Kamar Tidur by studio ferlazzo natoli

Apartemen Kecil dengan Beragam Ide

KSMR KSMR
Loading admin actions …

Memilih tinggal di apartemen berdimensi mungil memang pilihan yang mau tak mau harus diambil oleh kaum urban dewasa ini. Selain keterbatasan ruang, meningkatnya harga properti juga menjadi alasan lain kenapa apartemen menjadi pilihan terakhir, jika kita membahas jenis hunian terpopuler di kota-kota besar. 

Selain untuk yang sudah berkeluarga, hunian vertikal ini biasanya juga banyak dihuni oleh para perantau-perantau dari luar kota yang baru merasakan hidup mandiri. Sempit memang, namun jika Anda pandai menyiasati setiap sudut yang ada dengan penataan furnitur yang pas, maka tipe studio yang Anda miliki saat ini tak akan terasa sempit dari sebelumnya.

Buku ide kali ini akan mengulas sebuah tampilan apartemen tipe studio yang sangat menawan. Apartemen yang secara garis besar hanya terbagi dalam dua ruangan ini awalnya hanya dikonsep layaknya kamar tidur dan kamar mandi. Tapi berkat kelihaian para profesional, akhirnya ruang apartemen ini bisa terlihat multiruang berkat sisipan dua ruang tambahan seperti dapur dan ruang tamu minimalis. Untuk lebih jelasnya lagi mari kita mulai pembahasan seputar apartemen mungil ini. Siapa tahu dengan ide-ide pemanfaatan ruang yang dijabarkan berikut, bisa jadi inspirasi baru Anda dalam  menata apartemen studio yang Anda huni saat ini.

Tampilan Luar

Dalam foto ini terlihat bahwa apartemen ini mengandalkan cahaya alami dari jendela dan kaca yang terdapat pada pintu saat siang hari. Meskipun kecil, namun faktor keamanan di apartemen ini sangat diperhatikan dengan hadirnya unsur teralis luar dikedua celah cahaya alami tersebut. Sebagai pemanis, tampilan luar sederhana yang memadukan warna abu-abu dan putih tersebut juga disisipkan sebuah unsur natural melalui pengaplikasian sebuah pot kecil pada jendela utama.

Ruang yang Terhubung

Nuansa putih membuat apartemen ini terlihat bersih dan rapih. Selain itu, pemanfaatan ruang yang efisien dengan pemilihan furnitur yang simpel seperti lemari yang tidak terlalu lebar serta dua kursi dan meja tamu yang tak memakan ruang juga membuat kesan luas di hunian yang mungil ini.

Tempat Tidur

Meskipun letaknya bersatu dengan ruang tamu, namun komposisi tempat tidur ini seolah membuatnya tidak terlihat sempit. Faktor ini didukung oleh pengaplikasian meja kecil yang seolah menjadi pembatas ruang antara sisi ruang tamu dan tempat tidur. Selain itu, penempatan lampu diri di sudut ruang istirahat tersebut juga seolah memberikan kesan luas melalui harmonisasi cahaya yang dipancarkannya.

Detail yang Menarik

Kontribusi cahaya dan pemilihan furnitur yang simpel membuat ruang apartemen ini benar-benar terasa lega. Jelas terlihat pada sudut pandang yang terlihat pada gambar. Dari pintu luar, terasa sekali kehangatan yang ditawarkan apartemen mungil ini. Penempatan furnitur, vas bunga dan tempat buah pada meja membuat interior hunian ini semakin asri dilihat. Selain itu, penempatan elektronik seperti AC dan TV pada dinding, juga membuatnya terasa layaknya kamar hotel. Namun tak hanya itu, bantuan ornamen-ornamen lain yang membuat apartemen ini semakin nyaman untuk dihuni juga dapat dirasakan lewat penggunaan parket pada lantai, serta adanya penegasan unsur kayu pada langit-langit, yang membuatnya semakin terlihat harmonis saat ditemani dengan unsur lampu gantung.

Dapur Mungil

Pemanfaatan ruang memang sangat terasa di apartemen ini dengan melihat sudut dapur yang menyatu dengan ruang tamu. Bentuknya yang ringkas membuat dapur mungil ini terlihat eksklusif dengan bekal satu rak kitchen set multifungsi. Pada bagian atas terlihat adanya rak piring, tempat untuk mencuci piring, kompor singel dan spot untuk meletakkan microwave. Dan uniknya lagi, semua perlengkapan dapur tersebut akan sekejap tak terlihat jika penutup kitchen set ini ditutup. Hal inilah yang membuatnya selalu terlihat rapih, terutama saat dapur sedang tidak digunakan.

Kamar Mandi

Tak hanya pada ruang utama, efisiensi ruang juga terlihat di ruang bersih-bersih ini. Sekalipun kecil, ruang ini tetap terlihat lega berkat pemanfaatan sudut ruangan yang apik, seperti yang terlihat pada pengaplikasian wastafel dan cermin. Selain itu, penggunaan keramik berornamen pada salah satu dinding juga seolah menambah unsur artistik di kamar mandi yang mungil ini.

Bagaimana, Sudah Terinspirasi Untuk Mengubah Tampilan Apartemen Tipe Studio Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!