Dapur by OBRA BLANCA

13 Desain Pelapis Meja Dapur yang Akan Membuat Anda Jatuh Cinta

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Dapur adalah tempat dari mana semua makanan lezat berasal. Namun dapur juga tempat di mana semua elemen di dalamnya berpotensi mengalami kerusakan. Mulai dari terbakar atau terpercik air, semua bisa terjadi. Perangkat dapur yang terbuat dari kayu musti menghadapi potensi kerusakan yang lebih besar, dibandingkan elemen lainnya. 

Resiko ini bisa kita hindari dengan mengaplikasikan pelapis meja dapur (dan dinding dapur). Bahan yang digunakan sebaiknya tahan lama dan kuat terhadap panas maupun lembab. Sajian kami kali ini bisa Anda jadikan referensi untuk memilih dan mendesain pelapis meja dapur sesuai selera dan kebutuhan. 

1. Desain dapur yang efektif

 Dapur by GRUPO VOLTA

Langit-langit dapur dengan warna tidak terlalu cerah lebih mampu menyembunyikan noda dan bercak daripada langit-langit dapur berwarna putih. Meski demikian, langit-langit dengan warna seperti ini tetap perlu dibersihkan. 

2. Terang benderang

 Dapur by OBRA BLANCA

Gunakan meja dapur dari bahan keramik yang mengkilap. Demikian juga untuk meja di bagian tengah dapur. 

3. Kontras

 Dapur by arQing
arQing

Cocina en los Tuxtlas.

arQing

Furnitur warna hitam matte dan coklat tanah tampak kontras dengan dinding dapur warna putih. Sebuah perpaduan yang unik antara nuansa modern dan alami. 

4. Harmonis

Opsi lainnya adalah menggunakan pelapis meja dapur dengan motif bak palet warna cat minyak. Kedalaman warna mutiara mengundang suasana rileks dan menenangkan. 

5. Klasik yang paling klasik

 Dapur by grupoarquitectura
grupoarquitectura

Casa Basaltica

grupoarquitectura

Kombinasi warna hitam dan putih adalah perpaduan yang tak pernah usang atau ketinggalan jaman. Jika Anda ingin dapur tampak keren setiap saat, inilah komposisi warna yang sebaiknya Anda pilih. 

6. Paduan gelap dan cerah

Semua yang berwarna putih cenderung menghadirkan suasana cerah. Jika dapur Anda memiliki perabot berwarna gelap seperti lemari coklat di foto ini, gunakan pelapis meja dan dinding dapur berwarna putih. Coba lihat, keren bukan? 

7. Serba putih

Jika Anda ingin menghadirkan nuansa cerah yang maksimal di dapur Anda, jangan hanya menggunakan warna putih untuk meja dapur. Gunakan juga pelapis dinding dapur, furnitur dan lantai berwarna sama. 

8. Kombinasi tiga warna

Bingung warna apa yang cocok untuk dapur Anda? Memadukan tiga warna juga bisa membuat dapur tampak cantik. Dalam gambar ini pelapis meja dapur berwarna abu-abu dan putih dipadukan dengan furnitur berwarna hitam. Dinding dapur warna putih akan membuat suasana lebih cerah, meski furnitur dapur berwarna gelap. 

9. Plywood

Plywood adalah kayu lapis yang dirancang agar tidak mudah menyusut dan anti pecah/ retak, beda dengan kayu pada umumnya. Cocok digunakan sebagai pelapis meja dapur, sekaligus memberikan sentuhan alami di dapur Anda. 

10. Tak bisa pindah ke lain hati

 Dapur by DONJON
DONJON

интерьер кухни

DONJON

Anda sudah tahu kayu bukan pilihan bijaksana untuk perabot dapur. Namun, Anda tetap ingin menggunakan elemen ini. Jika memang Anda sudah tak bisa berpaling ke elemen selain kayu, maka Anda harus merawat furnitur dapur baik-baik. 

11. Makin berkilau

Pelapis meja dan dinding dapur warna putih memang sungguh cantik. Coba letakkan lampu berwarna putih di atasnya seperti dalam gambar ini. Pasti makin cantik.

12. Kayu dan logam

 Dapur by homify

Inilah harmoni yang membuat dapur semakin molek dan menyenangkan. Meja kayu dengan kaki meja logam, dan meja dapur logam dengan pelapis kayu. Siapa yang tak mau punya dapur seperti ini? 

13. Pelapis meja dapur keramik

Pelapis meja dapur dari kayu di dapur berlantai keramik, itu sudah biasa. Bagaimana dengan pelapis meja dapur keramik dan lemari dapur kayu? Pilihan cerdas untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di dapur Anda.

Pelapis meja dapur dari bahan apakah yang Anda gunakan saat ini? Berbagilah bersama kami. 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!