by Desnivel Arquitectos

Temukan Inspirasi Gaya Tangga dengan Taman Air yang Spektakuler

Rachel Audrey Rachel Audrey

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Tangga bukan lagi elemen murni fungsional di rumah; berkat desain besar dan bahan yang tersedia untuk kita saat ini, kehadiran mereka juga menjadi lebih berat elemen dekoratif. Ada yang bentuk tangganya melingkar, berwarna-warni, anak-anak tangganya dimanfaatkan untuk tempat penyimpanan dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, bagian bawah tangga juga kini makin cantik. Bukan lagi kolong berdebu berisi tumpukan barang. Anda bisa meniru salah satu dari inspirasi di bawah ini. Ada taman kecil, kolam dan masih banyak lagi. Kreasi ini membawa aura positif di rumah. Kini tidak ada lagi ruangan tak bermanfaat di rumah Anda. Setuju?

Inti Alami Ruangan

 Ruang Keluarga by LK&Projekt GmbH
LK&Projekt GmbH

Traumwohnzimmer

LK&Projekt GmbH

Anak tangganya boleh sederhana, tapi dekorasi di bawahnya tentu membawa suasana tersendiri. Di petak kecil itu, taruhlah batu-batuan berwarna putih yang biasanya terdapat di lepas pantai berkarang. Selain bersih juga netral warnanya. Dari satu anak tangga ke yang lain juga ada jeda, sehingga terlihat dari atas setiap kita melangkah.

Taman di Dalam Rumah

 Koridor dan lorong by aaestudio
aaestudio

Escalera 2

aaestudio

Kini, taman di dalam rumah bisa dipadukan dengan kreasi tangga. Berikan jeda dari tangga menuju ke atas seperti ini. Pasang lampu-lampu kecil di bawah anak tangga, elegan! Tanam juga pohon yang tak begitu besar dan tanaman lainnya. Jika ingin lebih cantik lagi, tambahkan kolam mini di sana, menambah kesejukan di dalam rumah.

Kaca di Mana-Mana

Anak tangga marmer ini memang dingin saat dipijak. Untuk rumah yang berada di tengah kota, harus benar-benar didesain agar nyaman dan tidak gerah saat kita berada di dalamnya. Cahaya matahari juga bebas masuk melalui kaca transparan yang besar. Manfaatkan sisa lahan di bawah anak tangga untuk ditaruh bebatuan dan ide cemerlangnya lagi, Anda bisa menyiramkan air di sana secra rutin agar membawa atmosfer dingin!

Modernitas Tanpa Batas

Pasangan masa kini lebih menyukai rumah yang tidak banyak detil dan lebih fokus pada kenyamanan. Tangga ini contohnya, sederhana saja. Tapi lahan di bawahnya, dimanfaatkan menjadi kolam kecil, dan sore hari bisa duduk-duduk di atasnya. Seru ya?

Rimbun di Dalam Rumah

Menanam pohon di dalam rumah? Wah nanti jika daunnya berguguran bagaimana? Tenang, Anda bisa mengakalinya dengan membeli pohon palsu dengan daun yang lembut. Pasang di area kosong sekitar tangga, memberi efek hijau di dalam rumah. Dinding di dekat tangga juga bisa diganti dengan kaca transparan agar pandangan bisa jauh ke luar.

Atap Rendah? Bukan Masalah

Ini biasanya dinamakan lantai setengah. Mau diberi nama lantai atas, tapi letaknya tidak terlalu tinggi. Namun tetap saja, ada tangga untuk penghubungnya. Agar makin spektakuler, di barisan anak tangga sebelahnya bisa diberi lampu kecil-kecil. Saat malam, dinyalakan. Lahan kosong di bawah tangga, ditanami tumbuhan hijau yang tak memerlukan banyak air. Ah, siapa sangka rumah bisa dimodifikasi jadi sekeren ini?

Gaya Minimalis yang Praktis

Ide kolam di bawah tangga memang tidak ada matinya. Tak perlu diberi ikan, cukup bebatuan. Agar senantiasa bersih dan sedap dipandang. Anak tangga juga tidak perlu terlalu tinggi jaraknya, agar melangkahnya bisa santai. Pegangan kaca juga memberikan kesan luas, pas sekali untuk rumah bergaya minimalis.

Membawa Kesejukan ke Dalam Rumah

 Koridor dan lorong by 21arquitectos
21arquitectos

Escaleras

21arquitectos

Jangan pernah ragu untuk memulai sesuatu yang baru. Termasuk memboyong konsep taman ke dalam rumah seperti ini. Kesan awalnya memang rumit tapi setelah diwujudkan, cantiknya bukan main. Kolam air dengan suara gemericik, pohon kecil dan rumput-rumput. Mungkin butuh waktu ekstra untuk merawatnya tapi sepadan dengan keindahannya. Lantai kayu juga menambah sejuk, anak tangganya juga dari kayu. Bagaimana, tertarik?

