Dapur by homify

Tiru 11 Ide Ini Untuk Dapur Mini yang Maksimal

Homify Indonesia Homify Indonesia
Loading admin actions …

Merancang dapur memang terbilang gampang-gampang susah, karena di area ini ada berbagai pernak-pernik yang harus disimpan. Untuk itu, pilihlah ide dapur yang ringkas dan menghemat ruangan. Dalam artikel ini kami telah memilihkan beberapa ide yang praktis, mudah dicoba, dan menghemat ruang. Semoga Anda terinspirasi!

1. Gantungan praktis: pisau, spatula, dan pengocok

Tak perlu menyediakan tampat ekstra di dalam lemari atau rak, karena Anda dapat menyimpan peralatan masak seperti pisau, spatula, dan pengocok di gantungan praktis di dinding dapur. Selain menghemat ruangan, gantungan ini juga menambah nilai estetika dapur Anda.

2. Talenan instan

 Dapur by Schmidt Palmers Green
Schmidt Palmers Green

NEW! 2015 Kitchen: PORTLAND + ARCOS

Schmidt Palmers Green

Saat memasak, Anda pasti membutuhkan tempat untuk memotong bahan-bahan masakan. Gunakan talenan tambahan untuk pengalaman memasak yang lebih praktis. Setelahnya Anda cukup mendorongnya lagi ke dalam rak dan dapur Anda kembali rapi. Mudah kan?

3. Laci sudut

 Dapur by Tim Jasper
Tim Jasper

Harbourside kitchen

Tim Jasper

Untuk dapur dengan luas ruangan yang sempit, tiap sudut akan sangat berguna untuk menyimpan sesuatu. Nah, Anda dapat membuat laci sudut yang berguna untuk menyimpan peralatan makan seperti sendok, garpu, pisau, dan lain-lain.

4. Rak tambahan untuk bumbu dapur

Simpan berbagai pernak-pernik dapur yang kecil dalam rak ini. Hadir dalam berbagai jenis model dan warna yang menarik, rak ini ringkas dan membuat Anda dapat menghemat ruangan karena dapat dipasang di sudut dapur.

​5. Penggunaan ruang yang optimal: laci pintar

modern Kitchen by Schmidt Küchen
Schmidt Küchen

Hier sind Agenten am Werk

Schmidt Küchen

Anda juga dapat memanfaatkan ruang kosong di bawah tempat mencuci piring untuk ruang penyimpanan tambahan. Cukup tambahkan rak dan gunakan untuk menyimpan keperluan mencuci dan produk pembersih lainnya.

​6. Rak dan laci dalam berbagai ukuran

Laci ini menawarkan ruang penyimpanan untuk berbagai keperluan dapur dengan berbagai ukuran yang berbeda. Yang membuatnya menarik, adalah Anda dapat mengkategorikan ruang penyimpanan dengan bahan makanan yang sejenis. Misalnya tepung, makanan kaleng, mie, dan lain-lain.

​7. Meja makan instan

Meja makan yang dapat ditarik dapat jadi solusi lain jika Anda ingin mentransformasi dapur yang mini. Cukup tarik keluar saat Anda ingin menyantap makanan bersama keluarga, dan masukkan lagi ke dalam setelahnya. Hemat ruang dan praktis, bukan?

8.Troli bawah meja

Jangan biarkan ada ruangan kosong yang tak terpakai seperti bagian bawah meja. Tak ada salahnya berinvestasi pada troli tambahan, sebagai ruang penyimpanan. Anda tak perlu mengeluarkan isinya, karena troli tersebut dapat dipindahkan ke tempat Anda membutuhkannya.

​9. Ruang ekstra dengan rencana matang

Jika Anda menginginkan dapur yang minimalis namun tetap dapat menyimpan banyak barang, cobalah untuk merancang sendiri kitchen set yang Anda butuhkan. Jangan khawatir jika Anda kebingungan karena tim perencana dapur homify dapat membantu Anda.

​10. Meja ringkas hemat ruang

Untuk merancang dapur kecil yang cantik, penting halnya untuk merancang dengan rasional. Gunakan meja dapur sebagai meja makan yang dapat dilipat di dinding. Dengan begitu, dapur dapat terlihat lebih luas.

​11. Rak ekstra untuk dapur

Jangan lupa untuk memperhatikan bagian bawah dapur Anda. Isi bagian yang kosong dengan rak dekoratif untuk tempat menyimpan ekstra. Jangan takut untuk menuangkan ide kreatif Anda pada desain dan warna untuk mendapatkan dapur yang cantik dan nyaman.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!