Ruang Makan by OAK 2000

Transformasi Mengejutkan Rumah Berkilauan

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Proyek renovasi rumah kali ini, sungguh tak terduga. Terletak di daerah Barcelona, rumah yang telah lama terbengkalai ini, jelas menjadi pemandangan yang tak nyaman dilihat. Saat Oak 2000 memutuskan untuk merenovasinya, mereka mendapati bahwa beberapa bagian dari rumah, masih dapat dipakai. Seperti bingkai kayu dan ubin dengan motif bunga-bunga, yang kemudian dikombinasi dengan beberapa elemen modern, sehingga menghasilkan sebuah rumah yang cerah dan lapang. Untuk menciptakan suasana baru bergaya Skandinavia yang minimalis dan indah, simak perubahan sebelum dan sesudah renovasi berikut ini.

Sebelum: Kamar Mandi yang Suram

Fungsi utama dari kamar mandi adalah, memberikan penghuninya kenyamanan saat beraktivitas di dalamnya. Dan jelas ruang ini terlalu sempit untuk bersantai, bukan? Anda pasti tidak ingin berlama-lama di sini. Lalu, bagaimana Anda bisa membersihkan diri jika tidak merasa nyaman?

Sesudah: Kamar Mandi Modern

Setelah transformasi, kamar mandi ini dipenuhi oleh cahaya, yang memberikan nuansa terang. Lantai berwarna putih yang dipasang juga menciptakan kesan bersih. Kaca transparan yang membatasi area mandi dengan wastafel, juga semakin mempermanis ruangan. Dan ubin cantik yang telah dipoles ulang, meja kayu berkabinet, serta rak untuk menggantung handuk yang terbuat dari stainless steel pun, membuat kamar mandi ini mengagumkan.

Sebelum: Dapur yang Belum Direnovasi

Melihat area dapur yang belum direnovasi dan terbengkalai seperti ini, memang sangat menyedihkan. Dinding yang terkelupas, pintu dan jendela yang rusak, membuat kita bahkan tidak bisa melewatinya. Tetapi, semakin buruk area yang ada, makin memberikan kebebasan bagi tim Oak 2000 untuk mengubahnya!

Sesudah: Jatuh Cinta dengan Konsep Dapur Terbuka

Hasilnya, sebuah dapur yang manis dengan beberapa fungsi yang menyatu! Meja putih solid yang mengadaptasi konsep meja di restoran, sangat cantik saat dipadukan dengan kaki meja berbahan kayu, serta lantai bermotif bunga. Bingkai jendela yang terbuat dari kayu telah dipoles ulang, memberikan nuansa rustic di ruangan ini. Secara keseluruhan, dapur yang juga terhubung dengan ruang keluarga ini, memberikan kesan ruangan yang sangat lapang. 

Rumah Sebelum Direnovasi: Desain kuno

Cahaya kuning yang senada dengan warna tembok, tidak memberikan atmosfer hangat pada rumah ini. Malah membuat ruangan terasa membosankan, dan tentunya, kuno!

Sesudah: Permainan Cahaya

Gunakan cat berwarna putih sebagai unsur utama, dan dengan singkat, seluruh ruangan akan terasa terang, dan memberikan kesan ruangan yang lebih luas dari sebelumnya. Pintu kayu dan lantai motif bunga juga telah dipoles. Kabinet yang menempel di dinding pun menyediakan tempat penyimpanan barang yang lebih banyak, namun tidak merusak estetika ruangan.

Koridor Sesudah Renovasi

Koridor direnovasi dengan memberikan cahaya yang cantik! Lantai dengan motif geometris dipoles ulang untuk menonjolkan keindahannya. Desainer kemudian menggunakan deretan cahaya lampu untuk membuat area yang sempit terasa luas dan tetap manis.

Surga Putih

Setelah bertransformasi, ruangan ini menyajikan gaya simple dan nyaman untuk dihuni. Dinding dan langit-langit berwarna putih memberikan nuansa terbuka pada ruangan. Dan lantai dengan unsur hitam-putih serta bingkai hitam pada pintu dan jendela, memberikan sentuhan modern pada rumah ini. Sungguh hebat, kan? 

Jika Anda menginginkan inspirasi renovasi lainnya, temukan di artikel ini.

Apakah Anda menyukai proyek renovasi ini? Ceritakan pendapatmu sekarang!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!