21 Ide Dekorasi Rumah Kecil Keren Tanpa Menghabiskan Uang
  by Helen Gordon

21 Ide Dekorasi Rumah Kecil Keren Tanpa Menghabiskan Uang

21 Ide Dekorasi Rumah Kecil Keren Tanpa Menghabiskan Uang

Rachel Audrey Rachel Audrey
Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Membangun dan mendekorasi rumah dengan biaya terbatas, bukan lagi masalah. Anda jangan berkecil hati karena tetap bisa mengasah kreatifitas dan mendapatkan hunian yang cantik meski tidak menghamburkan banyak uang. Dalam buku ide ini, kami menyuguhkan beberapa tips yang akan membantu Anda untuk mendekorasi rumah.

Ide-ide ini akan menginspirasi Anda untuk menghias rumah tanpa menghabiskan banyak uang. Anda dapat membuat perbedaan dengan sederhana namun mencolok pada pencahayaan, tanaman, karpet, tirai dan warna-warni di rumah. Kami mengajak Anda untuk membuat lingkungan menjadi lebih indah bersama para profesional dari homify. Ini dia:

1. Pilih furnitur yang memiliki warna senada agar rumah terlihat lebih rapi. Ini juga menyederhanakan permasalahan dekorasi. Tambahkan lampu gantung di atas meja makan agar mendapatkan suasana yang berbeda.

2. Ganti karpet di rumah dengan yang lebih indah atau motifnya modern. Membawa suasana baru!

3. Investasi ke dalam warna-warni cat dinding, dengan pilihan yang berkualitas akan tahan lama. Gantungkan juga beberapa hiasan dinding untuk kesan otentik.

4. Ubin pada dinding dapur membutuhkan biaya yang banyak, oleh karena itu sekarang lebih tren panel anti percikan untuk dipasang di dapur. Hemat dan sama awetnya.

5. Tirai rumah baru juga membawa suasana yang menyenangkan. Pilih yang warnanya cerah agar bisa tembus sinar matahari saat pagi.

6. Pilih pot dan tanaman yang unik untuk diletakkan di meja samping tempat tidur.

Baca Juga: Inspirasi kamar tidur

7. Jika Anda memiliki waktu luang, Anda bisa bertukar kemampuan dengan orang lain lho. Misalnya saja dengan arsitek, tukang kayu, desainer interior dan arsitektur. Jadi Anda mendapatkan jasa mereka dan begitu juga sebaliknya.

8. Gunakan furnitur yang praktis dan multifungsi seperti ini. Hemat ruangan dan tidak ada uang terbuang sia-sia untuk barang yang tidak perlu.

9. Menambahkan benda antik yang didapatkan dari toko loak. Ide kreatif bukan?

10. Ingin memiliki karya seni di rumah? Beli saja dari seniman yang tidak begitu terkenal, yang penting adalah seninya bukan harganya bukan!

12. Melakukan riset dan belajar sendiri untuk mendekor rumah juga salah satu bentuk penghematan. Menyenangkan dan menyegarkan pikiran lho!

12. Berkunjung ke rumah teman dan keluarga. Di sana Anda bisa menemukan inspirasi untuk dekorasi rumah Anda sendiri.

13. Furnitur yang memiliki roda di bawahnya mudah dipindahkan dan fungsional. Bisa digunakan juga untuk beberapa ruangan sekaligus, hemat sekali.

14. Ide pot gantung yang kreatif, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

15. Tidak perlu membeli barang baru, kursi ini contohnya. Cukup dicat warna-warni, sudah terlihat berbeda bukan?

16. Tambahkan sesuatu yang bermotif, seperti meja ini agar ruangan tidak melulu isinya warna polos saja.

17. Mendaur ulang juga ide yang bagus. Kotak kayu tua ini tinggal dikokohkan paku-pakunya dan dicat ulang. Tambahkan bantalan dan bisa digunakan untuk tempat duduk bersantai.

18. Buat sarung bantal sendiri, gampang kok! Anda bisa mencari polanya di internet, lalu beli kain-kain lucu untuk disulap jadi sarung bantal seperti ini.

19. Jika Anda ingin sesuatu yang sedikit berbeda, penjepit kertas seperti ini juga cara yang bagus untuk menggantung gambar.

20. Lampu meja juga bisa dicat ulang lho, warna warni neon seperti ini membuat ruangan jadi lebih cerah dan meriah.

21. Jangan lupa juga taruh gantungan sederhana ini, ternyata multifungsi lho

Bagaimana, sudah memiliki banyak ide untuk mendekorasi rumah? Cari juga ide merapikan taman di sini ya!

Tips mana yang akan anda coba di rumah?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project?

Get in touch!

Need help with your home project?

Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!