Rumah by Bermüller + Hauner Architekturwerkstatt

20 Rumah Bergaya Eksterior Modern

KSMR KSMR
Loading admin actions …

Sudah memiliki rumah, bukan berarti Anda tak bisa mempercantiknya. Berbagai dekorasi menarik dapat Anda aplikasikan untuk menghangatkan suasana di rumah Anda. Anda dapat memilih gaya tertentu untuk menyesuaikan kepribadian Anda dengan rumah yang Anda miliki.

Berbicara soal gaya, maka hal ini tak terlepas dari tampilan eksterior yang mewakilinya. Karena bagian ini adalah kesan pertama yang akan tamu atau orang lain lihat, tentang diri Anda dan hunian Anda.

Untuk menginspirasi Anda tentang ide rumah bereksterior menarik, maka kami pun telah memilihkan 20 contoh eksterior rumah berikut kepada Anda. Perhatikan setiap idenya, agar Anda dapat menduplikasikannya ke rumah Anda.

1. Putih Bersih

Rumah mungil ini seolah tampak luas dengan warna putih yang mendominasi seluruh tampilan luarnya. Untuk menjaga keseimbangan eksteriornya, rumah ini dibekali pula dengan pintu bertekstur kayu, beberapa pot kecil dan unsur kotak pos berwarna hitam sebagai pemanis.

2. Pagar dan Gapura Unik

Jika Anda memiliki pagar rumah bertembok panjang, maka Anda dapat mengkreasikannya dengan gerbang yang unik. Selain dengan memainkan warna, Anda dapat juga menonjolkan sisi gerbang tersebut dengan gapura dan tanaman untuk menunjukkan sisi hijau di rumah Anda.

3. Modern Natural

Desain rumah ini berhasil tampil dinamis berkat perpaduan pintu bertekstur kayu serta carport dan halaman luas bernuansa batu alam. Selain itu, unsur hijau dari berbagai tanaman di halaman tersebut juga seolah mampu menghidupkan suasana yang asri di rumah modern ini.

4. Garasi Terpisah

Rumah menawan ini berhasil tampil beda dengan memisahkan unsur garasi dan akses ke dalam rumah. Meskipun memiliki halaman yang luas, namun sang pemilik rumah tak ingin akses ke rumahnya terhalang dengan garasi. Oleh karena itu sang tuan rumah membedakan akses ke pintu rumahnya dengan aksen berbeda, yaitu dengan penanaman atap, batuan alam sebagai pembatas dan ketiga anak tangga dengan corak warna yang berbeda dengan kedua garasi yang terpisah diantaranya.

5. Konsep Berlapis

Dalam proyek ini, kita dapat melihat keberagaman yang selaras dalam satu bangunan rumah. Pada desain kotak di bagian depan, dipenuhi dengan eksterior batu alam, sedangkan desain kotak dibelakangnya dibiarkan polos begitu saja. Hal inilah yang membuatnya beragam, dan seolah tampil berlapis-lapis berkat bubuhan aksen berwarna cokelat pada area balkon.

6. Kotak

 Rumah by 810 Arquitectos
810 Arquitectos

Casa Habitación. Amézquita Córdova

810 Arquitectos

Unsur kotak pada kontruksi rumah minimalis ini seolah dipertegas dengan konsep pagar yang juga memiliki pola yang sama. Hal tersebut tentu membuatnya semakin tampil dinamis, terlebih lagi dengan tambahan warna terang yang menyelimuti beberapa sisinya. 

7. Beradaptasi dengan Luas Rumah

Unik dan simpel terasa sekali dari sosok rumah ini. Karena luas tanahnya yang sempit, maka rumah ini pun di desain benar-benar pas sesuai dengan ruang yang tersedia. Meskipun sempit, namun rumah ini berhasil menyuguhkan keasriannya, berkat adanya unsur taman mini di sisi rumah.

8. Taman Terbuka

Pemilihan konsep seperti ini dapat Anda aplikasikan jika Anda memiliki halaman rumah yang luas. Untuk menunjang penampilannya, hindari penggunaan tembok tinggi, agar kesan luas semakin terasa dari berbagai sudut pandang.

9. Bernuansa Kayu

 Rumah by RIBA MASSANELL S.L.
RIBA MASSANELL S.L.

Portal de piedra con puerta de madera

RIBA MASSANELL S.L.

