Rumah by ラブデザインホームズ/LOVE DESIGN HOMES

20 Rumah Jepang Bergaya Minimalis yang Menawan

arisyahril arisyahril
Loading admin actions …

Ukuran dan kondisi lingkungan sekitar tidak mutlak menjadi faktor penentu kenyamanan sebuah rumah. Rumah yang ukurannya relatif kecil justru menjadi tantangan tersendiri bagi para arsitek dan desainer untuk mengembangkan kreativitas dan imajinasi mereka. 20 rumah minimalis ini misalnya, dibangun oleh para ahli Homify dengan gaya minimalis ala Jepang. Layaknya perumahan di daerah tropis, warna-warna cerah mendominasi bangunan. Meski ukurannya minimalis, Anda masih dapat menikmati keindahan desainnya. Anda juga dapat melihat rumah-rumah ini berinteraksi dengan lingkungan yang damai. Para penghuninya tinggal di rumah kecil yang nyaman, tetapi dengan visual yang luar biasa megesankan. Mari kita nikmati 20 rumah kecil menawan ini.

1. Rumah Pohon

Sekilas, rumah ini tampak seperti rumah pohon. Didesain sangat kompak dengan penggunaan paduan warna-warni yang menawan. Pesona yang dipancarkan rumah ini mampu memikat hati siapa pun yang melihatnya.

2. Rumah Kayu yang Sangat Mempesona

Rumah ini memiliki desain yang sederhana. Warna alami kayu yang dibiarkan terekspos membuatnya tampak sangat eksotis. Meski sederhana, rumah ini mampu mengakomodir kebutuhan penghuninya karena didesain dengan banyak fitur penunjang.

3. Rumah Indah di Tepi Danau

Rumah ini didesain untuk menyatu dengan alam. Material yang digunakan sangat ramah lingkungan. Penggunaan panel surya juga dapat mereduksi konsumsi energi listrik.

4. Seperti Rumah Dongeng Modern

Warna netral pada bangunan dan alam sekitar menjadi sebuah perpaduan yang sangat sempurna.

5. Bergaya Kontemporer

Rumah ini terletak di London, Inggris. Desainnya sangat bergaya, dicirikan dari penggunaan kayu merah pada bagian eksteriornya.

6. Rumah Pedesaan yang Cantik

Rumah bergaya country ini dibangun dengan atap kanopi. Kisi pada pintu dan jendela membuat tampilan visualnya menjadi sangat cantik.

7. Tata Cahaya yang Indah

Rumah ini menggunakan tata cahaya yang baik sehingga memberikat atmosfer yang sangat akrab dan nyaman. Sudut dan garis diagonal yang terbentuk antara atap dan seluruh bangunan juga sangat menarik untuk dilihat.

8. Kesederhanaan yang Nyaman

Desain yang sederhana merupakan kunci untuk membangun rumah satu lantai yang nyaman.

9. Rumah Warna-warni di Lingkungan Hijau

 Rumah by The Wee House Company
The Wee House Company

One Bedroom Bespoke Wee House

The Wee House Company

Ini bukanlah rumah permainan anak seperti yang dapat ditemui di taman rekreasi anak-anak. Rumah dengan warna merah dan biru yang menawan di tengah lanskap alam ini merupakan sebuah hunian.

10. Rumah Modern dengan Sentuhan Tradisional Jepang

Beberapa bagian eksterior rumah ini mengarah ke gaya industrial dan modern. Penggunaan jendela berukuran besar dengan bingkai hitam misalnya. Namun, gaya tradisonal Jepang masih terasa kental di rumah ini.

11. Jendela kecil yang Indah

Dinding kapur dan elemen atap merah menjadi ciri khas rumah ini. Penggunaan jendela kecil membuatnya menjadi semakin indah dan menawan.

12. Mirip Rumah Boneka

Ini bukan rumah boneka. Dengan kaca jendela yang besar, rumah ini sangat cocok untuk dihuni sebuah keluarga.

13. Menghangatkan Hati

Rumah keluarga ini didesain dengan gaya minimalis. Penggunaan warna-warna yang kontras membuat rumah ini terasa hangat.

14. Rumah Putih yang Mengagumkan

Terletak di Cologne, rumah putih ini mampu membuat para tetangga di sekitarnya berdecak kagum.

15. Menggemaskan

Rumah ini sangat terbuka, banyak bagian interiornya dapat terlihat dari luar melalui jendela berukuran besar. Tampilan eksteriornya sangat menawan dan menggemaskan.

16. Rumah Tropis yang Asri

Dinding kuning, atap tanah liat, lantai berwarna tanah dan tanaman yang digantung membuat rumah ini terlihat sangat asri.

17. Bikin Penasaran

Jendela kecil memanjang dari  kayu berwarna putih dan coklat membangkitkan rasa ingin tahu dari orang yang lewat.

18. Mirip Bungalow

Sekilas, rumah ini nampak seperti bungalow di tempat wisata. Dari luar, terlihat jelas ruangan di dalam menggunakan lampu berwarna kuning yang mampu menghadirkan atmosfer yang hangat.

19. Bersemangat dan Penuh Warna

Rumah ini sangat memancarkan aroma tropis, penuh warna dan bersemangat.

20. Low Profile

Terkadang, desain yang sederhana membuat sebuah rumah tampak lebih menawan. Rumah ini misalnya, eksteriornya hanya terdiri dari dua warna, putih yang mendominasi dan hitam sebagai pemanis.

Bisakah Anda membangun rumah kecil yang menawan? Ingin tinggal di rumah kecil yang menawan?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!