Dapur by Eco German Kitchens

10 Ide Mempercantik Rumah Dengan Furnitur Warna

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Ingin mendesain ulang rumah tapi tak ingin habiskan waktu dan uang untuk mengecat dinding? Atau Anda merasa furnitur di rumah sudah usang, tapi sedang tak ada cukup dana untuk membeli yang baru? Ada banyak cara untuk memberikan sentuhan berbeda pada rumah, dan tidak makan banyak biaya. 

Kami telah mengumpulkan beberapa contoh cara mendesain ulang rumah dengan menambahkan furnitur warna. Disarankan agar ruang tetap bernuansa monokrom dan minimalis, agar furnitur warna tampak menonjol dan dapat menghadirkan sentuhan ekletik di rumah Anda. 

1. Ruang kuliah seni

Apartemen ini ibarat sebuah ruang kelas untuk mata kuliah Kesenian. Coba perhatikan cara menyeimbangkan warna, cara memilih warna, dan nada warna apa yang senada atau kontras dengan warna lainnya. Anda tidak harus menggunakan warna yang sama, namun jangan gunakan terlalu banyak warna. 

Hijau muda, orange muda dan ungu tua tampak selaras karena diletakkan menyebar di sekeliling ruangan. Ketiga warna ini juga lebih hidup karena bersanding bersama warna abu-abu, putih dan furnitur kaca. 

2. Memecah kebosanan

Tanpa sofa kuning, ruangan ini akan membosankan. Sofa kuning mampu membuat ruangan bernuansa hitam dan putih ini lebih hidup. Sebelum memutuskan furnitur warna pilihan, pikirkan dahulu proporsi ruangan. Besar atau kecilkah ruangan Anda? Apa warna dinding? Apa corak atau motif lantai ruangan? 

Jangan ragu memutuskan warna pilihan, dan hadirkan segera di ruangan Anda. 

3. Lakukan sendiri

Furnitur tua bisa jadi lebih menarik jika dicat dengan warna baru yang lebih cerah. Gunakan warna primer untuk tampilan kontemporer. Bisa juga warna metalik jika Anda suka bereksperimen dengan sesuatu yang berbeda. Pertahankan detil orisinal furnitur, seperti lekukan di kaki lemari televisi ini.

4. Nuansa buah-buahan

 Dapur by Eco German Kitchens
Eco German Kitchens

Nobilia Project 6 Xeno 20mm high gloss door in anthracite and Flash 20mm high gloss door in white

Eco German Kitchens

Perabot dapur biasanya berwarna perak, hitam dan putih. Lantas warna apa yang sesuai untuk dapur? Dalam gambar ini, warna kuning sitrun diterapkan pada ruang makan dan kursi bar. Adalah ide brilian menempatkan splash board, atau papan di belakang kompor, dan alas makan dengan warna senada. 

5. Dapur 50-an

 Dapur by Hallwood Furniture
Hallwood Furniture

Small kitchen, big bold colour!

Hallwood Furniture

Percayakah Anda kalau kulkas dalam gambar ini buatan tahun 50-an? Sentuhan warna merah membuat dapur kuno jadi modern. Apalagi setelah diletakkan di samping lemari dapur berwarna ungu. Suasana di dapur jadi terasa lebih hangat dan modern. 

6. Hijau di ruang tamu

Sofa hijau zamrud ini tampak mempesona di tengah ruangan berdinding putih, karpet abu-abu dan lantai kayu. Sedangkan meja kecil warna pink menjadi titik pusat perhatian. Warna kontras adalah jurus andalan dalam mendekorasi ruangan. Namun kita tetap harus hati-hati. Warna hijau sofa akan tampak pucat jika kita menggunakan karpet warna hitam atau coklat.  

7. Harmoni di ruang makan

 Ruang Makan by Larina Kase Interior Design
Larina Kase Interior Design

Modern Farmhouse Dining Room

Larina Kase Interior Design

Pengaturan warna di ruang makan ini tampak serasi. Kursi makan warna jingga tampak manis diletakkan bersama meja, lantai, ruas kap lampu dan pegangan tangga kayu warna karamel. Dinding krem dan kaki meja warna biru keabu-abuan membuat kursi makan jingga menjadi pusat perhatian. 

8. Penuh kedamaian

 Ruang Keluarga by Pixers
Pixers

Pink&blue Ombre

Pixers

Dinding sudah tampak menonjol berkat paduan warna biru dan pink. Salah pilih furnitur bisa bikin dinding penuh warna ini sia-sia. Menggunakan sofa warna pink akan terlalu mencolok. Sedangkan sofa warna putih akan membuat komposisi warna di ruangan tidak seimbang. 

Sofa warna biru muda adalah pilihan terbaik. Warna ini mampu menjadi 'perantara' dinding penuh warna dengan lantai warna putih di bawahnya. Penempatan meja beraksen kayu turut menghadirkan kesan damai dalam ruangan ini. 

9. Furnitur berkualitas

Sofa kuning dari masa yang berbeda. Furnitur warna memperkuat gaya dan cita rasa pemilik rumah. Hal ini menjadi mungkin jika kita menerapkan pengaturan yang sama. Yaitu dinding warna mati, dan pemakaian asesoris warna putih atau kayu. Pilihlah furnitur warna dari bahan berkualitas, karena akan menjadi pusat perhatian. 

10. Warna menyala di kamar tidur

Jika ingin menghadirkan sentuhan warna di kamar tidur, usahakan agar seprei dan selimut tetap berwarna putih. Nuansa ekletik turut hadir berkat karpet warna krem, dinding kelabu dan langit-langit kayu. Dalam gambar ini warna merah diterapkan pada kelambu, tempat tidur dan sarung bantal. Kamar tidur pun tampil menakjubkan, meski tidak ada hiasan menempel di dinding. 

Warna primer mana yang akan Anda pilih saat mendekorasi ulang rumah Anda? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!