lubang dekoratif dengan tekstur dan warna yang sesuai gaya rumah

Dalam poin sebelumnya, telah disebutkan sebaiknya lubang dekoratif menjadi bagian dari penghias rumah. Lubang dekoratif dengan warna-warna mencolok juga sangat cantik dan sesuai dengan gaya rumah Anda.

10.Lubang dekoratif yang dibuat dari jendela

 Jendela by homify
homify

Kupuri

homify

Inilah salah satu teknik untuk menghubungkan dunia luar dan di dalam rumah. Kami pastikan jumlah cahaya yang masuk ke dalam rumah cukup dan membuat desain lubang dekoratif semakin indah.

11. Lubang dekoratif di kamar dan lampu

 Kamar Tidur by homify

Jika ingin membuat kamar menjadi makin cantik dengan lubang dekoratif, tambahkan penerang untuk memberikan efek sinar dan bayangan dari cahaya lampu.

12. Lubang dekoratif di atas tempat tidur

Selain sebagai penghias kamar, lubang dekoratif ini juga berfungsi sebagai lampu penerang.

13. Lubang dekoratif warna-warni

Jika Anda memiliki ruangan dengan warna netral yang membosankan, jangan ragu-ragu untuk menambahkan lubang dekoratif dengan warna terang.  Komposisi ruangan pun menjadi lebih ceria.

14. Lubang dekoratif untuk menghadirkan nuansa alam

 Koridor dan lorong by Spazio3Design
Spazio3Design

Últimos trabajos

Spazio3Design

Lubang dekoratif di ruangan ini memberikan kesan segar dan keharmonisan dengan alam. Jika Anda memiliki ruangan yang tak memiliki fungsi khusus, letakkan lubang dekoratif dengan hiasan dari alam seperti bebatuan, tanaman, dan lainnya.

15. Lubang dekoratif untuk kebutuhan khusus

Dengan desain horisontal, lubang dekoratif di tengah dinding ini memberikan kesan desain tersendiri dan secara fungsi pun sangat spesial.

16. Lubang dekoratif di kamar mandi

 Kamar Mandi by Triple Arquitetura
Triple Arquitetura

Detalhe nichos no box

Triple Arquitetura

Salah satu masalah utama kamar mandi adalah ukurannya yang kecil. Salah satu solusinya adalah dengan menambahkan lubang dekoratif ini. Anda pun dapat meletakkan berbagai peralatan mandi di sini.

17. Lubang dekoratif untuk akomodasi karya seni

Letakkan lukisan-lukisan koleksi pribadi Anda sebagai cara untuk mengekspesikan selera dan karakter si pemilik rumah. Lubang dekoratif ini benar-benar sempurna membingkai lukisan dan membuatnya terlihat seperti museum.

18. Lubang dekoratif sebagai tempat penyimpanan

 Ruang Kerja by PLUS ULTRA studio
PLUS ULTRA studio

La nicchia guardaroba

PLUS ULTRA studio

Salah satu trik untuk mendekorasi rumah kecil adalah dengan lubang dekoratif yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan. Bahkan bisa untuk kedalaman 30 cm!

19. Lubang dekoratif sebagai penyambut tamu

Tren dekorasi di lobi rumah ini adalah sebagai contoh bentuk keindahan dan keteraturan.

Mau inspirasi menghias dinding rumah lain? 15 Air Mancur di Dinding yang Memperindah Rumah

Mana inspirasi dekorasi dinding yang ingin Anda tiru? Berikan komentar Anda di bawah ini
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!