Jendela by Antik-Stein

6 Bahan Sempurna Untuk Pintu Depan Anda

Rachel Audrey Rachel Audrey

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Pintu depan rumah adalah simbol penyambut sebelum memasuki ke ruangan-ruangan yang ada di dalamnya. Tidak harus datar dan gayanya begitu-begitu saja, Anda bisa memilih bahan-bahan alternatif untuk pintu tadi. Indah, kuat, memiliki daya tahan, efektif dan juga memenuhi harapan Anda.

Untuk modelnya juga bisa variatif, dberi ornamen atau apapun itu, Anda bisa berkreasi di sana. Jangan ragu untuk memilih material yang bermacam-macam, ada kayu, logam, alumunium, pintu besi dan masih banyak lagi. Bisa juga beberapa bahan menjadi satu, dekoratif! Homify mengumpulkan beberapa referensi untuk Anda contek di bawah ini:

Aluminium

Mari kita mulai dengan menyorot manfaat aluminium. Beberapa di antaranya adalah: tahan terhadap air, karat, lembab, kekuatan angin dan masih banyak lagi. Aluminium juga tahan terhadap korosi, hanya membutuhkan sedikit perawatan saja. Pintu masuk yang terbuat dari aluminium juga bisa cantik serta modis seperti dari bahan lainnya kok.

Kayu yang Solid

Kayu yang solid menjadi rekomendasi utama untuk material pintu. Karena tangguh dan tahan terhadap cuaca. Belum lagi paparan matahari yang tidak bisa diprediksi, serta kelembaban karena hujan dan korosi karena garam (jika tinggal di pesisir) pun juga tidak mudah tergores dan terkena noda. Kokoh dan menjadi pelindung utama di rumah, menjadikan kayu solid bahan baku pintu depan paling disukai. Desainnya juga bisa bermacam-macam, dari klasik hingga modern.

Jangan lupa untuk merawat pintu kayu ini, dipernis dan juga dicat secara rutin. Ini akan membuat pintu lebih awet dan tahan lama dari masalah apapun.

Material Besi

Kehadiran gerbang utama yang terbuat dari besi dalam desain klasik dan elegan, memang menawan hati. Ornamen-ornamennya, warna yang dipilih, semuanya selaras. Namun jangan sampai berkarat jika terus menerus terkena air ya.

Anda bisa mengkombinasikannya dengan aksen batu bata seperti ini, dengan warna-warni yang lain. Relatif menyatu dan unik bukan?

Kayu yang Lembut

Model pintu kayu seperti ini memang serasa masuk ke zaman dulu. Di rumah-rumah yang ada di pedesaan, atau rumah milik kakek nenek kita. Kayu-kayu ini berwarna lembut, dikombinasikan dengan kaca. Strukturnya kokoh, ada besinya juga. Awet bertahun-tahun, Anda tinggal melakukan perawatan rutin setelahnya. Serasa kembali ke rumah era 1900an ya.

Bahan Baja yang Padat

Baja adalah salah satu bahan yang kerap digunakan untuk material gerbang pintu masuk. Hal ini karena baja memiliki ketahanan terhadap cuaca yang baik. Di sisi lain, baja memberikan pilihan bagi Anda untuk dikreasikan dengan berbagai model, fleksibel! Serta bisa menahan suara dari luar, multifungsi.

Anda juga mengecatnya dengan berbagai warna favorit, tanpa perlu khawatir. Cukup dirawat dengan rutin, baja menjadi material pintu depan idola banyak orang.

Ornamen yang Indah

Logam bisa dibilang sebagai salah satu material pintu yang harganya terjangkau, tapi kuat dan juga aman. Anda bisa membentuknya menjadi ornamen yang indah, dengan desain yang elegan juga. Namun kelemahannya adalah resistensi rendah terhadap kelembaban, oleh karena itu rawatlah secara rutin.

Itu dia referensi pintu untuk rumah Anda. Semoga membantu dan jangan lupa juga lihat koleksi taman yang indah di sini.

Apakah anda masih ragu untuk memilih material pintu depan anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!