Ruang Keluarga by VISMARACORSI ARQUITECTOS

Hunian Modern: 9 Perabot Ideal untuk Mewujudkan Ruang Terintegrasi

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Kegiatan yang kita lakukan di rumah, memang tidak selalu sama. Aktivitas yang dijalani, hubungan antara diri sendiri dengan hal-hal lainnya saat kita beradaptasi dengan lingkungan, tanpa disadari akan mengubah gaya tempat tinggal kita.

Dulu, ruang keluarga dan dapur dibuat terpisah, sedangkan ruang makan terhubung dengan ruang lainnya. Tapi sekarang, gaya hunian mulai berubah.

Umumnya, kita kini tinggal di lahan yang terbatas, sehingga kita kerap menggabungkan fungsi-fungsi ruang untuk menjalankan berbagai aktivitas ke satu tempat seperti bekerja, bertemu teman, memasak, istirahat, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, kita membutuhkan furnitur yang cocok dan memiliki identitas sesuai dengan fungsi ruang masing-masing

Dalam Buku Ide kali ini, kami menyajikan 10 perabot rumah yang tidak boleh Anda lewatkan untuk ruang terintegrasi di rumah modern. Dengan ide ini, kami yakin Anda selalu ingin berada di rumah!

Rak Buku sebagai Penyekat Ruangan

Dalam mengatur ruang terpadu yang kita inginkan, kita harus ingat bahwa pembagian area seperti ruang makan dan ruang keluarga, adalah penting. Dan, tak ada yang lebih baik dari menyekat area terbuka dengan rak buku seperti di perpustakaan. Desain yang satu ini, pas untuk suasana yang santai dan ceria.

Rak Buku yang Dinamis

Karena sering membaca buku,  ruang baca selalu terlihat berantakan. Kita pun sulit menemukan buku yang ingin dibaca, dan akhirnya malah melakukan hal lain. Namun dengan desain yang inovatif dan berwarna, ruang baca kini akan memiliki atmosfer yang berbeda, dengan tetap menjaga buku agar tersusun rapi pada tempatnya, serta memberikan kesan menyegarkan di ruangan tersebut. Sangat ideal untuk bersantai sembari membaca novel pilihan.

Anggun dan Sederhana

Para designer di BLVD baru saja meluncurkan koleksi terbaru mereka, Valencia, sebuah ruang bermain dengan perabotan meja dan kursi yang terbuat dari unsur kayu natural. Anda bisa memilih pelapis kursi bermotif maupun polos, tergantung selera dan gaya masing-masing. Desain ini cocok untuk hunian di mana ruang makan dan ruang keluarga menjadi satu, sehingga dibutuhkan furniture yang memenuhi fungsi keduanya. 

Pilihlah furnitur dengan garis sederhana dan percantik ruangan Anda dengan sentuhan stylish.

Satu meja, Tiga Manfaat

Tri Use memiliki desain inovatif. Seperti namanya, perabot ini dapat digunakan dalam tiga cara: sebagai meja samping, rak majalah atau bangku. Furnitur multi fungsi ini berbahan akrilik dan hadir dalam warna putih, hitam, dan merah. Perabot serupa juga terdapat dengan bahan kayu yang juga terlihat sangat manis.

Seperti yang telah diutarakan sebelumnya, kami memilih furnitur untuk digunakan sehari-hari, sehingga dibutuhkan perabotan yang fleksibel dan nyaman untuk digunakan.

TV “Tanpa” Kabel

TV yang menempel di dinding, merupakan pilihan yang sering digunakan saat ini. Selain berbahaya, kabel yang terlihat menjuntai juga merusak keindahan ruangan Anda. Desain bergaris disertai dengan perabotan yang menggantung, akan memberikan sentuhan spesial untuk rumah modern.

Modern Lewat Perabot Lama

Sering kita menganggap perabot lama sudah kuno dan ketinggalan jaman. Tapi, apabila kita mengganti sedikit pegangan dan kaki-kakinya dengan model yang lebih masa kini dan mengecat perabot tersebut dengan warna terang, Anda dapat menyelamatkan furnitur itu dan tetap memakainya.

Coba lihat perabot berwarna merah ini di ruang keluarga: sangat terintegrasi dengan elemen furnitur lainnya, dan menciptakan gaya personal pada rumah Anda.

Kreasi Maksimal dengan Ornamen Minimalis

Tren gaya bertemu formal seperti sedang rapat atau duduk di restoran, kini semakin hilang. Saat ini suasana santai dan nyaman saat berbincang-bincang, menjadi pilihan utama. Untuk itu, furniture dan dekorasi yang kita gunakan di ruang keluarga, harus memiliki suasana tersebut. Ide menarik dalam menciptakan nuansa hangat di area keluarga, adalah dengan memasang perabot berornamen minimalis di bawah TV maupun meja

Susunan Sofa Modular

Sofa bernama Cuban ini didesain oleh Feidom. Terdiri dari modul satuan yang dapat disusun di berbagai kondisi ruangan. Anda bisa memiliki berbagai model: sofa sudut maupun tempat tidur. Sofa ini memiliki kemampuan bertransformasi mengikuti bentuk ruangan yang Anda miliki.

Temukan lebih banyak ide mengenai sofa dan berbagai solusi brilian di sini.

Ideal untuk Beristirahat

Kita berjalan, beristirahat, sendiri ataupun dengan teman; saat duduk, makan, menonton TV, berkelahi, bekerja, maupun rapat, beramai-ramai atau sendiri. Kita terus beraktivitas.

Jangan ragu, desain ini menggambarkan hakikat kita sebagai manusia, beradaptasi dengan perilaku sekitar dan bagaimana kita menggunakan ruangan.

Apakah artikel ini menginspirasi Anda untuk mempercantik ruangan di Rumah? Ceritakan perabot mana yang sesuai dengan gaya Anda!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!