Taman by 窪江建築設計事務所

Rumah Minimalis Gaya Jepang ini Patut Ditiru

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Rumah khas Asia seperti rumah ala Jepang biasanya kental akan suasana yang menenangkan sesuai dengan filosofi Zen. Desain rumah Jepang yang minimalis bertujuan agar para penghuni belajar mensyukuri kesederhanaan dan menyatu dengan alam. Berikut ini adalah inspirasi rumah Jepang yang dapat Anda tiru hasil rancangan arsitek negeri Sakura dengan tema House in Hamamatsu.

Nuansa Alam yang Nyaman

Begitu memasuki gerbang rumah paling depan, kita akan disambut oleh hamparan tanaman hijau yang rapi dilengkapi dengan tangga dari semen putih yang dibiarkan apa adanya. Salah satu ciri khas rumah Jepang yang sangat terlihat adalah pintu geser yang minim suara. Beberapa lampu di teras depan dengan cahaya kuning memberikan kesan kehangatan tersendiri. Dinding serta rumah nuansa kayu yang kental sangat terlihat bahkan sebelum memasuki rumah. Saat menginjakkan kaki di Genkan atau lantai yang lebih rendah dari pintu masuk, kita diharapkan melepas sepatu agar tak membuat lantai kotor.

Warna Hangat Cokelat dan Putih

Warna palet rumah Jepang memang hangat dan biasanya diambil dari warna-warna alam. Seperti yang terlihat di ruang keluarga ini, kita akan disambut oleh sofa putih panjang yang cocok untuk bersantai sepanjang hari. Sofa berwarna hijau lumut juga menjadi tempat ternyaman di ruang nonton TV satu ini. Meja TV dengan material kayu serta permukaan mulus terlihat senada dengan langit-langit cokelat tua yang dilengkapi dengan lampu-lampu bersinar putih. Selain nonton TV, ruang keluarga ini juga memiliki rak buku putih yang rapi. Sangat nyaman dan menyenangkan!

Tatami: Lantai Tradisional Khas Jepang

Keberadaan tatami sangat penting bagi orang Jepang. Banyaknya tatami atau tikar ini menjadi salah satu penentu dalam merancang besarnya rumah. Saat memasuki tatami tidak diperkenankan menggunakan sepatu atau alas kaki karena hal tersebut dapat merusak tatami yang merupakan hasil tenunan dari tanaman alang-alang atau jerami. Ruangan multifungsi ini dapat dipakai untuk makan, minum teh, tidur, atau sekedar bersantai-santai.

Ruang Main Simple

Ruangan ini sangat cocok digunakan untuk bermain sambil melihat hamparan taman, merasakan sejuknya udara, dan hangatnya sinar matahari. Sangat sederhana tapi tetap berkesan!

Ruang Tengah Tanpa Atap

Bagian tengah rumah ini memang sengaja dibuat tanpa atap. Sirkulasi udara segar dan masuknya cahaya matahari membuat rumah ini semakin nyaman. Kegiatan yang sangat cocok dilakukan di lantai keramik abu-abu ini adalah bersenang-senang dengan keluarga tercinta sambil pesta makan ala BBQ tiada akhir. Asyik dan seru! 

Garasi yang Keren

Garasi untuk menyimpan motor, mobil, dan bahkan untuk menyimpan barang-barang ini terlihat keren, bukan? Desain langit-langit yang terbuat dari kayu sangat cantik dengan warna cokelat yang kalem di mata. Lantai abu-abu yang dibiarkan apa adanya menambah kesan natural ruangan satu ini.

Dinding Kayu Alami

 Rumah by 窪江建築設計事務所
窪江建築設計事務所

エントランスゲート

窪江建築設計事務所

Bagian belakang rumah didominasi oleh dinding kayu yang sangat alami. Dengan warna cokelat keabu-abuan, dinding kayu memperlihatkan tekstur pohon seperti aslinya. Cantik sekali, bukan?

Tampak Depan Rumah

Dominasi warna abu-abu memang jelas terlihat dari depan rumah satu ini. Hanya ada hamparan lantai dari batu serta beberapa batang pohon yang menghiasi. Meskipun dari depan terlihat sangat biasa, namun setelah mengintip ke dalam rumah, Anda tak sabar ingin meniru rumah gaya Jepang ini kan?

Simak untuk inspirasi lebih lanjut: 

10 Lantai yang Akan Mempercantik Halaman

39 desain interior modern untuk dicontek

Ruangan mana yang paling Anda suka dari rumah gaya Jepang ini? Tuliskan komentar di bawah
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!