Rumah by Biuro Projektów MTM Styl - domywstylu.pl

10 Ide Rumah Cantik yang Hemat Biaya

Dyah Swastantika Dyah Swastantika

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Punya rumah sendiri yang tampak menarik dari luar, siapa yang tidak mau? Seringkali kita mengira, dibutuhkan biaya besar untuk membangun rumah yang bisa dibanggakan. Padahal, kita bisa kok membangun rumah cantik dengan biaya terbatas. Tidak percaya? 

10 proyek rumah berikut ini menghabiskan biaya yang lebih rendah daripada biaya pembangunan rumah pada umumnya. Murah tidak selalu identik dengan murahan. Mari kita buktikan sama-sama. 

1. Rumah gaya Jerman

Rumah bergaya Jerman ini dibangun di atas tanah seluas 148 meter persegi. Rumah yang dirancang oleh arsitek Tomasz Sobiezuk memiliki empat kamar tidur, tiga kamar mandi dan garasi yang cukup untuk dua mobil. Perhatikan detil kayu di sepanjang jendela dan di bawah atap. Rumah ini dibangun di Polandia dan 'hanya' menghabiskan bujet sebesar 37.000 euro dan 66.000 euro jika termasuk dengan finishing

2. Rumah gaya country

Rumah gaya country ini mirip dengan rumah peninggalan era Kolonial di kota kelahiran saya. Rumah dua lantai ini punya eksterior dengan detil kayu yang menarik. Rumah dengan teras dan pagar kayu yang menarik ini dibangun di atas tanah 118 meter persegi. Ada tiga kamar tidur di lantai atas, tapi tidak ada garasi.Ruang tamu di lantai satu luasnya mencapai 40 meter persegi. Ongkos total konstruksi rumah yang dibangun di Polandia ini adalah 39.000 euro untuk konstruksi dan 59.000 euro jika termasuk finishing

3. Bungalow modern

Inspirasi kita selanjutnya adalah sebuah bungalow modern di atas tanah seluas 103 meter persegi. Rumah yang dirancang arsitek Tomasz Sobieszuk ini punya tiga kamar tidur dan dua kamar mandi. Ada pantry di dapur dan garasi yang berkapasitas dua mobil. Ruang tamu dilengkapi pintu geser yang menuju ke teras. Total biaya pembangunan rumah ini adalah 42.000 sampai 68.000 euro. 

4. Kediaman di hutan

Rumah yang tampak menyenangkan ini menempati area seluas 109 meter persegi. Ada tiga kamar tidur di loteng dan sebuah dapur dengan tata letak linear yang nyaman di pojok. Lis kayu di luar membuat rumah tampak alami dan sesuai dengan situasi di sekelilingnya. Mirip seperti rumah yang dibangun di dekat hutan. Rumah ini juga dirancang oleh Tomasz Sobieszuk.

5. Kecil tapi nyaman

Kecil itu indah! Rumah ini luasnya 86 meter persegi. Ada tiga kamar tidur kecil dan dapur kecil. Rumah ini mirip dengan apartemen yang memiliki tiga kamar. Bedanya, rumah ini terdiri dari dua lantai dan ada halaman di sekitarnya. Rumah yang dirancang oleh Tomasz Sobieszuk menghabiskan dana 25.000 euro untuk konstruksi dan 42.000 jika termasuk dengan finishing

6. Modern dan gagah

 Rumah by Pracownia Projektowa ARCHIPELAG
Pracownia Projektowa ARCHIPELAG

PROJEKT DOMU RIKO III G2 – pełna harmonia wnętrza z ogrodem!

Pracownia Projektowa ARCHIPELAG

Wow, rumah ini megah namun tetap tampak nyaman. Rumah ini memiliki lahan dengan total luas 133 meter persegi. Ada empat kamar tidur, dua garasi, dua dapur, teras, dan dua balkon di lantai atas. Ada tiga kamar mandi yang bisa digunakan siapa saja yang berkunjung ke rumah. Rumah yang dibangun di Polandia ini menelan biaya 39.000 euro dengan finishing minimal. 

7. Kesederhanaan dan fungsionalitas

Rumah selanjutnya adalah rumah berdesain bungalow modern yang mencerminkan kesederhanaan dan fungsionalitas. Rumah ini luasnya 140 meter persegi (tidak termasuk garasi). Ada tiga kamar tidur dan tata letak yang menarik untuk membedakan ruang publik dan ruang pribadi. Ada ruang tamu yang luasnya 40 meter persegi, ruang ganti baju seluas 5 meter persegi dan kamar mandi dengan luas 9,5 meter persegi. Total biaya pembangunan yang digunakan adalah 101.500 euro. Lantai keramik di rumah ini direkatkan dengan glass wool (semacam benang halus yang terbuat dari kaca).

8. Simetris dan modernitas

 Rumah by homify

Rumah ini mirip dengan rumah dalam film Dynasty. Rumah dengan luas lahan kurang dari 220 meter persegi ini punya jendela besar di belakang dan tampilan yang modern. Perkiraan biaya pembangunan rumah ini adalah sekitar 83.000 euro.

9. Rumah berloteng

Ini rumah gaya tradisional dengan atap pelana. Di sini kita bisa melihat ada balkon dan teras yang menjorok ke dalam. Detil kayu yang indah bisa kita lihat di bagian dalam atap dan di samping rumah. Rumah ini memiliki luas tidak kurang dari 260 meter persegi, dua kamar tidur yang luas (masing-masing 38 dan 30 meter persegi), ruang kerja, ruang ganti pakaian dan sebuah kamar mandi. Biaya konstruksi rumah ini adalah 78.000 euro dan 118.000 euro jika dengan finishing. Arsitek rumah ini adalah Maciej Matlowski.  

10. Rumah kubus dengan elemen kayu

Bungalow modern yang unik ini tampak senada dengan langit mendung di atasnya. Rumah yang dibangun Tomasz Sobieszuk ini menempati area 128 meter persegi. Ada ruang tamu yang luas, garasi untuk dua mobil dan dua kamar tidur yang letaknya berdampingan. Rusuk kayu di atap adalah elemen yang membuat rumah ini makin menarik. 

Manakah desain rumah di atas yang paling menarik? Berbagilah bersama kami. 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!