Rumah by Cabana Arquitetos

10 Rumah Peristirahatan Kecil yang Nyaman

arisyahril arisyahril
Loading admin actions …

Banyak orang yang mengidamkan untuk memiliki rumah peristirahatan seperti vila dan bungalow, untuk ditinggali sendiri atau bersama keluarga tercinta. Wajar memang, terlebih rumah peristirahatan memiliki beberapa hal yang akan membuat orang yang tinggal di dalamnya merasa nyaman. Lokasinya yang tidak terlalu dempet atau lumayan jauh dari rumah lain misalnya, sangat tenang dan privat. Maka tak heran, vila atau bungalow kerap dijadikan tempat tinggal selama liburan atau akhir pekan. Atau, tempat tinggal bagi mereka yang telah memasuki masa purnabakti atau pensiun.

Konsep rumah peristirahatan sangat bervariasi, beberapa berukuran 50-60 meter persegi. Beberapa lainnya berukuran 100 meter persegi. Biasanya, ukuran bangunan jauh lebih kecil ketimbang ukuran halaman dan taman. Sebuah rumah peristirahatan biasanya terdiri dari satu hingga empat kamar tidur. Ruang tamunya pun relatif kecil. Namun semua itu wajar mengingat rumah seperti ini dirancang agar penggunanya lebih banyak menghabiskan waktu di teras dan taman. Ukuran bangunan yang relatif kecil juga memudahkan penghuninya untuk melakukan perawatan dan pembersihan.

Kali ini kami akan mengajak Anda untuk menjelajahi 10 rumah peristirahatan sederhana yang nyaman dan hangat.

Rumah Minimalis Beratap Datar

Kita lanjutkan ke rumah berarsitektur modern. Sebuah bungalow beratap datar dengan lanskap yang didominasi oleh garis-garis minimalis. Nuansa yang dihadirkannya sangat tenang dan nyaman. Jendela besar dan pintu geser terdapat tiap sudut rumah agar penghuninya dapat menikmati keindahan panorama sekitar dari dalam ruangan. Di halaman belakang, terdapat sebuah kolam renang berukuran cukup luas. Penghuninya juga dapat menikmati suasana alam sekitar dari teras di halaman belakang. Yang menarik, rumah ini memiliki solar panel sehingga dapat menghemat penggunaan energi listrik.

Atap Asimetris

Rumah menawan ini memiliki atap asimetris dengan highlight yang berbeda pada eksteriornya. Bagian eksterior menggunakan perpaduan beberapa material yang berbeda sehingga menghasilkan visual yang indah. Sang pengembang, You Wood, menggunakan kombinasi warna putih, kayu dan logam. Arsitek merancang rumah ini dengan desain yang mampu menghadirkan nuansa hangat bagi penghuninya. Foto-foto lain rumah menawan ini dapat Anda nikmati di sini.

Rumah Kayu Modular

Rumah kayu yang dirancang oleh Kuloglu Forest Product ini memiliki desain yang sederhana namun sangat menawan. Tinggal di dalamnya akan dapat merasakan nuansa alam yang sangat kental. Rumah kayu seperti ini sangat ideal bagi Anda yang ingin menikmati masa pensiun.

Dinding dari Jerami dan Tanah Liat

Anda mungkin tidak akan percaya jika rumah peristirahatan yang satu ini terbuat dari bahan-bahan alami. Dinding rumah ini menggunakan jerami yang dipadatkan. Plesternya menggunakan tanah liat. Semuanya alami, ramah lingkungan dan tidak berbahaya bagi kesehatan penghuninya. Selain ramah lingkungan, warna tanah liat di dinding dapat menimbulkan kesan eksotis dan unik.

Gaya Mediterania

Jika Anda menginginkan vila atau bungalo dengan konsep yang berbeda, gaya Mediterania seperti ini bisa Anda coba. Tampilan eksteriornya sangat cantik dengan bentuk pintu dan jendela yang melengkung di bagian atasnya. Terpasang pergola berwarna merah yang sangat cantik. Layaknya rumah peristirahatan yang menganut konsep taman yang cukup luas, rumah ini berdiri di tengah taman dengan hamparan rumput hijau dan pepohonan yan rindang.

Rumah Imut Penuh Warna

Rumah warna-warni ini tampak seperti mainan pada pandangan pertama. Sangat menarik untuk dipandang.

Rumah Minimalis

 Rumah by 4plus5
4plus5

Modernisierung Bungalow

4plus5

Rumah minimalis satu lantai sangat populer di daerah pedesaan. Rumah seperti ini memberikan keuntungan besar bagi pasangan dan keluarga dengan anak-anak. Rumah ini merupakan bungalow generasi baru yang dibangun dengan teknologi arsitektur modern, diklaim bakal memiliki usia lebih panjang.

Perpaduan Tradisional dan Modern

 Rumah by Pracownia Projektowa ARCHIPELAG
Pracownia Projektowa ARCHIPELAG

PROJEKT DOMU Ralf G1 – nowoczesny i energooszczędny dom do 100 m²

Pracownia Projektowa ARCHIPELAG

Rumah ini memiliki desain dan fitur ultra-modern. Namun sang arsitek menggabungkannya dengan unsur atap tradisional. Perpaduan dua gaya yang berbeda dan material yang berbeda membuat rumah ini sangat enak dipandang. Sangat cocok dihuni oleh orang yang memiliki jiwa stylish dan modern.

Rumah Pedesaan Asia

Benar-benar berbeda, rumah ini memiliki interior dengan warna hitam batu bara. Warna yang unik tersebut kemudian dipadukan dengan gaya arsitektur pedesaan Asia Timur. 

Rumah Kayu Menakjubkan

Sangat menakjubkan. Rumah kayu yang cantik ini dibangun di tepi lereng perbukitan. Ukurannya tidak terlalu besar. Namun, Anda tentu akan lebih banyak menikmati rumah ini dari teras dan balkon sambil menikmati panorama alam sekitar.

Ingin memiliki vila atau bungalo yang nyaman? Ingin menghabiskan waktu liburan di rumah peristirahatan?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!