Ruang Kerja by Atelier 010

10 Hal yang Dapat Membuat Rumah Anda Selalu Terlihat Rapi

arisyahril arisyahril

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Sekumpulan barang yang disimpan tidak beraturan dalam suatu ruangan akan merusak pemandangan dan menimbulkan kesan berantakan. Idealnya, kita semua selalu menginginkan rumah atau apartemen selalu dalam keadaan rapi di setiap saat. Namun, ukuran rumah atau apartemen yang tidak terlalu luas terkadang menyulitkan kita untuk menata penempatan barang dengan baik. Kali ini, homify akan berbagi beberapa tips yang akan membantu Anda dalam menjaga kerapian rumah. Aplikasikan di rumah Anda dan Anda tidak akan mengalami kekacauan di rumah.

1. Simpan Kaus Kaki dalam Laci

Jika Anda melakukannya dengan benar, maka laci Anda akan selalu terlihat rapi dan bersih. Usahakan untuk menyimpan barang sejenis di tiap laci. Kaus kaki dalam satu laci misalnya. Dalam laci rapi Anda dapat menemukan segala sesuatu dengan mudah, sehingga Anda tidak akan frustasi untuk mencari suatu barang.

2. Ruang Tamu dan Keluarga yang Rapi

Ruang keluarga atau ruang tamu Anda selalu berantakan? Selalu ada saja barang yang berserakan di lantai? Kami memiliki solusi untuk hal ini. Anda dapat memasang beberapa pengait di dinding. Tas belanja, kunci, syal dan mantel dapat disimpan dengan rapi dan mudah untuk ditemukan.

3. Tumpuk Koper dengan Model Menggunung

 Ruang Kerja by Makien Verkroost interior design + styling
Makien Verkroost interior design + styling

Totaal interieurontwerp stadsboerderij uit eind 1800

Makien Verkroost interior design + styling

Tip ini sangat mudah untuk diaplikasikan. Biasanya koper atau travel bag disimpan di dalam lemari penyimpanan atau di balik tirai. Anda bisa mengeluarkan dan meletakkannya di salah satu sudut ruangan. Susun koper atau travel bag dengan ukuran besar di bagian bawah dan yang berukuran kecil di bagian atas sehingga berbentuk menyerupai gunung. Anda dapat menaruh aksesoris di bagian atas. Kini, koper atau travel bag juga dapat difungsikan sebagai tempat penyimpanan barang.

4. Pamerkan Peralatan Kantor Anda

 Ruang Kerja by homify

Anda tidak perlu menyimpan peralatan kantor di dalam lemari penyimpanan. Folder, kotak penyimpanan dan buku dapat disimpan di sebuah rak atau lemari terbuka. Anda hanya perlu memastikan penataannya. Urutkan berdasarkan warna dan jenis agar tampak rapi dan bersih.

5. Kreatif dalam Memilih Tempat Penyimpanan

 Ruang Kerja by Atelier 010
Atelier 010

Garden House B.

Atelier 010

Jangan terpaku pada tempat yang umum dijadikan tempat penyimpanan. Beberapa titik di rumah Anda yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya sebenarnya memiliki potensi untuk dibuat menjadi ruang penyimpanan yang baik.  Lihatlah gambar di atas. Mereka membangun sebuah lemari di sekitar perapian. Dengan membuat pilihan seperti itu, Anda seluruh bagian dalam rumah dapat dimanfaatkan secara maksimal.

6. Rak Gantung

 Ruang Kerja by BN International
BN International

Lepel en Mes

BN International

Rak gantung adalah cara yang ideal untuk menciptakan ruang penyimpanan tambahan di rumah. Anda dapat menggantung mereka di mana saja di rumah Anda, dan Anda dapat memiliki ruang penyimpanan tambahan. Jenis dan warna rak gantung dapat disesuaikan dengan kondisi interior sekitar sehingga tetap enak dipandang.

7. Buat Ruang Penyimpanan Khusus

Salah satu cara untuk menjaga apartemen Anda tetap rapi adalah membuat tempat khusus untuk semua hal yang berbeda. Di meja Anda misalnya, menjadi jauh lebih sedikit berantakan jika Anda membuat sudut untuk pena dan sudut untuk kertas. Tentu saja Anda juga dapat menerapkan strategi ini ke tempat-tempat lain di rumah.

8. Tempatkan Barang Sejenis dalam Satu Tempat

Manajerial penyimpanan barang dapat membantu membuat rumah Anda selalu terlihat rapi. Salah satu caranya adalah menggunakan kotak penyimpanan. Dalam tiap kotak, simpanlah barang yang memiliki kategori yang sama. Satu kotak untuk menyimpan foto dan satu kotak untuk menyimpan majalah misalnya. Selain lebih rapi, metode ini akan memudahkan Anda untuk mencari suatu barang.

9. Lipat Pakaian Secara Rapi

Salah satu ciri rumah dan apartemen rapi adalah pakaian yang dilipat rapi dalam lemari pakaian. Ini adalah salah satu cara mudah untuk menghadirkan nuansa rapi.

10. Fokus pada Manajerial Lemari Pakaian

Untuk memastikan Anda dapat menemukan dengan mudah apa yang Anda cari, kami sarankan Anda untuk mengatur manajerial lemari pakaian dengan baik. Masukan semua sweater, kaos dan celana bersama-sama. Dalam sebuah tempat, letakkan kotak perhiasan yang dapat menampung kalung, cincin dan gelang.

Apakah Anda ingin rumah Anda selalu tampak rapi? Apa yang dapat Anda lakukan untuk membuat rumah selalu dalam keadaan rapi?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!