by homify

7 Ide Memperbesar Rumah dengan Dana Terbatas

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Seiring bertambahnya usia, kebutuhan untuk memperbesar rumah, seringkali muncul. Apalagi jika anak-anak mulai membawa teman untuk menginap, pasti memusingkan! Dan selain membutuhkan biaya yang banyak, Anda juga harus berurusan dengan tumpukan batu bata, semen, pasir, debu, dan kebisingan suara selama pengerjaan. Tapi sebenarnya, Anda tidak harus menghadapi itu semua, dan juga tidak perlu memecah dana di rekening bank Anda. Ada banyak ide untuk memperluas rumah tanpa memerlukan biaya yang banyak. Salah satunya, di artikel ini.

1. Keramik dan Kaca

Dari bahan-bahan yang sederhana dan murah, dapat menjadi sebuah karya dalam rangka memperluas rumah. Dalam gambar ini terlihat sebuah ruangan dibangun dengan lantai keramik, jendela besar didirikan dengan bingkai alumunium, perimeter dibuat dengan bilah kayu pinus, dan atap ditutup dengan menggunakan seng.

2. Dinding Kaca

Cara mudah dan cepat untuk memperluas rumah adalah dengan menggunakan pintu kaca geser yang berbingkai alumunium. Jendela besar memberi kesan seolah kita sedang berada di luar, dan sinar matahari dapat dengan mudah masuk untuk menghangatkan suasana di dalam ruangan.

3. Outdoor Living

Ide dari Mundo Garden satu ini sangat ideal untuk memperluas hunian – menciptakan sebuah ruangan, kantor, studio, atau ruang belajar. Tak perlu rumit dan biaya besar untuk membuatnya, hanya memerlukan sedikit bongkar-pasang.

Pada gambar ini Anda dapat melihat lingkungan baru yang menarik, menggunakan dinding rumah yang sudah ada sebelumnya, kemudian dengan memasang tiang pancang beton dan logam sebagai penguat, sudah dapat menghasilkan sebuah ruangan yang kokoh. 

4. Memanfaatkan Ketinggian

Sebuah ruangan yang memiliki ketinggian seperti ini, bisa memberikan Anda ruangan ekstra. Anda hanya memerlukan tangga seperti di gambar, yang terbuat dari besi dan kayu sebagai pijakannya. Di atas Anda bisa memanfaatkan ruangan yang baru sebagai kamar tidur atau tempat belajar.

5. Patio Beton

 Balconies, verandas & terraces  by homify
homify

Patio | Reforma Bruc | Standal

homify

Untuk menambah kenyamanan hidup, kita bisa mengambil keuntungan dari teras belakang rumah, hanya dengan menggunakan tiang dan beton. Bahan-bahan itu sangat ekonomis, mudah dipasang dan hampir bebas perawatan. Keduanya dapat diterapkan sebagai pelapis baik untuk lantai maupun dinding, menciptakan ruangan baru untuk menikmati alam bebas.

6. Solusi tak Terduga

 Pondok taman by Naipex Jardín, S.L.U.
Naipex Jardín, S.L.U.

Casetas de policarbonato

Naipex Jardín, S.L.U.

Jika kita memerlukan ruangan ekstra di rumah, maka gudang di taman ini dapat menjadi solusi yang bagus. Terbuat dari plastik berkekuatan tinggi yang dikokohkan oleh besi. Ada juga yang membuatnya dengan menggabungkan lembar plastik tembus pandang di beberapa daerah atap, untuk mendapatkan pencahayaan alami. Sering digunakan sebagai ruang belajar, studio atau toko kerajinan.

7. Kayu untuk Semua Orang

Rumah kayu yang bagus ini, seringkali tidak terpikirkan ketika kita ingin memperluas rumah. Padahal, bangunan ini tidak memerlukan pekerjaan basah, semen, pasir, debu, dan semuanya itu dapat disatukan hanya dalam beberapa hari. Tapi yang perlu diperhatikan, bangunan ini perlu diresapi dengan kayu untuk mencegah perkembangbiakkan serangga, dan dilengkapi dengan bahan-bahan tahan api yang memadai, juga untuk perlindungan termal.

Untuk informasi lebih lanjut dari tenaga ahli mengenai perluasan rumah, silahkan klik di sini.

Menurut Anda, ide manakah yang paling mudah diterapkan? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!