Taman by Gigi Botelho Paisagismo

9 Ide Taman Belakang yang Bisa Segera Dicontek Untuk Rumah Anda

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Tidak ada yang lebih nyaman dan menyenangkan selain bersantai di taman belakang rumah, apalagi bersama keluarga atau teman-teman yang disayangi. Mendekorasi taman belakang memang tantangan tersendiri, karena membutuhkan seni dan juga kecermatan. Meski membutuhkan dana lebih banyak, namun hasil tidak bisa berbohong.

Homify mengkolase ide-ide keren untuk desain taman belakang rumah Anda. Inspirasi ini bisa Anda pilih yang sesuai dengan selera dan juga besarnya rumah. Ada berbagai variasi mulai dari warna, kebun, pencahayaan hingga tanaman. Dijamin, dana yang Anda keluarkan tidak sia-sia. Lihatlah contohnya sekarang juga:

1. Rumput dan Ruangan Terbuka

Agar sirkulasi udara di dalam rumah semakin lancar, bagian belakang tidak perlu diberi tembok atau jendela. Biarkan saja lepas seperti ini, menyatu dengan taman belakang. Rumah jadi terasa longgar dan tidak melulu bertemu dengan tembok. Ruang makan dan halaman belakang bisa jadi satu, ditambah dengan rumput hijau segar yang disirami tiap hari.

2. Solusi Mulus dengan Pergola

Pergola semacam ini merupakan pelengkap ruang yang memberikan sentuhan apik. Modern, sederhana dan praktis. Tidak perlu banyak ruang, pembangunannya juga cepat. Cocok untuk Anda yang tidak ingin ribet saat membangun taman belakang.

3. Ruangan di Taman

Menjamu tamu di taman belakang bisa jadi sebuah revolusi ide brilian. Tidak melulu harus di ruang tamu dan kaku, sambil minum soda dan duduk-duduk di sofa terbuka seperti ini juga tidak kalah nyaman. Jika taman belakang Anda luas, ide ini bisa diwujudkan.

4. Jangan Lupa Untuk Pencahayaan yang Sempurna

Taman belakang tidak bisa lepas dari pencahayaan saat malam hari. Kenapa tidak mencoba dengan lampu-lampu cantik dengan desain yang eksentrik? Lampu LED atau neon memberikan ambiens istimewa di luar ruangan. Bermain warna juga tidak masalah, ekspresikan diri Anda di sini. Jika ada kolam renang, anda dapat memasang lampu LED di tepian kolam, sehingga ada pantulan warna di atas permukaan air. Anda dan keluarga jadi betah memandanginya bahkan taman belakang bisa jadi ruangan favorit!

5. Taman Vertikal

Salah satu dekorasi taman yang membuat rumah selalu terasa dingin dan asri adalah taman vertikal. Dalam lanskap ini, fitur alam menjadi kekuatan utama. Ada kayu, tanaman dan kolam renang berukuran kecil berisi air dingin yang segar. Agar bagian dinding tidak polos begitu saja, di situlah peran taman vertikal berada.

6. Pemandangan Lepas

Jika Anda tinggal di bukit atau pegunungan maka kontur tanahnya biasanya miring naik turun. Sekilas jadi susah untuk membangun taman belakang, tapi justru ini adalah suatu keuntungan. Apalagi jika bagian taman belakang lebih rendah daripada bangunan rumah, taman belakang benar-benar bisa jadi pemandangan indah setiap hari untuk Anda dan keluarga. Membangun taman belakang seperti ini juga bagus untuk pertemuan keluarga atau pesta kecil bersama teman-teman. Anda suka ide api unggun seperti ini? Kami juga!

7. Taman Belakang Impian Banyak Orang

Kolam renang, kursi bersantai, pepohonan dan juga cuaca cerah. Ini adalah taman belakang impian banyak orang! Anda juga bisa pesta barbeque dengan kolega dan keluarga. Atau sekadar bersantai menikmati sinar matahari. Ini seperti memboyong vila di tepi pantai tepat ke taman belakang Anda, brilian!

8. Rumah Kecil Juga Bisa Punya Taman Belakang

Rumah dengan ukuran tanah panjang ke belakang seperti ini juga bisa diakali agar punya taman belakang lho. Dalam proyek ini, ada sofa yang tahan air (jika hujan maka tidak akan basah kuyup, tinggal dilap saja akan kering lagi), dan kolam renang kecil. Pijakan dari bebatuan,  pohon serta taman vertikal ada di sana. Detail, nyaman, membuat Anda tidak ingin beranjak dari sana barang sedetikpun.

9. Taman Belakang Multifungsi

Apakah ini terletak di hotel atau vila? Bukan, ini adalah taman belakang rumah Anda di masa depan. Kolam renang, taman yang luas, deretan sofa, kursi untuk berjemur dan satu set meja kursi untuk makan pagi. Sempurna! Jangan sampai lahan halaman belakang Anda yang luas sia-sia. Lantainya dari kayu, dan ada rumah pondok di belakangnya. Kapan saja Anda bisa bersantai di sana.

Tidak hanya tips taman belakang yang kami punya, cari tahu ide seru tentang desain rumah lainnya di sini.

Inspirasi ini bisa Anda pilih yang sesuai dengan selera dan juga besarnya rumah. Ini dia!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!