Teras by francesca ravidà    architetto | interior designer

Rekonstruksi Rumah Tua: Hunian Romantis dengan Dinding Bebatuan yang Manis

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Banyak kita jumpai proyek renovasi rumah tua yang terlihat seperti hanya merusak dan menghancurkan bangunan rumah itu sendiri. Salah satu contohnya, pemandangan menyedihkan yang terlihat di Kota Sisilia, Messina, Italia ini. Kami pun memutuskan untuk berkunjung dan melihat proyek renovasi rumah ini.

Penampilan bangunan yang sudah rusak dan meninggalkan puing-puing yang tak terpakai, sungguh sangat disayangkan. Tapi untung seorang desainer interior, Francesca Ravida Architetto, siap memberikan sentuhan istimewanya: bangunan ini akan direnovasi menjadi sebuah rumah impian yang cantik dan nyaman. Penggunaan bebatuan dan kayu natural yang dipadukan dengan dekorasi modern serta stylish, kemudian menghasilkan sebuah karya yang sangat mengagumkan. Selamat menikmati!

Transformasi Sebelumnya: Pemandangan Reruntuhan

Rumah ini seperti rumah yang sudah lama terbengkalai. Setelah bertahun-tahun pekerjaan tidak diselesaikan, dinding beton mulai terkelupas, lantai dipenuhi puing-pung, dan peralatan tak terpakai. Sungguh membuat putus asa!

Sebelum Konstruksi: Lahan Kerja yang Belum Selesai

Saat ini, gaya atau desain, sebenarnya tidak dapat terlihat. Berbagai peralatan besar menumpuk di mana-mana, dan lingkungan yang berantakan, membuat kita tidak bisa menemukan peralatan yang dibutuhkan. Langit-langit dan dindingnya yang rapuh, seakan menegaskan bahwa puing bangunan dapat runtuh kapan saja!

Setelah Transformasi: Balkon yang Romantis

Di area ini, balkon dihiasi oleh tirai-tirai yang menjuntai indah, sehingga memberikan nuansa romantis. Meja piknik yang terbuat dari kayu dipadukan dengan lentera hias yang cantik, membuat atmosfer ruangan menjadi lebih manis. Dan ditambah dengan dinding bebatuan yang disusun rendah, lalu pilar, kolom langit-langit, dan pencahayaan hangat di sekitar tanaman, maka akan membuat siapapun yang duduk di sini, akan enggan pergi.

Pintu Masuk Bergaya Rustic yang Manis

Pintu masuk terlihat sederhana tapi stylish, dengan kombinasi dekorasi bunga-bunga yang memberikan nuansa kehangatan di seluruh rumah. Dinding berwarna putih yang dipadukan dengan lantai kayu serta pot taman, semakin membuat suasana menjadi intim. Hiasan sederhana di atas meja hitam panjang, juga memberikan kesan luas pada ruangan ini.

Ruang Keluarga yang Tenang dan Elegan

Sofa beludru berwarna coklat yang modern serta rak putih mengkilat yang menempel di dinding, memberikan kesan yang kontras, sehingga tepat untuk dijadikan ruang bersantai. Dinding bebatuan dan langit-langit kayu pun, membuat dekorasi ruangan menjadi semakin indah.

Kamar mandi yang Terang dan Berwarna

Keramik biru cerah yang dikombinasikan dengan toilet berwarna putih, menyajikan kesan seolah-olah udara yang masuk begitu segar. Motif bunga-bunga pada keramik dan wastafel yang dihiasi bunga yang cantik, membuat suasana kamar mandi menjadi lebih cerah. Selama kita dapat menggunakan desain dan warna yang tepat, kamar mandi kecil pun dapat terlihat menjadi besar!

Apabila Anda membutuhkan lebih banyak ide mengenai renovasi interior, jangan lewatkan artikel yang satu ini.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!