Rumah by Región 4 Arquitectura

Rumah Modern Monokromatik, Cocok Untuk Pasangan Muda

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Pasangan muda yang baru menikah, memimpikan sebuah rumah yang nyaman di tengah kota. Bermodalkan lahan dengan luas tak seberapa, ternyata bisa ditransformasikan menjadi sebuah hunian yang menarik dan membuat pemiliknya betah tinggal di sana. Apalagi dengan pilihan warna monokromatik dan warna tanah, semakin memikat!

Tanpa perlu banyak palet warna, biarkan dekorasi yang akan memberikan sentuhan lain di dalam rumah modern bertema monokromatik ini. Putih, hitam, abu-abu dan krem menjadi primadona dalam surga mungil namun cantik ini. Bagi Anda pasangan muda yang akan membangun rumah, berikut referensi gaya modern dan monokromatik dari kami. Semoga menginspirasi:

Jamu Tamu Tanpa Ragu

Ruang tamu, letaknya di paling depan, menunjukkan dengan jelas siapa Anda dan pasangan. Apakah tipikal orang yang ramah (dengan sofa empuk dan camilan renyah), atau tak begitu suka berkomunikasi dengan orang lain (memberikan sekat antara ruang tamu dengan ruangan lainnya). Tunjukkan bahwa Anda dan pasangan adalah pemilik rumah yang hangat dan ramah; warna krem dan putih tulang akan mewakilinya. Bantal-bantal warna monokrom menjadi saksi bahwa rumah ini terbuka bagi siapa saja.

Tampak Depan, Tiga Warna Selaras Mengusung Mimpi Sederhana dan Modern

Rumah bertema minimalis dengan sentuhan monokromatik adalah perjodohan yang sempurna. Garis-garis pada jendela, arsitektur hunian yang tegas dan tanpa banyak kurva. Pilihan warna putih, abu-abu gelap dan coklat disapukan ke bagian-bagian yang tepat. Abu-abu gelap mengokohkan menjadi batas antara rumah dengan luar, coklat memberikan kesan hangat pada pintu dan jendela. Serta putih menjadi warna tembok yang tak pernah lekang digerus oleh waktu.

Sudut Untuk Bersantai

 Kamar Tidur by Katie Malik Interiors
Katie Malik Interiors

Industrial style reading nook

Katie Malik Interiors

Buku yang menarik, segelas cokelat panas dan selimut sepertinya ide yang keren untuk menikmati sore hari. Di dekat ruang belakang, buatlah sebuah sudut dengan alas nyaman di bawahnya untuk bersantai. Bantal-bantal empuk dengan sarung bantal warna monokrom memang sederhana, tapi nyaman untuk disandari. Lampu baca juga penting agar saat matahari beranjak turun, Anda tetap bisa menyelesaikan bacaan anda. Ah, siapa yang tak rindu waktu luang seperti ini? Intip juga gaya minimalis lain yang memikat hati di sini.

Dapur dan Pantry Fungsional

 Dapur by Rencraft
Rencraft

Classic, yet Contemporary

Rencraft

Tinggal berdua dengan aktivitas yang padat, membuat pasangan muda tak punya waktu berlama-lama menyantap sarapan dan makan malamnya. Pantry kecil dengan tempat duduk yang nyaman, dominasi warna putih tulang serta marmer mengelilingi meja dapur adalah paduan yang pas. Sembari bertukar cerita, Anda dan pasangan bisa menikmati setangkup roti dan segelas kopi ditemani hangatnya matahari pagi. Peletakan jendela pada ruang dapur memberi kesan luas dan lega.

Kamar Utama, Hangat Penuh Cinta

Warna putih memang tidak pernah salah, begitupun turunannya. Dipadukan dengan krem dan sedikit warna bold (turkis) , kamar utama tempat Anda dan pasangan beristirahat menjadi istimewa. Ranjang empuk, bantal yang lebar dan jendela besar memberikan kenyamanan tiada duanya. Tirai tipis dengan motif ziggy khas monokrom juga ide baik untuk memberi sentuhan pada ruangan ini. Banyak juga gaya kamar tidur lain untuk Anda contek di sini.

