by Amarillo Interiorismo

8 Inspirasi Dapur Kecil Mempesona

Rachel Audrey Rachel Audrey

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Dapur memang letaknya ada di belakang rumah, namun sesungguhnya di sanalah letak surga yang sesungguhnya. Lemari pendingin berisi aneka es krim dan camilan, tudung saji yang menutupi menu makan siang, kompor yang siap memanaskan segelas susu untuk sarapan dan masih banyak lagi. Jika di rumah Anda, dapurnya tak begitu luas, jangan kecewa. Anda tetap bisa menyulapnya menjadi fungsional dan cantik dipandang mata. Bikin betah! Ini tipsnya:

Kontras

Dinding, lantai dan bagian plafon memiliki warna yang selaras. Meskipun ada yang bernuansa kontras tapi padu padannya pas. Pencahayaannya juga bagus, karena terdapat jendela di sisi kanannya, mendapat sinar matahari langsung. Desainnya modern, furnitur dan peralatan dapurnya juga terbuat dari bahan yang kuat serta berkualitas. Hal inilah yang membuat dapur kecil ini fungsional serta tidak memakan banyak tempat

Estetika Adalah Segalanya

Dapur yang kecil bukan berarti sempit dan ruangnya terbatas. Ini semua sebenarnya tentang bagaimana Anda membuatnya menjadi fungsional dan nyaman. Mengingat banyak aktivitas yang akan Anda lakukan di dapur, seperti memasak, mencuci, bahkan makan dan juga menyimpan bahan makanan. Paduan warna yang memiliki estetika tinggi (gelap, merah) serta berani, memberi sentuhan gaya yang mencerminkan bahwa Anda punya selera.

Mengatur Tempat Penyimpanan

Ciri khas dari ruangan yang fungsional adalah memiliki tempat penyimpanan yang tak hanya sekadar bagus tapi juga penuh manfaat. Dapur yang kecil membuat Anda berpikir kreatif bagaimana agar semuanya bisa ditata rapi tanpa terkesan penuh. Salah satu caranya adalah menata meja, lemari pendingin, microwave dan piranti lainnya dengan cermat, serta letaknya didekatkan satu dengan yang lain seperti fungsinya

Jendela adalah Pembuka Mata Tak Terbatas

Salah satu trik untuk membuat satu ruangan terlihat lapang adalah penempatan jendela. Begitu dibuka, ruangan luas di luar sana akan terlihat. Cahaya matahari yang cukup akan mengisi dapur kecil aja, bersama dengan pemilihan warna-warna terang. Ini seperti trik visual, menciptakan ilusi bahwa ruangan tersebut tidak hanya terbatas pada tembok saja. Warna-warna netral seperti krem dan coklat muda cocok untuk paduan ini. Jendela juga tidak perlu ditutupi oleh tirai, agar pandangan mata tidak terbatas.

Mini Bar Fungsional

Menyantap sarapan langsung di dapur memang menyenangkan. Selain praktis juga aroma kopi dan telur setengah matang menyeruak disana. Menambahkan mini bar yang minimalis di dapur kecil bukanlah hal yang tak mungkin. Desainnya sederhana saja, yang penting adalah fungsinya. Saat tidak dipakai untuk makan, bar tersebut bisa untuk menaruh aneka peralatan makan. Material kayu yang solid adalah pilihan yang tepat.

Fleksibilitas Itu Penting

Dekorasi dan pemilihan furnitur yang tepat menjadi kunci dari ruangan yang fungsional. Apalagi untuk dapur, di mana ada nyala api dan panas oven kerap menyala. Tentunya memilih piranti yang sesuai dengan kebutuhan kita adalah yang utama. Sudut-sudut tumpul dari meja dan mini baru, kursi yang nyaman tapi tidak menyita tempat adalah contoh betapa pentingnya melihat fleksibilitas piranti sebelum membelinya.

Sentuhan Warna Cerah

Kecil bukan berarti tidak bisa bersinar. Anda bisa membuat dapur yang luasnya tak seberapa itu menjadi bintang di rumah yang kilaunya membuat setiap orang tertarik untuk memasukinya. Warna-warna ceria seperti merah dan putih membawa semangat tersendiri. Apalagi dengan cahaya yang terang, makan jadi semangat!

Tabrak Warna, Kenapa Tidak?

Selama ini, kita mendengar bahwa warna gelap identik dengan kelam, lesu dan sempit. Padahal sebenarnya tidak seperti itu. Perpaduan antara beberapa warna dan juga bahan furnitur atau elektronik bisa mengubah citra warna gelap menjadi tegas dan mewah. Contohnya paduan hitam dan merah, kontras namun indah dipandang mata. Tidak hanya itu, warna gelap juga memberikan kesan bahwa Anda adalah pemilik rumah yang mencintai kesederhanaan tanpa banyak kata.

Nah bagaimana? Anda tak perlu lagi khawatir mengenai luas sebuah ruangan, tapi lebih kepada fungsinya. Jika tertata rapi dan juga peralatan di dalamnya berpadu bekerjasama membantu meringankan pekerjaan Anda, itu sudah cukup sekali bukan. Simak inspirasi pemilihan barang untuk di dapur yang kecil agar tetap bergaya di sini.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!