Pemilihan unsur kayu pada pintu, langit-langit dan jendela adalah solusi untuk memperlihatkan sisi elegan dari rumah Anda. Sesuaikan komposisinya seperti pada gambar, agar tampilan rumah Anda terlihat semakin menarik.

10. Simetris

 Rumah by Casas inHAUS
Casas inHAUS

Fachada con iluminación nocturna modelo Chipiona Casas inHaus

Casas inHAUS

Bentuk simetris sangat terasa di rumah ini. Dengan mengusung konsep kotak, rumah ini memiliki kesan unik, karena wujudnya sangat terlihat berbeda dengan konsep rumah pada umumnya.

11. Desain minimalis

Perpaduan desain kotak dan pagar berpola garis tegas seolah mendukung tampilan minimalis di rumah yang satu ini. Selain itu, dukungan lantai carport bergaris hitam dan putih juga semakin menyeimbangkan warna pastel yang menyelimuti bangunan rumah modern ini. 

12. Fungsional

Pemanfaatan ruang adalah cara yang tepat untuk memaksimalkan fungsi ruang di rumah berdimensi sedang. Hal ini terlihat dari tampilan luar rumah yang satu ini. Terlihat bahwa garasi yang digunakan untuk memarkirkan mobil bukanlah carport khusus yang dibuat oleh pemilik rumah. Namun garasi tersebut adalah bagian dari rumah yang notabene adalah konstruksi bangunan lantai atas yang sekaligus difungsikan sebagai garasi.

13. Modern minimalis

Berbekal dimensi sedang dan ruang yang terbatas, rumah ini ternyata mampu tampil beda dengan bangunan disekitarnya. Meskipun masih memiliki konsep yang sama, namun sang desainer berhasil membedakannya dengan warna abu-abu, serta pengapliaksian rolling door, jendela dan balkon bergaya modern.

14. Detail dan kreatif

Tampilan luar rumah ini seolah menggambarkan dua unsur warna berlapis antara warna putih dan cokelat. Kedua perpaduan warna tersebut adalah ide yang menarik untuk mempertajam visualisasi rumah bergaya modern ini.

15. Tanpa jendela

Desain eksklusif ini berhasil memadukan unsur warna terang pada keseluruhan bangunan dan warna gelap pada garis-garis tertentu. Dan yang paling mencuri perhatian adalah, minimnya unsur jendela dari rumah yang satu ini. Hal inilah yang membuat rumah ini unik dari segi eksterior.

16. Sentuhan penuh warna

 Rumah by MODULAR HOME
MODULAR HOME

Arquitectura Casa Klee con pergolado Exterior

MODULAR HOME

Tampilan luar rumah ini seolah berwarna berkat penggunaan pergola kayu dan tembok berwarna orange sebagai penyeimbang warnanya. Perpaduan kedua unsur tersebut berhasil membuatnya terlihat simpel dan berkarakter.

17. Desain Kotak Sederhana

Unsur-unsur konstruksi kotak pada tampilan luar rumah ini seolah menegaskan bahwa rumah ini bergaya minimalis unik. Kenapa unik, karena rumah modern ini berhasil memadukan konsep minimalisnya dengan beberapa bantuan aksen natural seperti batu alam dan pintu berbahan dasar kayu.

18. Melayang

Berkat desain kotak yang agak menjorok ke luar, akhirnya membuat tampilan rumah ini seolah melayang dari bangunan dibawahnya. Inspirasi desain ini sangat cocok diaplikasikan pada rumah-rumah modern di perkotaan.

19. Bata merah

Selain mengandalkan warna-warna terang, ternyata unsur batu bata merah dapat juga Anda jadikan sebagai material alternatif untuk mempercantik tampilan luar rumah Anda. Seperti yang terlihat pada gambar, rumah berdesain kotak ini seolah memiliki karakternya sendiri, berkat pancaran warna merah alami dari material batu bata yang menyelimutinya.

20. Menyiasati Fungsi Beton

Rumah ini berhasil tampil beda dengan memanfaatkan unsur beton sebagai aksen utamanya. Beton yang memanjang dari pertengahan bangunan bawah hingga ke atas tersebut memang terkesan seperti benteng, namun berkat penanaman unsur jendela dan pencahayaan yang cukup, akhirnya membuat tampilan rumah ini semakin eksklusif terutama saat di malam hari.    

Berencana merubah tampilan luar rumah Anda? Cari semua referensinya hanya di sini.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!