by CLAIRE HAMMOND INTERIORS

9 Tips Untuk Memperindah Koridor Rumah Anda

KSMR KSMR

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Terkadang ruang akses yang menghubungkan antar ruang ini tak banyak diperhatikan oleh pemilik rumah. Karena dianggap hanya sekedar tempat berlalu lalang saja, ruang ini seolah dianaktirikan, tanpa adanya sentuhan desain sedikitpun. Padahal, jika Anda mau mengaplikasikan beberapa tips berikut ini, koridor rumah Anda pasti akan menjadi salah satu icon baru yang bisa Anda banggakan ke setiap tamu yang melintasinya.

Bergaya Minimalis

 Koridor dan lorong by Perfect Stays

Tips termudah untuk mengubah tampilan koridor adalah dengan membiarkannya tampil minimalis, namun tetap memperhatikan nilai estetika disekitarnya. Seperti yang terlihat pada gambar, pemilihan warna putih dan lantai bermaterial kayu pada koridor membuatnya terlihat rapih dan bersih. Agar terlihat sedikit berwarna, Anda dapat menyiasati kekosongan pada dinding dan lorong, dengan mengaplikasikan beberapa lukisan dan meja berdesain simpel untuk meletakkan unsur hijau seperti wujud vas yang terlihat di sana.

Tempat Asik Untuk Ngobrol

Pemilihan konsep ini memang bukan pilihan yang mudah. Anda memerlukan beberapa unsur dekorasi khusus untuk menghidupkan suasana. Seperti yang terlihat pada gambar, Anda dapat gunakan sepasang kursi bercorak senada dengan dinding koridor rumah Anda. Sebagai tambahan, Anda pun dapat menambahkan properti lain seperti meja, cermin cantik dan juga lampu sebagai penerang ruangan.

Ruang Refleksi

Penggunaan unsur cermin dan cahaya adalah cara terbaru yang dapat Anda aplikasikan pada koridor di rumah Anda. Seperti yang terlihat pada gambar, kesan luas akan Anda dapatkan dari refleksi kedua dinding kaca di kedua sisinya. Sedangkan kesan cerah dan elegan akan sangat terasa dari sinaran lampu dan penggunaan frame kaca khusus yang membingkainya.

Kembali ke Alam

Jika Anda ingin menciptakan koridor yang memberikan makna tertentu pada diri Anda dan tamu yang hadir ke rumah Anda, maka Anda dapat gunakan gaya yang satu ini. Gaya tropis memanglah konsep yang cukup asik untuk dimainkan. Anda dapat aplikasikan berbagai aspek hijau dan kayu didalamnya. Tak hanya sekedar bunga atau tanaman dalam pot, Anda pun dapat menggunakan konsep taman vertikal pada dinding koridor rumah Anda, agar kesan sejuk dapat tersampaikan olehnya. Tapi jangan senang dulu, untuk konsep ini, Anda perlu memperhatikan biaya perawatan tanaman yang ingin Anda gunakan, agar tampilannya selalu segar setiap hari.

Gunakan Unsur Karpet

Unsur yang satu ini umumnya digunakan pada koridor yang terletak setelah pintu masuk. Anda dapat aplikasikan tips ini dengan menyesuaikan ukuran karpet yang sesuai dengan luas koridor di rumah Anda. Kesan elegan akan langsung terasa jika koridor Anda berwarna cerah dan corak karpet yang Anda pilih juga berwarna senada.

Ciptakan Kilauan di Koridor Anda

 Corridor, hallway & stairs by ..
..

Ellipse pendant light – hallway

..
..
..

Meskipun tak begitu besar, namun space koridor umumnya dapat diisi dengan berbagai properti pilihan seperti halnya lampu khusus yang satu ini. Penggunaan lampu semacam ini tentu akan menerangkan suasana koridor yang sebelumnya gelap. Sekalipun tak begitu terang, namun kilauan kristal yang dipancarkannya dapat menyemarakkan suasana ke seluruh sudut koridor.

Mainkan Unsur Lampu Elegan

Minimnya cahaya yang masuk ke ruang koridor tentu membutuhkan hadirnya cahaya yang cukup untuk menghangatkan suasana. Selain meja dan kursi yang empuk, unsur lampu elegan dapat pula Anda mainkan di ruangan ini. Selain sebagai media penerangan, lampu elegan juga mampu mewakili estetika tertentu melalui setiap wujud desainnya.

Museum Pribadi

Mungkin konsep ini tak terpikirkan sebelumnya, mengingat minimnya space yang umumnya dimiliki koridor pada rumah. Namun hal itu bukan masalah, jika saja Anda pandai menyiasatinya. Anda dapat memesan meja atau laci pajangan khusus yang sesuai dengan luas koridor rumah Anda. Aplikasikan unsur tersebut di masing-masing dinding koridor, dan voila! museum pribadi Anda pun akan tercipta di koridor mungil Anda. Anda dapat pajang semua foto, piala atau piagam lainnya di koridor dengan konsep ini.

Ruang Motivasi

 Kantor & toko by Albus
Albus

Corredor

Albus

Jika Anda typical orang yang semangat dan haus akan motivasi, maka Anda wajib aplikasikan koridor konsep ini di rumah Anda. Memang agak terlihat casual, namun jika Anda pandai menyiasatinya dengan pemilihan kata-kata yang asik dengan font yang menarik, kenapa tidak? Bisa jadi tamu-tamu Anda juga termotivasi oleh ruangan ini.

Cari tahu beberapa tips untuk memperindah koridor rumah Anda, cuma di sini.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!