Koridor dan lorong by Haldane UK

10 Konsep Tangga yang Mengagumkan

KSMR KSMR

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Jika selama ini tangga hanya dikenal sebagai media pelengkap rumah, dan kebanyakan hanya ditempatkan di salah satu sudut ruangan saja, maka kenyataan tersebut kini sudah berhasil diubah dengan hadirnya beragam konsep tangga unik yang ditawarkan oleh para profesional.

Berbekal ide cerdas dan kreatif, wujud tangga ternyata dapat dijadikan sebagai pendukung suatu konsep interior di berbagai model hunian.

Untuk lebih menjelaskannya kepada Anda, maka kami pun berhasil mengumpulkan sepuluh konsep tangga menakjubkan, sebagai bahan referensi Anda, jika saat ini Anda memang sedang berencana mengubah tampilan tangga di hunian Anda.

1. Tangga bernuansa studio seni

Jika posisi tangga di hunian Anda memiliki space yang cukup luas, maka jangan bingung untuk memanfaatkannya. Anda dapat menduplikasikan konsep tangga bergaya studio seni ini ke dalamnya. Gunakan berbagai ornamen seni seperti patung atau lukisan untuk menghidupkan suasana di sekitar tangga Anda.

2. Tangga kaca yang cantik

 Koridor dan lorong by Railing London Ltd
Railing London Ltd

​A single-flight cantilever staircase crafted in toughened, laminated glass

Railing London Ltd

Kreasi tangga ini adalah ide segar yang berhasil dikreasikan sebuah rumah desain bernama Railing London. Seperti yang terlihat pada gambar, keseluruhan material tangga ini menggunakan  kaca yang langsung diaplikasikan ke dinding, di masing-masing anak tangganya. Tangga unik ini sengaja dikonsep tanpa pegangan, untuk menghadirkan kesan melayang saat dilihat dari kejauhan. Kerennya lagi, tangga ini seolah memiliki eksistensinya sendiri di dalam ruangan tersebut, berkat penambahan unsur cahaya LED pada bagian tembok yang menyinari aksesnya.

3. Tangga ber-akuarium

 Koridor dan lorong by Diapo
Diapo

Helical glass staircase around giant fish tank

Diapo

Ada satu hal menarik yang akan membuat orang terkagum-kagum saat melihat konsep tangga yang satu ini. Konsep modern yang memadukan antara material kaca dan akuarium ini terbilang unik dan sangat menyegarkan mata. Akuarium silinder berdiameter agak lebar ini sengaja diletakkan di tengah rotasi tangga, agar pengguna tangga yang melintasinya dapat melihat ikan-ikan didalamnya dari berbagai angle.

4. Tangga dan ruang terbuka

 Koridor dan lorong by Porcel-Thin
Porcel-Thin

Primrose Hill – modern luxury kitchen featuring Porcel-Thin polished white 120x60cm porcelain tiles

Porcel-Thin

Tangga modern ini dirancang eksklusif tepat di sebuah sudut ruang bertembok dan beratap kaca. Konsep ini tentu akan memberi kesan luas kepada siapa pun yang melintasinya. Anda dapat saja memilih gaya tangga seperti ini di hunian Anda. Asalkan, Anda benar-benar memperhitungkan spot yang aman untuk mengaplikasikannya, agar privasi Anda dan keluarga dapat tetap terjaga.

5. Tangga spiral yang elegan

 Koridor dan lorong by Railing London Ltd
Railing London Ltd

Spiral staircase to the mezzanine

Railing London Ltd

Berhasil tampil beda, adalah kesan yang terlihat dari tangga yang satu ini. Meskipun konsep tangga spiral bukan hal yang baru lagi, namun berkat ide kreatif sang desainer, akhirnya tangga ini berhasil tampil elegan berkat dukungan kombinasi material besi dan kayu yang melengkapinya.

6. Tangga kayu dengan konsep kubik

Perpaduan konsep modern, minimalis dan artistik terlihat jelas dari konsep tangga yang satu ini. Tangga berdesain simetris ini berhasil tampil cantik berkat dukungan material kayu, instalasi yang unik, serta dukungan cahaya LED yang menemaninya.

7. Tangga lengkung yang menawan

 Koridor dan lorong by Haldane UK
Haldane UK

Luxury Staircase

Haldane UK

Pemikiran yang matang adalah bekal dasar yang harus Anda miliki jika Anda menginginkan konsep tangga lengkung seperti ini. Karena selain penentuan letak sudut tangga, pemilihan material unsur-unsur tangga juga harus Anda perhatikan, agar konsep tangga lengkung dapat benar-benar hidup di tengah hunian Anda.

8. Tangga multifungsi yang cantik

 Koridor dan lorong by Buscott Woodworking
Buscott Woodworking

Traditional Cut String painted staircase with an Oak Handrail and carved Brackets.

Buscott Woodworking

Jika sekedar cantik, mungkin Anda bisa mewujudkan tangga yang Anda inginkan. Tapi alangkah baiknya jika kecantikan tangga Anda tersebut, Anda gabungkan dengan fungsi lain seperti yang terlihat pada gambar. Selain tatanan yang rapih, pada space di bawah tangga, ternyata dapat juga Anda gunakan sebagai tempat penyimpanan, seperti halnya pajangan, atau objek lainnya.

9. Tangga dengan konsep lorong

 Koridor dan lorong by Trewin Design Architects
Trewin Design Architects

Mermaids – A home by the sea

Trewin Design Architects

Memang membutuhkan ruang yang cukup luas untuk mengaplikasikan tangga yang satu ini. Seperti yang terlihat pada gambar, Anda dapat menggunakan lorong khusus sebagai akses menuju tangga. Dan di bagian tersebut Anda dapat manfaatkan kedua sisi lorong tersebut sebagai galeri pribadi, yang dapat Anda suguhkan ke teman atau kolega Anda yang mengunjungi rumah Anda.

10. Tangga tanpa batas

 Koridor dan lorong by Nash Baker Architects Ltd
Nash Baker Architects Ltd

The hallway and stairs at ​the Old Hall in Suffolk

Nash Baker Architects Ltd

Jika sebelumnya tangga dianggap sebagai unsur yang memiliki privasi, maka kini saatnya merombak paradigma tersebut, dengan membuatnya tampil terbuka di rumah Anda. Biarkan tangga rumah Anda terlihat utuh dari ruang utama, agar kesan luas dan terang dapat Anda dapatkan di hunian Anda.

Sudah bosan dengan konsep tangga yang itu-itu saja? Cari tahu konsep terbarunya hanya di sini.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!