Dapur by Katie Malik Interiors

Menyulap Apartemen Sempit Menjadi Luas

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Dalam dunia desain interior, nama Katie Malik memang menjanjikan. Sudah banyak proyek-proyeknya yang diakui, dengan gaya khasnya: warna dan interaksi antara simetri dan asimetri – selain efisien, canggih dan timeless. Salah satunya, Proyek Eden Court.

Belum lama ini, Katie yang juga seorang ahli bahasa, diserahkan tanggung jawab merenovasi sebuah residential – apartemen, tepatnya – di daerah Eden Court, Cambridge. Tugasnya, “menyulap” tempat yang semula gelap dan sempit, menjadi hunian indah. Dan hasilnya, seperti biasa, mengagumkan! Eden Court kini menjadi flat kontemporer yang terasa lebih besar dan lebih terang.

Silahkan disimak hasil karyanya yang mungkin dapat menginspirasi Anda yang menginginkan tempat tinggal yang rapi, stylish dan pastinya, nyaman.

Sebelum: Dapur Konvensional

Konvensional. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan kondisi dapur apartemen yang belum diubah. Benar-benar biasa. Meski menyediakan beberapa tempat untuk storage, tapi berbagai barang kebutuhan dapur masih berserakan di mana-mana. Bahkan ada yang diselipkan, mengganggu mata – belum lagi urusan kap lampu dan pencahayaan yang seadanya. 

  by Katie Malik Interiors
Katie Malik Interiors

Living and kitchen before

Katie Malik Interiors

Dan, coba lihat juga foto ruang keluarga dan pintu masuk dapur di atas. Bisa dibayangkan betapa sempitnya area dapur, sungguh bukan tempat yang nyaman untuk berlama-lama di sana. Lalu, bagaimana cara Katie menanganinya?

Setelah: Terobosan!

Lihatlah foto di atas! Benar-benar sebuah terobosan! Perubahan besar dilakukan dengan cara menjebol sebagian dinding pemisah antara ruang keluarga dan dapur untuk dijadikan area bar breakfast, dan juga dilebarkannya pintu masuk dapur yang langsung memberikan kesan ruangan yang lebih besar, dinamis, dan juga kini memiliki sirkulasi udara yang jauh lebih baik. 

 Dapur by Katie Malik Interiors
Katie Malik Interiors

Kitchen internal view

Katie Malik Interiors

Perubahan inovatif pada juga dilakukan dengan menambah beberapa tempat penyimpanan barang, khususnya di bawah bar breakfast. Sekarang barang-barang yang semula teronggok di area dapur dapat “disembunyikan”, menghadirkan ruangan yang lowong. Lampu-lampu juga “diselundupkan” ke dalam langit-langit. Sentuhan pamungkasnya, apalagi kalau bukan dua lampu gantung di atas bar breakfast. 

Living Area: Cantik, Manis

Lupakan rak buku yang tadinya menyesakkan ruangan, dan sambut rak baru yang kini menempel di dinding. Adalah suatu pemikiran yang tepat untuk memasang dua rak di tempat yang lebih tinggi, untuk memberikan kesan ruangan yang lebih lapang. 

Posisi sofa juga dipindah, kini menghadap bagian dinding yang terlihat lebih terang karena disirami pencahayaan alami dari jendela di samping kiri sofa. Dan penambahan beberapa furnitur yang simpel namun elegan seperti meja kaca dan dua tempat duduk kecil berwarna-warni, membuat suasana menjadi manis. Jelas paduan yang sempurna dengan area dapur yang kini seakan-akan terhubung dengan ruang keluarga melalui hadirnya bar breakfast

Area Makan yang Praktis

Katie pun menutup karyanya dengan brilian melalui sebuah meja makan lipat. Praktis – tidak membutuhkan ruang yang besar – meja ini juga dapat berfungsi sebagai tempat kita menghabiskan waktu membaca novel kesayangan, atau tempat bekerja yang nyaman. Tinggal tambah satu bantal empuk di kursi seperti di gambar, kita pasti akan tenggelam dalam keasyikan berkreativitas. Oh ya. Perhatikan juga penambahan kaca di atas meja yang lagi-lagi memberikan kesan luas pada ruangan. Betul-betul pekerjaan yang impresif! 

Mana Gaya desain yang lebih cocok untuk Anda, Minimalis atau Tropis?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!