Kamar Mandi Bergaya

Bagian ini kerap diabaikan karena dianggap tidak begitu penting. Padahal jika kamar mandi bersih, maka energi positif juga ikut terpancar bukan? Pilihan warna monokrom dan marmer di dindingnya, mendinginkan tubuh dan pikiran yang lelah setelah seharian beraktivitas. Dengan pencahayaan yang cukup saat mandi air panas, anda dapat melepaskan seluruh beban  di sana.

Walk in Closet Untuk Berdua

modern Bedroom by Pamela Kilcoyne - Homify
Pamela Kilcoyne – Homify

Elfa exhibition in XXXL Neubert furniture store

Pamela Kilcoyne - Homify

Tidak perlu punya barang terlalu banyak, yang penting adalah fungsinya. Prinsip inilah yang dipegang teguh pasangan muda, agar rumahnya tetap lapang tidak sesak dengan perintilan tak berguna. Berbagai baju, tas dan sepatu baiknya disimpan di walk in closet, kecil saja 2x2 meter sudah cukup untuk Anda dan pasangan. Lantai kayu dan dominasi warna putih tulang, memberi kesan luas tak terbatas. Rapikan dengan rutin, agar senantiasa bersih dan menyenangkan untuk dikunjungi.

Kamar Tamu yang Chic

Jika ada teman atau kerabat menginap di rumah, pastikan mereka bisa beristirahat dengan nyaman dan betah. Ditemani dengan lampu gantung modern, akses pintu menuju balkon kecil, dilengkapi dengan warna abu-abu dan putih.

Tangga Efisien Untuk Jangka Panjang

Jika suatu hari Anda dan pasangan mendapat momongan, maka si kecil juga akan belajar menaiki tangga. Tangga dengan model futuristik memang menggiurkan, tapi belum tentu buah hati Anda bisa menapakinya. Tangga dengan konsep seperti ini, jeda tiap anak tangganya tak begitu tinggi sehingga nyaman didaki. Pun tidak menyita banyak tempat, warnanya juga tahan lama. Sentuhan kayu menambah hangat di bagian ini.

Ruang Kerja Ekspresif

 Ruang Kerja by Pixers
Pixers

Hipster Deer

Pixers

Kreativitas tanpa batas! Ruang kerja yang biasanya hanya didominasi oleh warna monokrom, sekarang Anda bisa berkreasi di sana. Mural dan sentuhan warna pastel, siapa yang tak betah berlama-lama di ruang kerja? Ini adalah tempat Anda bermain dan berpikir, jangan batasi dengan satu atau dua warna saja. Meski ruangannya tidak begitu luas, tapi bikin semangat bukan? Lihat juga inspirasi dinding menarik lainnya di sini.

Taman Belakang Pemberi Cahaya Kehidupan

Cahaya matahari yang cukup, membuat rumah hangat dan tak perlu banyak lampu. Taman belakang seperti ini, tak membutuhkan ruang yang menyita lahan. Sisakan beberapa meter saja, agar sirkulasi udara juga lancar. Bisa juga saat akhir pekan, undang beberapa teman untuk menikmati pesta barbeque sambil minum segelas soda dingin, segar! Kursi-kursi bergaya simple dan meja dengan kaki tipis cocok diletakkan di taman belakang. Ruang bersantai juga bisa ditaruh di belakang rumah, untuk Anda dan pasangan yang menyukai waktu berkualitas sembari menikmati angin sepoi-sepoi.

Rumah adalah tempat untuk menikmati sisa waktu setelah seharian beraktivitas. Jadikan tempat ini senyaman mungkin. Setuju? Apalagi jika halaman depannya secantik ini, Anda pasti jatuh hati.

Butuh tips mempercantik halaman anda? Kami punya 13 ide kreatif agar halaman depan anda terlihat fantastis.

Putih, hitam, abu-abu dan krem menjadi primadona dalam surga mungil namun cantik ini. Intip selengkapnya:
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!