Rumah by  スタジオアウラ一級建築士事務所

Menyiasati Lahan Sempit: Langit Menjadi Batasnya!

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Ingin memiliki hunian yang menakjubkan di lahan yang terbatas? Bisa! Kunci utamanya, sederhanakan semuanya – termasuk pikiran Anda sendiri. 

Ada kalimat mengatakan, ’Langit menjadi batasnya”. Ya, gunakanlah ketinggian jika Anda hanya memiliki sedikit ruang, dan Anda akan terkejut dengan apa yang dapat Anda lakukan.

Kedua, sederhanakan pula furnitur-furnitur yang akan Anda pakai. Selain masih akan terus menjadi tren di waktu yang panjang, konsep minimalis juga akan memudahkan Anda, karena tidak membutuhkan banyak perawatan. 

Berikut satu rumah di lahan terbatas yang desain eksterior dan interiornya betul-betul mencuri perhatian. Jelas bisa digunakan sebagai ide dan inspirasi Anda. 

Ukuran Bukan Masalah

Berdiri seperti setengah bangunan, penampilan rumah ini benar-benar menarik. Tak perlu banyak warna, putih dan biru terbukti menjadi kombinasi yang padu-padan. Lihat juga tata lampu yang ditampilkan, minimal di luar, namun berkilau di dalam. Dan jangan lupakan juga area masuknya, terasa alami sekaligus modern, hasil pembauran antara bebatuan dan lantai granit di atasnya. Nice touch! 

Sederhana dengan Kayu

Dari pintu masuknya saja, kita sudah dipertontonkan level ketinggian yang diusung rumah ini. Dan kolaborasi antara kayu dengan warna putih, sekali lagi menghasilkan output yang sederhana namun elegan. Dan salah satu pemikiran yang out of the box, sudah dapat kita temukan lewat ruang penyimpanan yang berada di sisi kiri pintu. Sempurna untuk menyimpan berbagai peralatan yang dibutuhkan di luar rumah. 

Minimalis, Terpadu

Sekarang masuklah ke dalam rumah dan rasakan sendiri sensasi dari sebuah ruangan yang sederhana tapi berkelas ini. Tidak banyak furnitur yang digunakan di sini, hanya sebuah meja makan kayu yang dapat kita gunakan untuk menyantap makanan, bertukar cerita bersama pasangan, keluarga atau teman, bahkan sebuah ruangan yang ideal untuk dijadikan tempat bekerja. Area ini juga terintegrasi dengan dapur yang minimalis namun anggun. Ditambah dua lampu gantung di atas meja makan, membuat area ini semakin manis dan nyaman. 

Sementara dari perspektif ini, Anda juga dapat melihat betapa bersahajanya isi dalam rumah ini. Hanya ada satu rak penyimpanan yang tampil mencuri perhatian dengan sebuah karya seni dan juga tanaman hias di atasnya.

Meniti Awan

Sekarang, mari bersiap menuju ke ketinggian yang menakjubkan! Perhatikan bagaimana tangga yang dilapisi kayu, tampil berbeda: menyuguhkan sebuah koridor pendek sebelum beralih ke tangga berikutnya. Bayangkan juga betapa menyenangkannya berjalan di sini sembari menikmati pemandangan luar melalui kaca-kaca besar di sisinya. Dan perhatikan pula perpaduan antara balok-balok kayu dengan tubuh bangunan ini. Menyuarakan kealamian, kesederhanaan yang modern. 

Koridor yang Terang dan Hangat

Dari sudut ini, Anda dapat melihat betapa menariknya koridor ini, yang mendapatkan pencahayaan alami dari luar rumah, yang juga memberikan kehangatan tersendiri ke dalam ruangan. 

Kehidupan Baru di Puncak

Dan kini, kita tiba di ruangan baru yang tercipta dari sebuah ketinggian, di mana kita bisa melakukan dan meletakkan apa pun yang kita suka di sudut yang luas ini. 

Masih dari sudut yang sama, kehadiran sebuah jendela besar akan memanjakan mata kita menyaksikan keindahan alam luar dari sudut pandang yang berbeda.  

Sementara di sudut yang lain, kita akan menemukan betapa luasnya ruangan yang bisa kita dapat dari sebuah ketinggian. Lorong ini akan mengantarkan kita ke area kamar tidur dan kamar mandi.

Dan sebagai penutup yang manis, bayangkan Anda duduk di meja makan bersama yang tercinta sembari menatap suasana malam hari di luar sana. Anda akan tenggelam dalam keindahan dunia ini.

Apakah Anda menyukai desain rumah ini? Bagian mana yang paling unik? Ceritakan kepada kami!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!