Taman by 3Deko

15 Ide Media Tanaman di Rumah Kecil

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Ketika kebun atau taman rumah Anda tidak terlalu besar, Anda tetap dapat mengaturnya agar ada lahan hijau yang Anda suka seperti pohon dan rumput dan juga ada lantai keramik untuk melakukan aktivitas lainnya. Area yang memungkinkan bagi anak-anak untuk bermain dapat ditambahkan bangku-bangku atau kolam renang.

Kali ini kami ingin menunjukkan 15 ide media tanaman di tempat kecil yang tetap dirancang sesuai dengan berbagai dinding dan lantai, seperti bermaterial kayu atau bebatuan. Dengan inspirasi berikut ini, semoga Anda dapat merancang kebun atau taman sesuai dengan keinginan dan Anda pun akan menyimpan buku ide ini.

1. Media tanaman sebagai sandaran furnitur outdoor

Taman kecil ini memiliki bangku kayu dengan alas kain, namun yang unik ada media tanaman di belakangnya yang berfungsi sebagai sandaran. Suasana taman pun semakin bersahabat. 

2. Taman formal

Jika halaman rumah Anda ada rumput, rangkailah media tanaman seperti ini sehingga terlihat berbeda. Sangat memanjakan mata dengan dinding putihnya yang menggantikan poin-poin hijau dari tanaman. Satu detail dapat membuat taman menjadi lebih menarik.

3. Dengan bebatuan

Seperti yang tampak dalam foto ini, Anda dapat menggunakan bebatuan untuk menanam tanaman dan rerumputan yang tetap cantik dan rapi.

4. Beberapa tanaman membatasi lahan

Jika Anda ingin memisahkan area yang satu dan lainnya gunakan media tanaman seperti ini, sebagai media pemisah antara keramik dan rerumputan.

5. Di sekitar kolam renang

Kolam renang rumah juga dapat dihiasi dengan media tanaman seperti ini. Sentuhan alam pun terlihat meskipun ada di lantai keramik.

6. Di teras

Media tanaman yang diletakkan di teras secara berjejeran juga sangat cantik. Dengan detail natural, Anda dapat memilih media tanaman yang mengesankan satu sama lain.

7. Media tanaman tinggi dari kayu

 Taman by a.s.paisajimo
a.s.paisajimo

Detalle de Terraza en Madrid, Spain

a.s.paisajimo

Bagaimana menurut Anda media tanaman tinggi dari kayu ini? Detail ini membuat Anda ingin memilikinya di teras rumah Anda.

8. Media tanaman sekaligus bangku

Taman mungil ini terlihat berbeda. Inilah ide brilian yang dapat Anda contoh dan membuatnya cukup berbeda!

9. Media tanaman kotak bertumpuk

Dek kayu ini sangat menarik dengan desain kotak dan memiliki tumpukan-tumpukan dari material yang sama untuk meletakkan pot dan tanaman gantung. Spektakuler!

10. Media tanaman sekaligus tangga

Ini adalah cara pakar taman memanfaatkan lahan taman yang ada menjadi media tanaman yang dapat digunakan sekaligus untuk tempat bersantai. Menarik sekali!

11. Desain anak tangga

Teras ini memiliki media tanaman yang unik, mulai dari tanaman dengan lahan besar hingga lahan terkecil sesuai dengan lebarnya lahan di samping anak tangga.

12. Teras dengan media tanaman sebagai pembatas

Dengan bentuk teras yang tidak biasa, media tanaman dapat dimanfaatkan sebagai pagar pembatas. Cara terbaik melakukannya adalah dengan menambahkan aneka tanaman berwarna-warni yang membuat pagar semakin cantik dan multifungsi.

13. Di depan rumah

Jika ingin rumah Anda terlihat seperti memiliki taman yang terawat, letakkan media tanaman di depan rumah. Area ini tak terlalu besar, namun desainnya benar-benar membuat halaman ini menarik.

14. Teras dengan media tanaman di depan pemandangan

Dengan lantai kayu dan atmosfer rileks dan nyaman, siapa yang tak betah berlama-lama di tempat ini?

15. Media tanaman mungil

Ini adalah media tanaman yang diletakkan di posisi rendah dan berisi aneka tanaman kecil.  Meskipun media tanaman di area luar ruangan ini berada di tempat kecil, tapi tetap mengagumkan!

Temukan ide dekorasi rumah lainnya:

19 Cara Fantastis Mendekorasi Dinding Rumah

15 Air Mancur di Dinding yang Memperindah Rumah

Mana ide taman kecil paling favorit Anda? Berikan jawabannya di bawah ini
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!