Dapur by Ecosa Institute

Rumah Kontainer Paling Keren yang Pernah Ada!

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Pernahkah Anda mendengar tentang rumah kontainer? Sebanyak enam buah kontainer digunakan untuk membangun rumah seluas 2000 kaki persegi di Arizona dalam buku ide berikut ini. Tak hanya itu, rumah berlantai dua ini juga dilengkapi dengan ruang tamu, ruang makan terbuka, dua kamar tidur, dua kamar mandi, dapur lengkap, ruang kerja kaca dan banyak dek. Tak percaya? Ayo jelajahi bersama kami!

Rumah ramah lingkungan berwarna mint

 Rumah by Ecosa Institute
Ecosa Institute

Container home front street view

Ecosa Institute

Hunian ini begitu bersahabat dengan alam. Lihatlah letaknya yang dikelilingi pepohonan yang rindang. Saat musim panas, sinar matahari terasa begitu hangat namun sejuk berkat angin pegunungan. Tak hanya itu, rumah ramah lingkungan ini juga dapat menyimpan tenaga surya, panen air hujan, serta mencairkan salju secara efektif karena bahan material bangunan dari daur ulang dan BioFoam. Dengan warna mint terang, dari luar saja rumah ini sudah terlihat keren, bukan?

Ruang terbuka tanpa sekat

 Ruang Keluarga by Ecosa Institute
Ecosa Institute

Living room

Ecosa Institute

Desain terbuka membuat rumah ini terlihat lebih luas dan lapang. Properti ini begitu luar biasa dalam kesederhanaan, lantai abu-abu beton dipoles sempurna dan tangga logam juga berfungsi sebagai penopang langit-langit rumah. Perabotan di ruang keluarga ini juga terlihat berkelas namun simpel. Anda setuju betah berlama-lama di sini?

Dapur tempat koki beraksi

 Dapur by Ecosa Institute
Ecosa Institute

Galley kitchen

Ecosa Institute

Inilah dapur modern dengan gaya minimalis yang cantik. Perpaduan elemen kayu dan keramik ternyata menghasilkan keindahan tersendiri. Tanpa sekat, dari dapur ini dapat langsung terhubung ke ruang keluarga. Koki rumah pun dapat asyik memasak sambil ngobrol dengan anggota keluarga lainnya!

Kamar mandi mint yang cerah

Biasanya gaya rumah kontainer terlalu industrial, namun tidak berlaku pada kamar mandi ini. Ternyata rumah kontainer juga bisa menghadirkan kamar mandi yang cerah ceria dengan warna mint yang terang. Terletak di dekat jendela besar, bathub ini sangat mengundang bagi siapapun untuk berlama-lama berendam sambil menikmati pemandangan di luar. Anda suka kamar mandi ini?

Kamar tidur simple

 Kamar Tidur by Ecosa Institute
Ecosa Institute

Master bedroom and bathroom

Ecosa Institute

Kamar tidur serba putih ini begitu nyaman dan menyenangkan. Tirai dengan rel memberikan privasi total bagi penghuninya. Hiasan dinding sederhana semakin mempermanis ruang paling nyaman di rumah ini. Uniknya, kamar tidur ini dilengkapi dengan jendela yang langsung tembus ke kamar mandi. Kini gosok gigi pun tak terlalu sulit!

Dek rumah mendukung produktivitas

 Ruang Kerja by Ecosa Institute
Ecosa Institute

Front studio

Ecosa Institute

Inilah dek rumah yang kami sebutkan di awal buku ide ini. Dengan pemandangan menyenangkan, dek rumah yang terhubung dengan kontainer tambahan lainnya ini dirancang untuk kegiatan yang mendukung produktivitas yakni sebagai studio terbuka dan kantor individual. Ide yang jenius!

Temukan inspirasi hunian unik lainnya:

Rumah Spektakuler ini Seperti Dari Planet Lain!

Rumah Batu Bata ini Akan Buat Anda Takjub!

Bagian mana dari rumah ini yang paling Anda suka? Tulis komentar di bawah
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!