Rumah by BAM! arquitectura

11 Foto Rumah Pedesaan Untuk Inspirasi Desain Rumah yang Tenang dan Nyaman

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Menggabungkan dua gaya berbeda dalam satu desain merupakan tantangan besar bagi para arsitektur profesional. Oleh karena itu, inovasi dan juga mencoba gaya kontemporer selalu menarik perhatian. Inilah yang akan dibahas pada buku ide homify kali ini.

Arsitek asal Argentina mendapatkan tantangan untuk membuat sebuah rumah yang menggabungkan gaya klasik dan modern. Desain ala rumah-rumah di pedesaan memang sederhana dan biasanya didominasi oleh nuansa kayu. Jika digabungkan dengan gaya modern, maka nilai estetikanya juga meningkat. Lihatlah sendiri hasilnya:

Teras Sempurna Untuk Hari yang Cerah

Kombinasi modern dan minimalis membuat bagian ini terasa hangat dan lapang, cocok untuk menghabiskan sore yang cerah dengan teman dan keluarga.  Ditambah dengan semilir angin dari pepohonan di sekitarnya, sejuk!

Fasad Dengan Garis-Garis Geometris yang Indah

Transformasi rumah ini dimulai dengan memperluas bangunan dan menyesuaikan tata letak untuk membuatnya lebih 'gaul' dan terbuka bagi siapa saja yang datang. Sentuhan modern ada pada kaca besar dan juga atap dari material yang ringan dan biasa dipasang di rumah-rumah bergaya modern. Suasana barupun jadi tercipta, keren!

Langit-Langit Tinggi dan Banyak Sirkulasi Udara

Agar rumah selalu terasa hangat dan sirkulasi udara lancar, ventilasi memegang peranan penting. Tidak hanya itu, peletakan kaca besar seperti ini memberikan sentuhan kontemporer. Selain memberikan cahaya yang cukup juga rumah terasa lebih modern.

Integrasi Eksterior

Salah satu pedoman dari proyek ini adalah menggabungkan beberapa gaya dan elemen sekaligus. Baik di dalam ataupun luar ruangan, salah satunya adalah bagian koridor yang mengelilingi sisi rumah ini. Tidak terlalu luas tapi memberikan jeda antara rumah dengan taman. Bisa juga jadi balkon untuk kamar yang berada di sisi koridor ini.

Tempat Rekreasi yang Nyaman

Bagian ini bisa dibilang sebagai sudut rekreasi keluarga. Terdapat satu set meja kursi dari kayu yang sederhana untuk duduk-duduk bersama keluarga. Terintegrasi juga dengan koridor dan dapur kecil. Atap dari kayu juga menambah kesan pedesaan semakin kental.

Ruangan yang Saling Berhubungan

Di gambar sebelumnya, telah digambarkan ruangan-ruangan lain. Kali ini saatnya ruang makan dan dapur untuk dieksplorasi. Menghadap ke kaca besar, Anda tidak membutuhkan banyak cahaya artifisial di sana kecuali pada malam hari. Pilihan warna netral mulai dari putih, hitam dan coklat menambah kesan pedesaan di sana. Agar mendapat sentuhan modern, lampu gantung dengan model terkini juga boleh dicoba. 

Bagian Jendela

Rumah ini tidak hanya punya gaya tapi juga sempurna hingga ke detilnya. Jendela seperti ini adalah solusi yang bagus untuk optimasi ruangan dan tidak menyita banyak tempat. Mudah dibersihkan, praktis dan fungsional!

Dapur Modern

Dilihat dari furnitur dan tempat gelas gantung, sudah terlihat bahwa dapur ini memiliki gaya minimalis dan modern menjadi satu. Fungsional dan tegas pada tujuan: kesan praktis. Pilihan warna juga netral, masih dengan tema pedesaan yang tidak memakai warna warni meriah. Dapur ini juga cukup luas, bisa untuk masak memasak ramai-ramai atau tempat berkumpul bersama keluarga untuk makan bersama.

Aksen Batu Bata

Kamar mandi menjadi cerminan salah satu inti dari proyek ini: tempat tinggal yang mengusung  gaya pedesaan dan modern. Dinding dengan bata tanpa finishing mencerminkan gaya pedesaan dan wastafel warna putih dan keran model terbaru adalah wujud dari modernitas.

Efek Cahaya Pada Malam Hari

Lampunya memang banyak, tapi wajar karena rumah ini luas dan atapnya tinggi. Tapi lihatlah hasilnya, tidak ada ruangan yang tidak terekspos cahaya. Tidak meninggalkan kesan gelap sedikitpun. Rumah ini seolah berbicara bahwa ia terbuka dikunjungi kapan saja dan selalu menyambut tamu dengan cahaya sempurna baik siang ataupun malam. 

Fasad yang Terang

Koridor juga mendapat perhatian untuk pencahayaan yang maksimal. Jangan sampai ada ruangan gelap tertinggal, agar rumah selalu nyaman dan membuat penghuninya betah. Lampu-lampu ini bisa dipilih yang gayanya modern minimalis.

Bagaimana, tertarik untuk menerapkannya untuk rumah Anda? Cek juga inspirasi gaya rumah lainnya di sini.

Arsitek asal Argentina mendapatkan tantangan untuk membuat sebuah rumah yang menggabungkan gaya klasik dan modern. Lihat di sini hasilnya:
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!