Ruang Keluarga by 로이하우스

Rahasia Rumah Pasif yang Patut Anda Ketahui

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Saat kita berbicara tentang rumah tinggal ramah lingkungan, kita akan membandingkan kualitas, manfaat, dan tingkat 'hijau' pada sebuah rumah pasif. Apa sebenarnya rumah pasif dan apa manfaatnya bagi lingkungan? Dikembangkan di Jerman, Passivhaus (rumah pasif) dibangun kokoh dan memiliki standar khusus yang hemat energi pada properti rumah penduduk atau publik. Struktur energi super rendah pada rumah pasif hanya memerlukan energi yang lebih sedikit untuk pemanasan dan pendinginan sehingga ramah lingkungan.

Rumah dengan desain warna putih ini telah mendapat sertifikasi dan lolos uji tes. Anda tertarik untuk menjelajahi rumah bersahabat dengan teknologi tinggi ini? Lihatlah foto-fotonya di bawah ini dan curi tips dan triknya.

Bagian depan rumah yang menarik mata

Rumah pasif ini tentu saja memiliki desain kotak yang berkelanjutan dan penuh gaya. Untuk membuatnya disebut rumah pasif, para arsitek menggunakan produk paten teknik mesin Ltd.Hanbo dan panel isolasi HIP-z (High Insulated Panels). Panel-panel ini terintegrasi sebagai teknik untuk mengemas area yang tak terisolasi di rumah dengan perlindungan panas berkualitas tinggi. Dengan begitu selama proses kontruksi rumah yang berhubungan dengan panel, properti ini dibangun dengan biaya yang cukup terjangkau.

Rumah pasif dengan model PR ini memiliki daya tarik keindahan dalam desain dan konstruksi serta potensinya bagi pemilik rumah di kemudian hari.

Fitur dan perlengkapan yang menarik perhatian

Saat kita membayangkan rumah berkelanjutan yang ramah lingkungan, hemat energi, kita seringkali membayangkan rumah itu tidak gaya dan modern. Tapi tidak dengan rumah pasif ini yang memiliki segala sudut seperti rumah mewah

Salah satu contohnya adalah tangga dengan lapisan kayu, kaca, serta lampu yang menarik. Selain itu para arsitek menambahkan jendela ramping linear untuk memberikan cukup cahaya alami. Hal ini untuk mencegah perasaan tertutup dan membosankan, sehingga ruangan pun menjadi lebih segar dan hidup.

Elemen tradisional dengan suasana cahaya memenuhi ruangan

Saat kita menuju ruang keluarga ini terlihat jelas pintu geser kaca besar yang memberikan volume cahaya ke dalam rumah. Kaca setinggi langit-langit rumah ini memberikan akses ke teras di luar ruangan, yang artinya ruangan ini juga bisa berfungsi sebagai tempat hiburan jika dibutuhkan. 

Teknologi membentuk elemen penting dalam konstruksi rumah ini dengan sistem pasif yang terlihat jelas. Isolasi tinggi PVC 88mm pada kaca dan pintu membuat blokade udara untuk tempat tinggal. Dengan begitu, akan jauh lebih mudah untuk menghangatan ruangan di musim dingin dan mendinginkan di musim panas. Selain materi konstruksinya ramah lingkungan, rumah ini juga hangat dengan cahaya yang cukup sehingga keluarga dapat berkumpul dan bersosialisasi.

Dapur dan ruang makan yang mulus

Dapur besar memang mencuri perhatian di area ini, ditambah lagi dengan warna gelap memberikan kesan mendalam dan menarik. Material ramah lingkungan adalah suatu kewajiban bagi desain rumah ini agar terciptanya hubungan antara lingkungan dan tempat tinggal. Banyak ruang penyimpanan membuat area ini bersih dan rapi, namun tetap dengan desain terbuka yang memberikan ruang gerak bebas bagi anggota keluarga.

Akhirnya ruang makan santai juga dihadirkan dalam rumah ini untuk tempat kumpul para keluarga yang bernuansa hangat dan bersahabat.

Kamar mandi cantik sederhana yang mewah

Kamar mandi ini sederhana tapi cantik dengan tekstur dan tone yang menyatu dengan sistem ventilasi yang memiliki nilai seni. Setiap ruangannya terisolasi dan memiliki ventilasi yang baik dengan nuansa kamar mandi yang terang dan segar. Secara keseluruhan, bagian tempat mandi tertata dengan baik dan praktis dengan desainnya yang hidup.

Skema warna yang kaya dan getaran modern

Salah satu hal penting dari rumah adalah dapat memberikan rasa mengundang, hangat, dan bersahabat. Area menarik ini tanpa perlu dipertanyakan lagi penuh gaya dengan tone yang lebih kaya dan lebih gelap sehingga memberikan efek kenyamanan dan kecanggihan tersendiri. Posisi idealnya berada di selatan agar mendapatkan cahaya matahari maksimal di kala musim dingin dan menghindari panas matahari terik di musim panas. Ini semua berkat tenda dan tirai eksterior yang dapat disesuaikan.

Teras lantai dua yang cantik

Melangkahkan kaki ke arah teras adalah pengalaman yang menyenangkan karena di sini dapat terlihat kombinasi kayu yang cantik. Teras ini cocok untuk musim dingin dan juga musim panas. Bersih dan modern dengan balkon kontemporer membuat suasananya bersahabat dan mewah.

Pelajari lebih lanjut tentang rumah pasif

Untuk memastikan para tamu bahwa rumah ini ramah lingkungan, pada bagian ini terdapat iklan-iklan di ruang galeri. Jika Anda ingin membangun rumah baru, rumah pasif bisa menjadi salah satu pilihan dengan solusi yang tepat.

Rumah pasif dapat menjaga suhu hangat di musim panas dan suhu dingin di musim salju. Dengan begitu, Anda dapat menghemat energi sebesar 60-80 % dari penggunaan energi rumah secara keseluruhan. Artinya Anda dapat menghabiskan uang untuk hal yang lebih penting seperti keluarga, hidup Anda sendiri, liburan dan waktu bersama teman-teman. Bagaimana menurut Anda rumah ramah lingkungan ini?  

Lihat juga rumah menarik lainnya Bungalow Paling Keren di Dunia

Ingin punya rumah pasif? Apa alasan Anda? Tulis komentar di bawah ini
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!