Rumah by Vettori Arquitetura

Rumah Sederhana Brazil ini Impian Bagi Anda yang Tak Mau Tinggal di Apartemen

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Ada orang yang tidak cocok tinggal di apartemen, mereka menginginkan lebih banyak kontak dengan alam, tempat yang luas untuk bercocok tanam atau berjemur di bawah matahari. Dan hanya rumah yang memiliki area terbuka dan bebas yang dapat menawarkan kenikmatan hidup seperti ini.

Hari ini homify mempersembahkan sebuah rumah sederhana yang penuh dengan kehangatan dan fungsi di tempat yang luas, di mana semua tamannya dipenuhi vegetasi yang subur. Hunian yang terletak di Jundiai, Sao Paulo, Brazil ini hasil rancangan arsitektur Studio  Vettori dengan elemen sederhana dan tradisional dengan desain yang elegan, praktis, dan nyaman namun tetap menekankan kesederhanaan. Posisi unik rumah ini yang dekat dengan alam terbuka bertujuan untuk menciptakan taman yang rimbun, sangat cocok sebagai tempat istirahat sekaligus rekreasi.

Bagian depan rumah dan taman

Bagian depan rumah ini menunjukkan sesuatu yang tak biasa. Rumah ini terletak di tanah yang miring oleh karena itu ada keterbatasan tertentu. Solusinya, rumah ini memiliki cukup banyak area terbuka dengan bagian depan rumah yang banyak terpapar sinar matahari. Bagian depan rumah ini memiliki lahan yang subur dan sangat mengundang untuk interaksi sosial yang saling terintegrasi. Sementara itu bagian kebun belakang adalah tempat istirahat dan kontemplasi serta tempat rekreasi bagi para penghuninya.

Bagian depan yang utama

Bagian depan rumah utama ini ditandai dengan elemen tradisional seperti ubin keramik dengan atap miring, atap melengkung yang melindungi area masuk rumah, garasi besar dengan garis-garis lurus dan taman depan yang ditumbuhi berbagai macam tanaman yang memberikan kesan anggun dan mengundang untuk datang ke rumah ini. Bagian eksternal ini mengkombinasikan warna abu-abu dan putih yang memberikan karakter elegan bagi rumah satu ini.

Ruang keluarga

Saatnya mengungkap isi rumah ini! Ruang keluarga juga mengakomodasikan ruang makan, menciptakan lingkungan yang terintegrasi sehingga mendukung koeksistensi dan penyebaran cahaya alami di dalam rumah. Lantai porselen dan dinding warna putih menambah keanggunan serta fungsionalitas ruangan ini. Ruang makan ini memiliki gaya klasik dengan bangku warna putih serta lampu gantung logam semakin membuat kesan elegan dan mempeson bagi area ini.

Pada ruang keluarga terdapat rak buku kayu dengan ceruk terbuka sehingga dapat mengekspos benda- benda dekoratif dan potret keluarga. Ada juga dua buah kursi bermotif bunga warna biru dan karpet bergaris yang memberikan sentuhan warna dan kepribadian pada area ini.

Dapur

Desain interior ditujukan untuk fungsi dan kualitas bagi material finishing. Di dapur ini, lantai porselen terlihat menyatu dengan permukaan dinding putih dan lemari kayu, semakin meningkatkan keanggunan dan kepraktisan lingkungannya. Dapur ini ditata rapi dalam bentuk huruf U. Granit yang dilapisi countertops memberikan kesan elegan dan canggih, selain itu dapur ini juga dilengkapi dengan ruang kecil untuk makan.

Kamar tidur

Kamar tidur didedikasikan untuk beristirahat dan mengembalikan keintiman bersama orang tersayang. Apakah hal penting yang Anda inginkan di kamar tidur? Bagi mereka yang memprioritaskan kenyamanan dan kehangatan, materi finishing dan furnitur berkualitas dapat menjamin semua itu. Di kamar ini, tentu saja lantai kayu memberikan rasa hangat, dinding abu-abu memberikan kelembutan dan furnitur kayu memberikan kenyamanan tersendiri. Tentu saja Anda juga tak dapat melewatkan cahaya alami yang memberikan kesan cerah ceria bagi para penghuninya. Sementara itu aksesoris digunakan untuk memberikan tone tersendiri, seperti kamar ini dengan sentuhan seprai warna hijau membuatnya berkarakter. Dua buah ranjang tidur cukup tanpa mengurangi kenyamanan kamar tidur ini.

Kamar mandi

Kamar mandi ini ditandai dengan ubin keramik berwarna netral. Area mandi dilapisi dengan keramik putih bertekstur beda, selain itu warna biru memberikan karakter tersendiri bagi area ini. Wastafel dilengkapi dengan laci kayu, granit hitam, bak bulat putih, dan cermin besar untuk kepraktisan dan keangggunan kamar mandi.

Balkon

Balkon adalah elemen tradisional bagi arsitektur bangunan Brazil dengan berbagai gaya dan pola. Biasanya balkon lekat dengan pemandangan kebun serta tutup bangunan sesuai dengan gaya rumah. Di sini, desain berliku-liku melindungi balkon rumah yang jalan kecilnya mengikuti desain tenda beton. Kesan ruang terbuka balkon ini terintegrasi ke bagian taman serta sebagai perpanjangan ruang tamu, sehingga penghuni rumah bisa menyambut tamu sambil bersantai menikmati pemandangan taman. Perabotan di balkon ini sederhana, yakni terbuat dari logam dan berstruktur serat alami.

Intip inspirasi apartemen lainnya:

Perubahan Besar Apartemen Tua: Sehalus Lantai Rumah

Apartemen 70 Meter Persegi yang Sempurna!

Suka ide rumah ini? Bagian mana favorit Anda? Tulis komentar di bawah ini
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!