by Esquiliano Arqs

5 Dekorasi Ruang Keluarga yang Akan Menginspirasi Anda

arisyahril arisyahril

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Ruang keluarga adalah sebuah bagian dari rumah dimana kita akan lebih banyak menghabiskan waktu di dalamnya. Bukan sembarang waktu, melainkan waktu yang berkualitas. Melewatkan momen berharga bersama dengan orang yang kita cintai, keluarga atau sahabat dekat. Ruangan ini tentu harus mendapatkan perhatian lebih. Pemilihan tema, desain, warna dan furnitur harus sangat diperhatikan agar mampu membuat nyaman orang yang berada di dalamnya.

Kali ini kami akan menyajikan lima contoh proyek dekorasi ruang keluarga. Kami akan menunjukan gambar sebelum dan sesudah ruang keluarga direnovasi atau sehingga Anda dapat melihat perbedaannya dengan jelas. Beberapa perubahan yang dilakukan para ahli mungkin akan menginspirasi Anda untuk melakukan renovasi ruang keluarga di rumah Anda.

1. Dekorasi dari Awal

 Ruang Keluarga by CARDOSO CHOUZA ARQUITETOS
CARDOSO CHOUZA ARQUITETOS

Antes e Depois Sala de Estar

CARDOSO CHOUZA ARQUITETOS

Ketika kita menemukan ruang benar-benar kosong, sangat sulit untuk membayangkan apa yang dapat dilakukan di ruangan tersebut. Menghitung jarak dan ukuran menjadi sulit. Begitupun membayangkan kehidupan nyaman dan hangat yang akan tercipta di ruang kosong dan dingin tersebut. Dekorasi kali ini tidak menggunakan cat dinding ruangan dengan warna-warna netral atau berani menggunakan warna-warna cerah untuk sofa. Dekorasi lebih mementingkan gaya yang diharmonisasikan dengan selera pemilik rumah.

2. Ruang Bersama

Ruangan ini didesain menjadi sebuah ruang multifungsi. Di ruang hening yang sama, ditempatkan ruang keluarga, ruang makan dan dapur. Dapur dan ruang makan terhubung melalui sebuah bar berbentuk jendela horisontal. Dari gambar, terlihat jika ukuran jendela ini sebelumnya jauh lebih kecil. Ukurannya sengaja diperbesar untuk mengoneksikan dua ruangan.

3. Daerah Luar Jadi Bagian Interior

Saat ini Anda melihat desain perubahan besar sebuah taman yang bertransformasi menjadi terhubung penuh dengan bagian dalam rumah. Penggarap renovasi ini, Edgardo Esquliano Arquitectura, menghubungkan bagian dalam dan luar dengan cara merubah karakteristiknya. Bagian taman dan dalam rumah dibatasi dengan kaca berukuran besar sehingga memiliki visual panorama taman dari dalam ruang keluarga.

4. Sebelum Dekorasi

Kita pasti pernah mengalami masa melakukan pergantian tata letak pada setiap ruangan di rumah. Seringkali hasilnya kurang memuaskan. Pada gambar ini misalnya. Terdapat lima kursi dalam satu ruangan. Beberapa perabotan juga disimpan sementara di ruang keluarga ini. Terdapat sebuah perapian di sudut ruangan, namun tidak difungsikan. Ruang keluarga ini benar-benar membutuhkan sentuhan dari tangan dingin para ahli untuk membuatnya menjadi ruang keluarga yang nyaman dan hangat.

Sesudah Dekorasi

Ruangan ini berubah drastis dari sebelumnya. Studioarte menempatkan furnitur berupa sofa memanjang di sekeliling ruangan. Sofa ini mampu menampung keluarga atau teman-teman yang sedang berkunjung ke rumah. Lantai dan dinding tetap menggunakan warna aslinya. Untuk menghangatkan suasana, penggarap dekorasi memasukkan unsur warna biru yang mampu memberikan nuansa bak lautan di dalam ruangan. Perapian juga difungsikan kembali sehingga mampu menjadi penghangat kala cuaca dingin.

5. Kesederhanaan Merubah Segalanya

  by osb reformas
osb reformas

salón antes y después

osb reformas

Gambar di bagian atas merupakan gambar sebelum dekorasi. Ruang keluarga ini sebenarnya dalam kondisi cukup baik, dengan gaya yang cukup seragam dan warna netral. Namun ada terlalu banyak furnitur sehingga penghuninya tidak dapat secara penuh menikmati ruangan ini. Di sini ia harus melakukan pembaharuan yang sangat sederhana yaitu mengeliminasi furnitur yang tidak diperlukan. Apa pendapat Anda tentang hasilnya? Kesederhanaan adalah keberhasilan proyek ini. Beberapa kursi rotan, lantai keramik yang indah dan perapian lebih dari cukup!

Bosan dengan interior ruang keluarga anda saat ini? Ingin ruang keluarga menjadi lebih nyaman dan hangat?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!