Memberi Warna Pada Ruangan

Jika rumah tidak terlalu besar, anak tangga biasanya berada di dekat ruang tengah. Jika ada lahan, bisa ditanami rumput dan pohon kecil seperti ini. Pastikan Anda rajin merawatnya, agar tumbuhannya tidak mati begitu saja. Untuk anak tangga tanpa pegangan seperti ini, jika punya anak kecil selalu didampingi ya. Agar buah hati tidak terjatuh saat menitinya.

Gaya Klasik Tetap Menarik

Jangan lupa, anak tangga berliuk dengan pegangan ornamen seperti ini adalah gaya paling abadi dan tak akan lekang oleh waktu. Agar terasa kontemporer sedikit, karya seni bisa diletakkan di bawahnya, bersanding dengan kolam air sederhana. 

Idaman Para Keluarga Muda

Lahan sempit, rasanya susah punya ruang terbuka di rumah. Sekarang tidak harus berada di depan atau belakang istana kecil Anda, namun di tengah juga bisa. Di dekat tangga bergaya Jepang ini, dibuat ruang terbuka dengan pohon dan tanaman di sana. Rumah tidak lagi terasa sempit. Memecahkan masalah sekaligus menambah keindahan bukan? Ruangan dekat tangga jadi bisa dimanfaatkan juga untuk bersantai di sore hari atau ruang keluarga.

Artistik dan Natural

Apa yang Anda bayangkan mengenai sesuatu yang artistik? Lukisan besar atau patung? Tidak selalu, contohnya ini. Karya seni yang mencuri perhatian, diletakkan di dekat taman di tangga. Tangganya bisa dengan gaya modern, kemudian letakkan lukisan dengan aliran abstrak di tengahnya. Tanaman hijau turut melengkapi, ternyata dua cerita bsia digabungkan menjadi satu.

Menyingkap Sudut Gelap

Tembok dan tangga, kombinasi yang membuat rumah terasa penuh. Triknya adalah mendekatkan dua bagian tersebut, agar lebih ringkas. Meski tak bisa menaruh jendela lebar-lebar, tapi setidaknya taman bebatuan di bawahnya bisa menolong memberi nuansa lain. Agar tidak semakin padat, pegangan tangganya dari kaca transparan juga. Refleksinya memberi kesan luas lho. 

Mewahnya Kolam Air di Dalam Rumah

Apalah arti punya rumah besar jika tidak memiliki kolam air di dalamnya? Agar lebih megah, letakkan di dekat tangga kayu seperti ini. Warna coklat, putih dan abu-abu mendominasi. Suara gemericik air terdengar sepanjang hari. Aura dingin segar dari air juga menjaga suhu ruangan di rumah.

Taman Adalah Segalanya

Rumah yang baik adalah yang memiliki sirkulasi udara bagus serta ruang terbuka hijau. Tangga melingkar ini otomatis memberi ruang untuk dimanfaatkan. Ubah menjadi taman, dan tembus ke halaman belakang. Kini Anda tak perlu takut menempatkan tangga di bagian belakang rumah, karena ada pemanis di sana.

Semua Jadi Ingin Naik Turun Terus

Rumah yang cantik untuk difoto memang sedang tren. Termasuk desain ini, wah bikin ingin naik turun tangga terus ya! Hijaunya mencuri perhatian. Anak tangganya juga ringan, tidak membuat ruangan penuh. Meski tinggi, tapi menitinya jadi tidak terasa.

Tegas dan Tanpa Banyak Warna

Tidak jarang, rumah hanya terdiri dari 2-3 warna saja, apakah akan membosankan? Belum tentu! Buktinya di rumah ini, hanya ada warna putih dan coklat di bagian tangga, justru sederhana dan elegan. Keren untuk difoto dan pencahayaannya juga bagus. Rumah tidak lagi perlu banyak lampu, terang benderang saat siang.

Manfaatkan Lahan yang Ada

Saat menggambar denah rumah, peletakan tangga bisa jadi pekerjaan rumah tersendiri. Enaknya di mana ya? Di tengah rumah, di depan, belakang, samping? Bagaimana jika di pojokan seperti ini? Hemat lahan bukan? Bawahnya bisa dimanfaatkan jadi taman bebatuan, lalu berikan kursi santai untuk ngobrol bersama pasangan.

Homify selalu berusaha menyuguhkan inspirasi hunian yang sesuai dengan karakter Anda. Semoga Anda menyukainya ya! Inspirasi ruangan lainnya bisa dilihat di sini.

Anak tangganya sederhana, tapi dekorasinya cantik bukan?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!