Ruang Ganti by Студия дизайна интерьера Маши Марченко

19 Lemari dan Laci Ideal untuk Kamar Tidur

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Tempat penyimpanan untuk pakaian yang rapi dan bagus adalah hal yang sangat penting untuk menciptakan suasana ruang ganti yang baik. Pakaian dan sepatu harus disimpan dengan baik sesuai tempatnya; laci, rak, atau kompartemen khusus. Namun kadang tak ada lagi ruang kosong di kamar. Lalu, apa yang harus dilakukan?

Dalam buku ide kali ini, kami memberikan ide untuk laci dan lemari yang ideal bagi kamar tidur Anda. Semuanya akan Anda dapatkan: mulai dari desain, kesederhanaan, modernitas, dan gaya. Ayo bersiaplah!

1. Tipe lemari camarin

Desain modern terlihat dari lemari penyimpanan satu ini. Rak keranjang yang terbuat dari anyaman serta gantungan menyelamatkan berbagai pakaian.

2. Semaksimal Mungkin

Merupakan pilihan yang baik jika lemari dekat dengan tempat tidur. Hal ini juga membuat Anda lebih kreatif mendesain sekeliling kamar tidur. Tips: Selalu manfaatkan ruang kosong sekecil apapun jika ukuran kamar kecil.

3. Rak Multifungsi

Hal lain yang mungkin menjadi pertimbangan Anda memilih lemari adalah untuk melengkapi ruangan. Kadang lemari yang standar dapat memenuhi kamar tidur. Lemari multifungsi yang desainnya modern dan warnanya mirip dengan dinding akan membuat kamar lebih lega.

4. Sangat Teratur

Seperti yang terlihat di atas, lemari ini memiliki kesan yang maskulin, tenang, gelap, dan strukturnya sangat cocok bagi orang-orang yang suka ketelitian. Lemari jenis ini sangat menghemat tempat.

5. Tersembunyi

Sangatlah wajar jika lemari yang dipilih akan disesuaikan dengan lingkungan kamar tidur. Hal ini sangat umum bagi setiap rumah. Anda dapat mengakalinya dengan trik seperti permainan warna, tekstur, bentuk, dan sebagainya.

6. Lemari Pakaian

Lemari yang menempel dengan dinding memiliki keuntungan yaitu hemat tempat dan dapat beradaptasi dengan berbagai sudut kecil rumah; dekat kamar mandi, di bawah tangga, dan di antara ruangan yang satu dan lainnya. Rapikan pakaian Anda sesuai dengan musimnya di lemari master satu ini.

7. Selesaikan Masalah di Tempat Kecil

 Ruang Ganti by Olivier Olindo Architecte
Olivier Olindo Architecte

Dressing sous mezzanine

Olivier Olindo Architecte

Tantangan yang sering dihadapi saat menata rumah adalah ruangan yang kecil, terutama bagi hunian kaum urban seperti para eksekutif, profesional, dan pelajar. Para arsitek kami memberikan solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan tata letak di ruang kecil tanpa mengurangi fleksibilitas dan kerapian.

8. Tak Terlihat

 Ruang Ganti by homify

Tren saat ini yang berkembang di dunia furnitur adalah pintu minimalis untuk tempat penyimpanan. Pintu lemari ini terlihat terkunci namun juga berfungsi sebagai penghias ruangan. Lemari ini bahkan didesain tanpa memiliki gagang pintu.

9. Memanfaatkan Dinding

Jangan pernah berhenti untuk mengasah kreativitas terutama saat mendesain dan mendekorasi rumah. Lihatlah lemari pakaian lucu satu ini! Beberapa lingkaran kecil dipasang dengan ketinggian bervariasi, memungkinkan Anda untuk menggantung tas, jaket, syal, dan lain-lain sesuai tempatnya.

10. Terintegrasi

Kenapa tidak memiliki lemari di ruang keluarga? Lakukanlah dengan bijaksana. Salah satu rahasianya adalah mengecat lemari dengan warna yang sama seperti dinding. Sederhana dan cemerlang!

11. Cahaya dan Warna

 Ruang Ganti by ERRASTI
ERRASTI

VESTIDOR EN DORMITORIO PRINCIPAL.

ERRASTI

Setiap lemari harus diletakkan berdekatan dengan kaca dan cahaya yang baik. Beberapa lemari bahkan memiliki lampu sendiri. Pemilihan warna tentu menjadi karakter Anda: jangan sampai melewatkannya!

12. Tenggelam

 Ruang Ganti by Trestrastos
Trestrastos

Vestidor con zona de costura.

Trestrastos

Apakah Anda pikir Anda akan melihatnya? Tak lagi! Kait mantel retractable ini adalah penemuan cemerlang!

13 Tekstur

Apa yang Anda pikirkan jika dapat menyesuaikan desain lemari cantik seperti foto di atas? Anda dapat menambahkan tekstur ke lemari pakaian dengan stensil, vinyl, akrilik, print atau patina. Tips: Jangan pernah keluar dari gaya geometri.

14. Memanfaatkan Tiap Sudut

Jika Anda memiliki ruangan yang sempit bahkan untuk satu sentimeter saja sulit, buatlah desain lemari yang dapat berfungsi dengan baik di setiap sudut ruangan. Inilah contoh lemari yang cocok bagi rumah kecil Anda.

15.Desain Cantik

Anda dapat memanfaatkan ruangan tanpa mengorbankan gaya Anda. Tambahkan sentuhan cahaya, kemilau, dan glamor di ruang privasi Anda.

16. Adaptasi Total

Jangan putus asa jika ruang loteng yang memiliki ketidakteraturan bentuk dindingnya menjadi kamar Anda. Selalu ada cara untuk memaksimalkan ruangan dengan gantungan, laci, atau lemari. Tetap cantik bukan?

17. Pintu Chau

Dinding yang rapi dan penuh gaya di antara tempat tidur dan lemari atau meja rias ini dilengkapi dengan tirai privasi yang sesuai dengan keinginan Anda; tebal, tipis, semi transparan, tidak ada batasan, dan hasilnya sangat cantik dan personal!

18. Aksesoris

Jika telah memiliki lemari, tambahkan juga berbagai perlengkapannya seperti laci, gantungan baju, dan rak. Letakkan benda-benda ini di dekat tempat tidur sehingga lebih mudah dijangkau bagi Anda. Selain itu jangan lupakan juga cermin.

19. Dasar yang Netral

Salah satu cara meningkatkan desain klasik lemari Anda adalah dengan pemilihan warna netral atau putih. Mungkin terlihat kontradiksi, namun warna putih tetap cantik di atas warna putih. Lemari putih ini begitu cantik dalam kesederhanaannya. Setuju?

Baca juga: 7 Ruang Tersembunyi ini Buat Rumah Makin Praktis

Dari nomor 1-19, mana yang paling Anda suka? Berikan komentar di bawah
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!