Koridor dan lorong by Mint&Brisk

10 Ide Brilian untuk Area Masuk Rumah

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Area masuk rumah seringkali diabaikan, padahal tempat ini bukan sekedar untuk menggantung jas dan jaket. Area masuk menjadi kesan pertama bagi rumah apakah mengundang, nyaman, dan penuh kehangatan yang akhirnya menentukan atmosfir rumah secara umum. Jika ingin membuat area masuk rumah nyaman, buatlah perubahan kecil seperti menentukan susunan, peletakan bunga, sofa, pemilihan warna, dan cahaya lampu. Mari lihat 10 ide pilihan kami untuk area masuk rumah yang telah dirancang oleh arsitek dan interior desainer kami untuk Anda. Hasil karya mereka menginspirasi Anda untuk mendapatkan solusi bagi area masuk rumah Anda. Ikuti kami!

1. Lemari built-in besar yang dapat ditarik dorong

Jika area masuk rumah sangat besar, peletakkan lemari menjadi solusi praktis untuk mengakomodasi sepatu boot, jaket, dan mantel. Gunakan juga lemari ini sebagai tambahan untuk menyimpan pakaian musim panas dan musim dingin atau barang lainnya yang tak punya tempat di area rumah lainnya. Dengan begitu, lemari di area masuk rumah ini  mudah dijangkau.

2. Gudang industrial

Gaya industrial seringkali digunakan untuk membuat interior yang menarik. Membiarkan dinding apa adanya dengan tekstur batu bata membuat karakter tersendiri bagi area masuk rumah. Cukup tambahkan lantai kayu, seperti yang kita lihat di foto ini, dan lampu gantung, jadilah konsep yang sederhana.

3. Desain gantungan

Solusi praktis dan efektif untuk area masuk rumah adalah dengan desain gantungan seperti yang kita lihat. Untuk membuat sudut menarik di area yang dominan warna putih, dapat Anda lihat di foto berikutnya.

4. Lukisan indah

Dalam konteks ruangan yang didominasi oleh warna netral, sebuah lukisan dapat memberikan warna yang hilang. Ini adalah cara mudah untuk memberikan kehidupan bagi area masuk rumah. Ditambah dengan konsol elegan, garis ramping dan lincah untuk area masuk rumah yang sederhana tapi canggih.

5. Kaca

Kaca di area masuk rumah adalah gaya klasik yang selalu menjadi solusi efektif. Sebagai tempat berkaca sebelum pergi dan juga memberikan kesan ruangan menjadi besar dengan mengalihkan titik hilang sesuai dengan ukuran dan kedalaman.

6. Sofa kecil

Apa yang kita lihat adalah solusi yang sangat sederhana dan efektif. Letakkan sofa kecil di area masuk rumah sebagai penyambut dan pengantar bagi siapa saja yang keluar dan masuk rumah.

7. Gunakan warna terang

 Koridor dan lorong by unikat:lab
unikat:lab

miniszyk

unikat:lab

Warna terang dan mencolok dapat menghidupkan area masuk rumah. Jika warna dindingnya seperti yang kita lihat di foto ini, hitam dan putih, dapat saling menghidupkan atmosfir rumah. Gantung jaket sebagai tambahannya.

8. Lantai berbeda

Dalam foto ini, area masuk rumah ditandai dengan pola lantai berbeda yakni menggunakan ubin khusus. Pola geometris memberikan karakter dan gaya tersendiri di area masuk yang sempit, semakin memberikan kesan mendalam dan elegan.

9. Katakan dengan bunga

Memberikan sambutan di area masuk rumah dengan bunga membuatnya menjadi bagus dengan intervensi yang minimalis. Warna cerah dan natural terlihat di meja dan meja kayu tinggi seperti yang kita lihat.

10. Kekayaan cahaya natural

Cahaya natural di dalam lorong sangat berharga bagi kenyamanan setiap rumah, seperti area masuk rumah satu ini. Jika bisa, kenapa Anda tak menggunakan pintu dengan kaca? Seperti yang kita lihat, hasilnya sangat terang dan mengundang para tamu.

Baca juga:

Percaya Feng Shui? 7 Trik Datangkan Rejeki ke Rumah Anda

Ide area masuk rumah mana yang paling favorit bagi Anda? Tulis komentar di bawah
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!