Sekolah by GAAPE - ARQUITECTURA, PLANEAMENTO E ENGENHARIA, LDA

7 Gaya Rumah Cantik dan Hangat

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Keindahan rumah sering bergantung dari pesona material bangunan yang digunakan. Harmoni yang komplit juga berasal dari kehangatan. Untuk menghasilkan rumah kayu tidaklah sulit jika Anda memiliki wawasan yang cukup. Prioritas Anda harus dikonsultasikan kepada arsitek atau tenaga ahli yang kompeten di bidangnya untuk menghindari masalah di kemudian hari. Inilah buku ide yang dapat Anda jadikan panduan. Rumah kayu memang cantik, menyenangkan, dan hangat. Jika Anda mencari desain yang menarik, tentu buku ide ini tak akan mengecewakan. Lihatlah 7 inspirasi gaya rumah yang indah berikut ini!

1. Furnitur gaya country

  by homify
homify

Casa de madera MCM

homify

Rumah di sebelah rumah-mirip rak yang padat. Atapnya dirancang menutupi pintu utama membuat rumah ini memiliki kedalaman yang indah. Dinding bagian luar dibuat dari kayu tuck berwarna cokelat gelap. Jendela dan pintu dengan warna cokelat muda yang natural tentu tak membosankan untuk dinikmati.

2. Atmosfir dalam rumah

Kita dapat melihat struktur ini sebagai atmosfir rumah dengan desain interior yang sederhana. Warna putih adalah fokus utama untuk menonjolkan tempat tidur yang tinggi. Selain itu terdapat sofa yang menawarkan kenyamanan tersendiri.

3. Rumah kayu gaya modern

Rumah yang dikelilingi oleh bukit ini dihiasi oleh pepohonan dan rumput hijau. HOUSE HABITAT memang merancang rumah dari kayu ini agar menyatu dengan lingkungan sekitarnya sekaligus memiliki tampilan modern yang pasif. Desain atapnya berbentuk seperti menengadah, sesuai dengan gaya modern. Selain itu rumah ini juga unggul secara atmosfir dan sirkulasi udara. Penambahan elemen ekstra berupa kaca membuat rumah yang banyak udara masuk ini semakin hidup.

Di luar rumah terdapat taman, semak tanaman, dan pohon pinus dengan bentuk yang cantik. Ternyata rumah kayu bisa menyempurnakan satu sama lain.

4. Kotak kayu

 Rumah by homify
homify

Sam's Creek

homify

Kita seringkali melihat rumah gaya modern dengan bentuk atap yang rata. Begitu juga hal ini dapat diaplikasikan pada rumah kayu yang hasilnya luar biasa. Arsitek mendesain rumah ini dengan bentuk huruf U yang modern. Bagian tengahnya adalah rumah kaca yang membuatnya terlihat tetap terang untuk menghubungkan dua bagian rumah ini agar tak terlihat asing. Hasilnya, rumah ini terlihat sangat cantik dengan perpaduan material kayu dan kaca yang mulus. 

Rumah gaya minimalis

Mimpi anak-anak untuk memiliki rumah pohon yang dikelilingi hutan kini telah terwujud. Bahkan tanpa mengganggu alam asli, rumah ini menggunakan pilar pohon untuk menopangnya. Pada salah satu sudut rumah dipasang kaca agar orang dapat melihat penghuni rumah tengah menikmati kenyamanan saat relaksasi.

5. Pondok gaya rumah

Rumah kayu tingkat dua yang sangat kuat karakternya dengan warna merah terang ini memiliki desain unik dan berbeda dari rumah di sekelilingnya. Rumah dinding kayu ini memberikan kesan yang hangat serta jendela dan pintu kaca gaya modern yang membuatnya semakin terang. Bingkai kaca dan pintu juga dicat warna merah. Rumah merah ini terlihat penuh gaya namun tetap hidup. Rumah dengan gaya gudang ini memang pemandangan yang potensial bagi para penduduk setempat.

6. Kayu klasik

Lihatlah bagian dalam rumah kayu ini lebih jeli. Dengan furnitur sederhana, rumah ini terlihat unik dengan elemen kayu pada area tengah, atap, dan dinding dalam desain yang tidak perlu perhatian khusus. Sekalipun demikian, kayunya tetap cantik dengan desain klasik.

7. Rumah penuh gaya

 Rumah by NOEM

Bagian menarik dari rumah ini adalah bentuknya yang kotak dengan sudut melengkung tapi tak terlihat kaku. Selain itu desain bagian depan rumah juga berkesan tersembunyi. Di bagian sampingnya terdapat penghubung, sehingga memberikan dimensi lain yang tak membosankan. Kuncinya ada pada pipa kayu rata. 

Setiap desainnya menambah kehangatan tersendiri. Ada juga garis horisontal pada jendela untuk menyaring sinar matahari dan agar tak bisa diintip orang dari luar. Sementara itu pada bagian dalam rumah terdapat kolam renang untuk anggota keluarga dan sahabat yang berkunjung.

Mau tahu rumah menarik lainnya? Temukan dalam artikel-artikel berikut ini:

8 Ide Minimalis untuk Rumah Anda

10 Ide Brilian untuk Area Masuk Rumah

Yang mana rumah favorit Anda? Bagikanlah dengan kami.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!