Rumah by hausbuben architekten gmbh

Dari Rumah Nenek Jadi Oasis Musim Tropis

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Zurich adalah kota yang indah yang penuh dengan rumah menakjubkan, tak terkecuali rumah ini. Rumah yang tadinya membosankan dan tak ada kehidupan kini telah berubah menjadi oasis di pinggir kota. Rumah ini memiliki sentuhan ala Eropa, namun pemiliknya ingin agar mengubahnya menjadi lebih modern yang cocok untuk keluarga masa kini. Proyek Hausbanen Architekten telah mengubah rumah ini menjadi lebih tertata dengan gaya tropis. Lihatlah transformasi hasilnya di bawah ini. 

Sebelumnya: Bungalow yang membosankan

Padahal rumah ini besar dan terbagi menjadi dua lantai, namun tampilannya menyedihkan dengan satu ruangan kecil tanpa ada konektivitas. Rumah ini ingin dibuat lebih berkesan terbuka, dengan menghilangkan beberapa dinding internal tanpa beban. Tak ada renovasi yang dilakukan tanpa pertimbangan akan lingkungan, oleh karena itu proyek ini tetap memperhatikan keberlanjutan dan efisiensi sebisa mungkin, termasuk penambahan jendela dan dinding untuk melindungi para penghuni dari musim dingin yang brutal dan musim panas yang hangat. 

Sesudah: Modern dan rapi

Rumah ini hampir tak bisa dikenali jika dibandingkan dengan yang dahulu. Jendela sudah diperbesar dan lebih ramping, dan jelas desainnya terinspirasi dari bauhaus. Eksterior putih bersih sangat cocok dengan garis-garis dan bentuk strukturnya simpel, semakin lengkap dengan tambahan lantai tiga. Pada ekstensi bagian atas rumah, Anda akan menemukan kamar tidur yang letaknya persis berbatasan dengan balkon, hal ini tentu cukup drastis bagi keluarga ini memanfaatkan rumah mereka. Jika tak ada atap yang overhang di ujungnya, rumah ini tentu akan semakin terlihat sempurna.

Dapur dan ruang makan

Dapur ini juga memberikan inspirasi desain terbaik dari abad 20; skema warna netral sederhana yang diperkuat oleh garis rapi menciptakan tampilan yang segar dan abadi. Minimalisme adalah aspek kunci untuk interior baru ini, dengan peralatan dapur mulus seperti kompor, tanpa ada elemen yang terlihat menonjol sendiri.

Ruang keluarga

Dengan menghilangkan dinding internal untuk membuka ruang interior, tempat ini menjadi jauh lebih santai dan berbagai perabotan terlihat. Skema warna ruang keluarga ini menjadi lebih homogen dan lantai kayu membuat hubungan semakin erat antar ruangan di rumah ini. Jendela besar yang baru menciptakan ikatan yang kuat dengan area luar rumah, semakin diperkuat dengan teras baru yang membingkai hunian ini.

Pintar memanfaatkan ruang

Tak ada rumah modern yang lengkap tanpa tempat penyimpanan pintar sekaligus fungsional; elemen desain memang sering dilupakan di rumah lama. Di sini, lemari dari berbagai ukuran disusun secara visual hingga utuh membentuk rangkaian lemari yang praktis.

Kamar tidur yang segar

Akhirnya kita tiba di tempat favorit, yaitu kamar tidur utama dengan desain yang baru. Terletak di lantai tiga, kamar ini dilengkapi oleh teras yang berdekatan dengan taman musim panas yang asri. Saat musim dingin tiba, nuansa musim panas tetap terasa berkat warna hijau cerah di dinding teras yang semakin menambah karakter tersendiri bagi hasil akhir kamar ini.

Suka melihat modernisasi rumah tradisional Eropa ini? Temukan juga berbagai inspirasi lainnya:

Perubahan Besar Apartemen Tua: Sehalus Lantai Rumah

4 Metamorfosis Dapur Kecil yang Luar Biasa

Bagaimana menurut Anda tambahan warna hijau terang di kamar tidur? Tulis komentar Anda di bawah ini
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!